10 Juli 2007

Mukjizat atau Sihir?

Topik : Kebangkitan

Nats : Tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bap (Yohanes 10:38)
Bacaan : Yohanes 10:22-42

Apakah Yesus sungguh berjalan di atas air atau hanya melangkah di atas pasir sepanjang pantai? Apakah Dia sungguh menggandakan roti dan ikan untuk memberi makan 5.000 orang atau hanya menyihir orang banyak, sehingga mereka berpikir Dia memberi mereka makan? Apa yang Yesus lakukan; mukjizat atau sihir?

Ketika ilusionis kristiani, Brock Gill membahas berbagai pertanyaan itu dalam sebuah program televisi BBC, ia mengesampingkan pendapat pribadinya supaya dapat menilai berbagai mukjizat alkitabiah secara terbuka. Sang produser, Jean-Claude Bragard berkata, "Bahkan, bila seorang ateis dipilih untuk menjadi pembawa acaranya, kesimpulan ini tak akan berubah." Dalam setiap kasus, Gill menyimpulkan Yesus tak mungkin menipu orang banyak untuk memercayai bahwa apa yang mereka saksikan adalah mukjizat.

Namun, orang-orang yang telah melihat berbagai mukjizat Yesus tidak mau percaya bahwa Yesus adalah Mesias. Mereka siap membunuh Yesus karena mengaku bahwa Dialah Allah (Yohanes 10: 30,31). Yesus berkata kepada mereka, "Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku, tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan [mukjizat-mukjizat] itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa" (ayat 37,38).

Berbagai mukjizat Yesus menyatakan identitas-Nya sebagai Putra Allah, Juru Selamat yang telah datang untuk memberi hidup-Nya demi menebus dosa dunia. Karya-karya dan kebangkitan-Nya bukan tipuan sihir, melainkan mukjizat kasih dan anugerah --DCM



TIP #17: Gunakan Pencarian Universal untuk mencari pasal, ayat, referensi, kata atau nomor strong. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA