Teks -- Kisah Para Rasul 24:16-27 (TB)
Nama Orang, Nama Tempat, Topik/Tema Kamus
kecilkan semuaTafsiran/Catatan -- Catatan Kata/Frasa (per frasa)
Full Life: Kis 24:16 - BERUSAHA UNTUK HIDUP DENGAN HATI NURANI YANG MURNI.
Nas : Kis 24:16
Hati nurani yang murni tercatat dalam Alkitab sebagai salah satu
senjata yang penting untuk suatu kehidupan rohani dan pelayanan ya...
Nas : Kis 24:16
Hati nurani yang murni tercatat dalam Alkitab sebagai salah satu senjata yang penting untuk suatu kehidupan rohani dan pelayanan yang berhasil (2Kor 1:12; 1Tim 1:19).
- 1) Suatu hati nurani yang murni berarti kebebasan batiniah dari roh.
Kebebasan ini timbul apabila kita mengetahui bahwa Allah tidak sakit
hati oleh pikiran dan tindakan kita
(lihat cat. --> Kis 23:1;
[atau ref. Kis 23:1]
Mazm 32:1; 1Tim 1:5; 1Pet 3:16; 1Yoh 3:21-22). - 2) Apabila kemurnian hati nurani tercemar maka iman, kehidupan doa, hubungan dengan Allah serta kehidupan yang penuh kebajikan menjadi rusak sekali (Tit 1:15-16); jikalau orang menolak hati nurani yang murni itu maka karamlah imannya (1Tim 1:19).
Full Life: Kis 24:25 - KEBENARAN, PENGUASAAN DIRI DAN PENGHAKIMAN YANG AKAN DATANG.
Nas : Kis 24:25
Pada saat Paulus berbicara tentang iman dalam Kristus dengan Feliks
serta menyebut mengenai "kebenaran, penguasaan diri dan penghak...
Nas : Kis 24:25
Pada saat Paulus berbicara tentang iman dalam Kristus dengan Feliks serta menyebut mengenai "kebenaran, penguasaan diri dan penghakiman yang akan datang", Feliks menjadi ketakutan. Hal ini selaras dengan apa yang dikatakan Yesus bahwa kalau Roh Kudus datang maka Ia akan "menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman" (Yoh 16:8). Keselamatan semua orang tergantung kepada kesetiaan pemberitaan kebenaran-kebenaran hakiki yang dipakai Roh Kudus untuk menginsafkan orang berdosa
(lihat cat. --> Yoh 16:8).
[atau ref. Yoh 16:8]
Jerusalem: Kis 24:10-21 - -- Dalam pidato ini Paulus menolak tuduhan bahwa menimbulkan huru-hara (bdk Kis 24:5), Kis 11-13; lalu memberi penjelasan tentang dirinya sebagai "orang ...
Dalam pidato ini Paulus menolak tuduhan bahwa menimbulkan huru-hara (bdk Kis 24:5), Kis 11-13; lalu memberi penjelasan tentang dirinya sebagai "orang Nasrani" (Kis 24:5), hal mana tidak mencegahnya dari menjadi orang yang setia kepada agama Yahudi, Kis 14-16; akhirnya membela diri terhadap tuduhan bahwa mencemarkan Bait Allah, Kis 17-19. Sebagai penutup Paulus menandaskan bahwa di hadapan Mahkamah Agama orang tidak dapat membuktikan salah satu kejahatan, Kis 20-21.
Jerusalem: Kis 24:17 - setelah beberapa tahun lamanya Kunjungan yang disebutkan dalam Kis 18:22 paling sedikit sudah empat tahun yang lalu terjadi, sedangkan kunjungan yang bersangkutan dengan "konsili Ye...
Kunjungan yang disebutkan dalam Kis 18:22 paling sedikit sudah empat tahun yang lalu terjadi, sedangkan kunjungan yang bersangkutan dengan "konsili Yerusalem" sudah terjadi delapan sampai sembilan tahun yang lampau
Jerusalem: Kis 24:17 - pemberian bagi bangsaku Hanya di sini Kisah para rasul mengatakan apa sesungguhnya alasan perjalanan itu, yakni membawa hasil pengumpulan dana bagi jemaat di Yerusalem, bdk R...
Hanya di sini Kisah para rasul mengatakan apa sesungguhnya alasan perjalanan itu, yakni membawa hasil pengumpulan dana bagi jemaat di Yerusalem, bdk Rom 15:25+
Jerusalem: Kis 24:17 - persembahan-persembahan Ialah korban-korban yang dipersembahkan kepada Allah, bdk Kis 21:24,26.
Ialah korban-korban yang dipersembahkan kepada Allah, bdk Kis 21:24,26.
Jerusalem: Kis 24:21 - Karena hal kebangkitan Dengan pandai sekali Paulus menghubungkan agama Kristen dengan ajaran orang-orang Farisi.
Dengan pandai sekali Paulus menghubungkan agama Kristen dengan ajaran orang-orang Farisi.
Jerusalem: Kis 24:23 - tahanan ringan Ini serupa dengan penahanan yang nanti Paulus akan mengalaminya di Roma.
Ini serupa dengan penahanan yang nanti Paulus akan mengalaminya di Roma.
Jerusalem: Kis 24:24 - Drusila Anak bungsu Herodes Agripa Kis 24:12. Ia telah meninggalkan suaminya yang pertama, yakni raja Emesus, untuk kawin dengan Feliks.
Anak bungsu Herodes Agripa Kis 24:12. Ia telah meninggalkan suaminya yang pertama, yakni raja Emesus, untuk kawin dengan Feliks.
Jerusalem: Kis 24:25 - Feliks menjadi takut Feliks terkenal sebagai orang yang mata duitan, kasar dan ganas. Bandingkan sikap Yohanes Pembaptis terhadap Herodes.
Feliks terkenal sebagai orang yang mata duitan, kasar dan ganas. Bandingkan sikap Yohanes Pembaptis terhadap Herodes.
Jerusalem: Kis 24:27 - genap dua tahun Kata Yunani (dietia) yang terdapat juga dalam Kis 28:30 rupanya sebuah istilah hukum: jangka waktu paling lama untuk tahanan sementara. Kalau dalam ja...
Kata Yunani (dietia) yang terdapat juga dalam Kis 28:30 rupanya sebuah istilah hukum: jangka waktu paling lama untuk tahanan sementara. Kalau dalam jangka waktu itu belum dijatuhkan hukum, maka Paulus harus dibebaskan. Justru inilah kiranya terjadi di Roma, Kis 28:30. Dengan menahan Paulus dalam penjara Feliks melanggar hukum
Jerusalem: Kis 24:27 - Perkius Festus Ia kiranya diangkat dalam tahun 60 dan meninggal dalam tahun 62
Ia kiranya diangkat dalam tahun 60 dan meninggal dalam tahun 62
Jerusalem: Kis 24:27 - mengambil hati orang Yahudi Teks barat: dan ia membiarkan Paulus tetap dalam penjara oleh karena Drusila.
Teks barat: dan ia membiarkan Paulus tetap dalam penjara oleh karena Drusila.
Ende: Kis 24:17 - Beberapa tahun dikira-kirakan 8 atau 9 tahun sesudah sidang rasul-rasul
di Jerusalem.
dikira-kirakan 8 atau 9 tahun sesudah sidang rasul-rasul di Jerusalem.
Ende: Kis 24:23 - Kebebasan Sebab orang dibiarkan mengundjungi Paulus ia mendapat agak
banjak kesempatan untuk mengadjar.
Sebab orang dibiarkan mengundjungi Paulus ia mendapat agak banjak kesempatan untuk mengadjar.
Feliks terkenal sebagai orang loba dan korup.
Ref. Silang FULL: Kis 24:17 - membawa pemberian · membawa pemberian: Kis 11:29,30; Rom 15:25-28,31; 1Kor 16:1-4,15; 2Kor 8:1-4; Gal 2:10
· membawa pemberian: Kis 11:29,30; Rom 15:25-28,31; 1Kor 16:1-4,15; 2Kor 8:1-4; Gal 2:10