3 Februari 2008

Pengampunan Inside!

Topik : Kedaulatan

Nats : Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak mengasihi. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia mengasihi (Lukas 7:47)
Bacaan : Lukas 7:36-50

Intel Inside! Jargon ini sering kita baca di banyak casing komputer di seluruh dunia. Ada prosesor Intel di dalam yang menjamin primanya kinerja komputer tersebut. Ini pesan yang hendak disampaikan.

Perempuan berdosa dalam bacaan Alkitab hari ini menunjukkan kasih yang besar kepada Yesus. Yesus mengontraskannya dengan sikap dingin Simon, seorang Farisi dan tuan rumah yang mengundang-Nya. Yesus melakukannya dengan menunjukkan tiga bukti; yakni bagaimana si wanita membasuh kaki-Nya (ayat 44), mencium kaki-Nya (ayat 45), dan meminyaki kaki-Nya (ayat 46).

Yesus menjelaskan mengapa hal ini bisa terjadi. Simon, meski memiliki pengetahuan tentang logika pengampunan (ayat 43), tetapi dalam hati ia belum mengenal siapa sebenarnya Yesus dan anugerah pengampunan-Nya yang ajaib (ayat 39). Sedangkan perempuan itu telah menerima anugerah pengampunan-Nya (ayat 47) dan memiliki iman yang hidup kepada Yesus yang menyelamatkan jiwanya (ayat 50).

Bacaan Alkitab hari ini menegaskan anugerah pengampunan Yesus yang selalu tersedia bagi kita, manusia yang berdosa. Maukah kita menerima pengampunan itu dengan iman kepada-Nya? Jika kita telah menerimanya, sikap seperti apakah yang sering kita tunjukkan dalam hidup kita? Sikap dingin Simon atau kasih yang melimpah seperti perempuan berdosa itu?

Dengan hati yang menghayati anugerah pengampunan dan iman di dalam diri kita (inside), kiranya sebagai orang percaya kita dapat menunjukkan kasih yang melimpah keluar (outside). Bagaimana kinerja kasih kita hari ini? --WP



TIP #06: Pada Tampilan Alkitab, Tampilan Daftar Ayat dan Bacaan Ayat Harian, seret panel kuning untuk menyesuaikan layar Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.01 detik
dipersembahkan oleh YLSA