TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ratapan 1:12-22

Konteks
1:12 Acuh tak acuhkah kamu sekalian yang berlalu? k  Pandanglah dan lihatlah, apakah ada kesedihan 1  seperti kesedihan l  yang ditimpakan TUHAN kepadaku, untuk membuat aku merana tatkala murka-Nya m  menyala-nyala 2 ! 1:13 Dari atas dikirim-Nya api masuk ke dalam tulang-tulangku; n  dihamparkan-Nya jaring o  di muka kakiku, didesak-Nya aku mundur; aku dibuat-Nya terkejut, p  kesakitan q  sepanjang hari. 1:14 Segala pelanggaranku adalah kuk r  yang berat, suatu jalinan yang dibuat tangan Tuhan, yang ditaruh di atas tengkukku, sehingga melumpuhkan kekuatanku; Tuhan telah menyerahkan s  aku ke tangan orang-orang, yang tidak dapat kutentangi. 1:15 Tuhan membuang semua pahlawanku yang ada dalam lingkunganku; t  Ia menyelenggarakan pesta u  menentang aku untuk membinasakan teruna-terunaku; v  Tuhan telah menginjak-injak puteri Yehuda, dara w  itu, seperti orang mengirik x  memeras anggur. y  1:16 Karena inilah aku menangis, mataku mencucurkan air; z  karena jauh dari padaku penghibur a  yang dapat menyegarkan jiwaku; bingunglah anak-anakku, karena terlampau kuat b  si seteru." 1:17 Sion mengulurkan tangannya, c  tetapi tak ada orang yang menghiburnya; terhadap Yakub dikerahkan TUHAN tetangga-tetangganya sebagai lawan. d  Yerusalem telah menjadi najis e  f  di tengah-tengah mereka. 1:18 "Tuhanlah yang benar, g  karena aku telah memberontak h  terhadap firman-Nya; dengarlah hai segala bangsa, dan lihatlah kesedihanku 3 ; i  dara-daraku dan teruna-terunaku pergi sebagai tawanan. j  1:19 Aku memanggil kekasih-kekasihku, k  tetapi mereka memperdayakan aku; imam-imamku dan para tua-tuaku telah mati l  semuanya di kota, tatkala mencari makan bagi dirinya untuk menyambung hidupnya. 1:20 Ya, TUHAN, lihatlah, betapa besar ketakutanku, m  betapa gelisah n  jiwaku; hatiku terbolak-balik o  di dalam dadaku, karena sudah melampaui batas aku memberontak; p  di luar keturunanku dibinasakan oleh pedang, di dalam rumah oleh penyakit sampar. q  1:21 Dengarlah bagaimana keluh kesahku, r  sedang tiada penghibur bagiku; s  seteru-seteruku mendengar tentang kecelakaanku, mereka gembira t  karena Engkau yang mendatangkannya! Datanglah kiranya hari u  yang telah Engkau umumkan itu, dan biarlah mereka menjadi seperti aku! 1:22 Biarlah segala kejahatan mereka datang ke hadapan-Mu 4 , dan perbuatlah kepada mereka, seperti Engkau telah perbuat kepadaku oleh karena segala pelanggaranku; v  karena banyaklah keluh kesahku, w  dan pedih hatiku."
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[1:12]  1 Full Life : KESEDIHAN.

Nas : Rat 1:12

Dalam sebelas ayat pertama Yeremia sendiri yang meratap; dalam ayat Rat 1:12-22 Yerusalem diwujudkan sebagai peratap.

[1:12]  2 Full Life : TATKALA MURKA-NYA MENYALA-NYALA.

Nas : Rat 1:12

Beberapa orang percaya menekankan kasih dan pengampunan Allah dan mengabaikan murka-Nya yang menyala-nyala terhadap semua orang yang menolak untuk memperhatikan panggilan-Nya kepada kebenaran. Pandangan bahwa Kristus membiarkan dosa dan kebejatan karena kasih-Nya tidak didukung oleh Alkitab

(lihat cat. --> Wahy 19:15;

lihat cat. --> Wahy 19:17).

[atau ref. Wahy 19:15-17]

Untuk memahami murka Allah yang akan datang, bacalah dan mempelajari Kitab Wahyu.

[1:18]  3 Full Life : LIHATLAH KESEDIHANKU.

Nas : Rat 1:18

Ayat ini mengungkapkan tema utama Kitab Ratapan: dosa mendatangkan kesedihan. Seorang mungkin akan menikmati kesenangan dari dosa dan kebejatan untuk sesaat, tetapi akhirnya perbudakan kepada Iblis dan dampak-dampak keinginan dosa akan menjadi nyata (Yoh 8:34; Rom 1:26-32). Kesukaran, keputusasaan dan kebinasaan akan menimpa semua orang yang tidak berbalik kepada Allah dalam pertobatan.

[1:22]  4 Full Life : KEJAHATAN MEREKA DATANG KE HADAPAN-MU.

Nas : Rat 1:22

Doa agar Allah menghukum bangsa-bangsa yang jahat dan semua yang menentang pekerjaan Allah dapat dibenarkan apabila kita terbeban akan kemuliaan Allah, Injil, dan maksud Allah yang benar di bumi.



TIP #17: Gunakan Pencarian Universal untuk mencari pasal, ayat, referensi, kata atau nomor strong. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA