14 Februari 2008

Valentine's Day

Topik : Kasih-Nya

Nats : Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah (1Yohanes 4:7)
Bacaan : 1Yohanes 4:7-13

The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia ada sekitar satu miliar kartu Valentine dikirimkan per tahun. Hal ini membuat Valentine menjadi hari raya terbesar kedua setelah Natal. Dalam perkembangannya, banyak orang juga berkirim e-mail, e-card, atau SMS. Selain itu, sebagian orang juga memiliki tradisi saling memberi hadiah pada saat Valentine.

Apakah orang kristiani boleh merayakan Valentine? Boleh, bahkan kalau bisa setiap hari dijadikan hari Valentine untuk mengungkapkan kasih kepada sesama. Ada banyak pasangan suami istri yang bermasalah dalam hubungan mereka, ada keluarga-keluarga yang broken home, ada banyak anak yang tidak memperoleh kasih dari orangtua, dan banyak orang lain yang juga kehilangan kasih. Oleh karena itu, mari kita isi hari Valentine ini bukan hanya dengan pesta atau kado dan ucapan, tetapi biarlah hari ini menjadi titik tolak bagi kita untuk membagikan kasih yang kita terima dari Allah (ayat 11) kepada mereka yang membutuhkan, khususnya orang-orang yang mungkin selama ini tidak pernah dipedulikan.

Tak ada kekuatan yang sedahsyat kasih. Sebab itu jika kita hidup di tengah keluarga yang mengalami krisis kasih dan berada di ambang kehancuran, jangan tunda-tunda untuk menghidupkan kasih Allah kepada keluarga kita. Demikian juga dalam hubungan persahabatan, dan hubungan-hubungan lainnya. Kasih yang kita berikan dapat mengubah keadaan menjadi lebih baik. Mari nyatakan kepada dunia bahwa Allah yang penuh kasih berdiam dalam diri kita; lewat ucapan dan tindakan kita (ayat 12) --PK



TIP #27: Arahkan mouse pada tautan ayat untuk menampilkan teks ayat dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA