TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Mazmur 9:9

Konteks
9:9 (9-10) Demikianlah TUHAN adalah tempat perlindungan x  bagi orang yang terinjak, y  tempat perlindungan pada waktu kesesakan. z 

Mazmur 10:3-4

Konteks
10:3 Karena orang fasik memuji-muji e  keinginan hatinya, dan orang yang loba mengutuki dan menista TUHAN. f  10:4 Kata orang fasik itu dengan batang hidungnya ke atas: "Allah tidak akan menuntut! Tidak ada Allah! g ", itulah seluruh pikirannya.

Mazmur 12:4

Konteks
12:4 (12-5) dari mereka yang berkata: "Dengan lidah h  kami, kami menang! Bibir kami menyokong kami! Siapakah tuan atas kami?"

Mazmur 15:3-4

Konteks
15:3 yang tidak menyebarkan fitnah z  dengan lidahnya, yang tidak berbuat jahat terhadap temannya dan yang tidak menimpakan cela kepada tetangganya; 15:4 yang memandang hina orang yang tersingkir, tetapi memuliakan a  orang yang takut akan TUHAN; yang berpegang pada sumpah, b  walaupun rugi;

Mazmur 18:41

Konteks
18:41 (18-42) Mereka berteriak minta tolong, tetapi tidak ada yang menyelamatkan, x  mereka berteriak kepada TUHAN, tetapi Ia tidak menjawab y  mereka.

Mazmur 25:6

Konteks
25:6 Ingatlah segala rahmat-Mu dan kasih setia-Mu, k  ya TUHAN, sebab semuanya itu sudah ada sejak purbakala.

Mazmur 27:2

Konteks
27:2 Ketika penjahat-penjahat menyerang aku untuk memakan dagingku, yakni semua lawanku dan musuhku, mereka sendirilah yang tergelincir dan jatuh. z 

Mazmur 29:3

Konteks
29:3 Suara f  TUHAN di atas air, Allah yang mulia g  mengguntur, h  TUHAN di atas air i  yang besar.

Mazmur 31:5

Konteks
31:5 (31-6) Ke dalam tangan-Mulah kuserahkan nyawaku 1 ; h  Engkau membebaskan aku, ya TUHAN, Allah yang setia. i 

Mazmur 32:9

Konteks
32:9 Janganlah seperti kuda atau bagal yang tidak berakal, yang kegarangannya harus dikendalikan dengan tali les dan kekang, z  kalau tidak, ia tidak akan mendekati engkau.

Mazmur 35:17

Konteks
35:17 Sampai berapa lama, r  Tuhan, Engkau memandangi saja? Selamatkanlah jiwaku dari perusakan mereka, nyawaku s  dari singa-singa t  muda!

Mazmur 38:16

Konteks
38:16 (38-17) Pikirku: "Asal mereka jangan beria-ria d  karena aku, jangan membesarkan diri terhadap aku apabila kakiku goyah! e "

Mazmur 41:11

Konteks
41:11 (41-12) Dengan demikian aku tahu, bahwa Engkau berkenan kepadaku, a  apabila musuhku tidak bersorak-sorai karena aku. b 

Mazmur 45:5

Konteks
45:5 (45-6) Anak-anak panahmu f  tajam, menembus jantung g  musuh h  raja; bangsa-bangsa jatuh di bawah kakimu.

Mazmur 45:12

Konteks
45:12 (45-13) Puteri Tirus d  datang dengan pemberian-pemberian; e  orang-orang kaya di antara rakyat akan mengambil muka kepadamu.

Mazmur 45:14

Konteks
45:14 (45-15) Dengan pakaian h  bersulam berwarna-warna ia dibawa kepada raja; i  anak-anak dara mengikutinya, yakni teman-temannya, j  yang didatangkan untuk dia.

Mazmur 46:4

Konteks
46:4 (46-5) Kota Allah, b  kediaman c  Yang Mahatinggi, d  disukakan oleh aliran-aliran e  sebuah sungai 2 . f 

Mazmur 49:8

Konteks
49:8 (49-9) karena terlalu mahal harga pembebasan h  nyawanya, dan tidak memadai i  untuk selama-lamanya--

Mazmur 49:13

Konteks
49:13 (49-14) Inilah jalannya orang-orang yang percaya kepada dirinya sendiri, u  ajal orang-orang yang gemar akan perkataannya sendiri. Sela

Mazmur 51:17

Konteks
51:17 (51-19) Korban sembelihan u  kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk 3  v  tidak akan Kaupandang hina, ya Allah.

Mazmur 56:9

Konteks
56:9 (56-10) Maka musuhku akan mundur g  pada waktu aku berseru; h  aku yakin, bahwa Allah memihak kepadaku. i 

Mazmur 59:17

Konteks
59:17 (59-18) Ya kekuatanku, bagi-Mu aku mau bermazmur; sebab Allah adalah kota bentengku, Allahku j  dengan kasih setia-Nya.

Mazmur 60:2

Konteks
60:2 (60-4) Engkau telah menggoncangkan bumi o  dan membelahnya; perbaikilah retak-retaknya, p  sebab bumi telah goyang.

Mazmur 68:5

Konteks
68:5 (68-6) Bapa bagi anak yatim 4  d  dan Pelindung bagi para janda, e  itulah Allah di kediaman-Nya f  yang kudus;

Mazmur 68:8

Konteks
68:8 (68-9) bergoncanglah m  bumi, bahkan langit mencurahkan hujan n  di hadapan Allah; Sinai o  bergoyang di hadapan Allah, Allah Israel. p 

Mazmur 68:19

Konteks
68:19 (68-20) Terpujilah Tuhan! Hari demi hari Ia menanggung k  bagi kita 5 ; Allah adalah keselamatan l  kita. Sela

Mazmur 68:24

Konteks
68:24 (68-25) Orang melihat perarakan-Mu, ya Allah, perarakan Allahku, Rajaku, ke dalam tempat kudus. s 

Mazmur 68:26

Konteks
68:26 (68-27) "Dalam jemaah w  pujilah Allah, yakni TUHAN, hai kamu yang berasal dari sumber Israel! x "

Mazmur 69:31

Konteks
69:31 (69-32) pada pemandangan Allah itu lebih baik dari pada sapi jantan, dari pada lembu jantan yang bertanduk dan berkuku belah. w 

Mazmur 74:11

Konteks
74:11 Mengapa Engkau menarik kembali tangan-Mu, menaruh tangan kanan-Mu s  di dada? t 

Mazmur 80:15-17

Konteks
80:15 (80-16) batang yang ditanam oleh tangan kanan-Mu! 80:16 (80-17) Mereka telah membakarnya dengan api p  dan menebangnya; biarlah mereka hilang lenyap oleh hardik q  wajah-Mu! 80:17 (80-18) Kiranya tangan-Mu melindungi orang yang di sebelah kanan-Mu, anak manusia r  yang telah Kauteguhkan bagi diri-Mu itu,

Mazmur 89:7

Konteks
89:7 (89-8) Allah disegani dalam kalangan p  orang-orang kudus, q  dan sangat ditakuti melebihi semua yang ada di sekeliling-Nya. r 

Mazmur 89:51

Konteks
89:51 (89-52) yang dilontarkan oleh musuh-musuh-Mu, ya TUHAN, yang dilontarkan mencela jejak langkah orang yang Kauurapi. z 

Mazmur 90:2

Konteks
90:2 Sebelum gunung-gunung dilahirkan, c  dan bumi dan dunia diperanakkan, bahkan dari selama-lamanya sampai selama-lamanya 6  d  Engkaulah Allah. e 

Mazmur 91:2

Konteks
91:2 akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku e  dan kubu pertahananku, f  Allahku, yang kupercayai."

Mazmur 91:7

Konteks
91:7 Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu.

Mazmur 94:10

Konteks
94:10 Dia yang menghajar w  bangsa-bangsa, masakan tidak akan menghukum? Dia yang mengajarkan x  pengetahuan kepada manusia?

Mazmur 101:3

Konteks
101:3 Tiada kutaruh di depan mataku perkara z  dursila 7 ; perbuatan murtad aku benci, a  itu takkan melekat padaku.

Mazmur 101:8

Konteks
101:8 Setiap pagi f  akan kubinasakan semua orang fasik g  di negeri; akan kulenyapkan dari kota TUHAN, h  semua orang yang melakukan kejahatan. i 

Mazmur 102:13

Konteks
102:13 (102-14) Engkau sendiri akan bangun, g  akan menyayangi h  Sion, sebab sudah waktunya i  untuk mengasihaninya, j  sudah tiba saatnya. k 

Mazmur 105:8

Konteks
105:8 Ia ingat untuk selama-lamanya akan perjanjian-Nya, h  firman yang diperintahkan-Nya kepada seribu angkatan,

Mazmur 105:40

Konteks
105:40 Mereka meminta, i  maka didatangkan-Nya burung puyuh, j  dan dengan roti dari langit k  dikenyangkan-Nya mereka.

Mazmur 108:1

Konteks
Syukur dan doa
108:1 Nyanyian. Mazmur Daud. (108-2) Hatiku siap 8 , q  ya Allah, aku mau menyanyi, r  aku mau bermazmur. Bangunlah, hai jiwaku,

Mazmur 109:17

Konteks
109:17 Ia cinta kepada kutuk--biarlah itu datang kepadanya; k  ia tidak suka kepada berkat--biarlah itu menjauh dari padanya.

Mazmur 120:5

Konteks
120:5 Celakalah aku, karena harus tinggal sebagai orang asing di Mesekh, karena harus diam di antara kemah-kemah Kedar! e 

Mazmur 125:1

Konteks
Aman dalam lindungan TUHAN
125:1 Nyanyian ziarah. Orang-orang yang percaya kepada TUHAN adalah seperti gunung Sion z  yang tidak goyang, a  yang tetap untuk selama-lamanya.

Mazmur 141:6

Konteks
141:6 Apabila mereka diserahkan kepada hakim-hakimnya, k  maka mereka akan mendengar, bahwa perkataan-perkataanku menyenangkan.

Mazmur 147:1

Konteks
Kekuasaan dan kemurahan TUHAN
147:1 Haleluya! Sungguh, bermazmur bagi Allah kita itu baik, bahkan indah, a  dan layaklah memuji-muji itu. b 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[31:5]  1 Full Life : KE DALAM TANGAN-MULAH KUSERAHKAN NYAWAKU.

Nas : Mazm 31:6

Inilah kata-kata terakhir Yesus sebelum kematian-Nya (Luk 23:46); kata-kata ini sering kali dipakai oleh orang percaya yang setia menjelang kematian mereka (lih. Kis 7:59). Kata-kata ini mengungkapkan ketergantungan kepada Allah dan iman akan kebaikan-Nya kepada umat-Nya (lih. 2Sam 24:14; Rom 8:28). Menyerahkan diri kita kepada pemeliharaan Allah patut juga kita lakukan ketika mengalami bahaya dan kesulitan.

[46:4]  2 Full Life : ALIRAN-ALIRAN SEBUAH SUNGAI.

Nas : Mazm 46:5

"Sungai" Allah merupakan aliran yang terus-menerus dari kasih karunia, kemuliaan, dan kuasa-Nya di tengah-tengah umat-Nya yang setia (bd. ayat Mazm 46:12; Yes 8:6; Yeh 47:1; Wahy 3:12; 22:1). Sungai jernih yang memberi hidup ini mengalir dari Allah Bapa (Yer 2:13), Allah Anak (Za 13:1; Yoh 4:14) dan Allah Roh Kudus (Yoh 7:38-39); sungai ini mengalir dari takhta Allah dan tak henti-hentinya menyegarkan orang percaya, baik mereka yang ada di bumi (Yoh 4:13-14; 7:38) maupun mereka di sorga (Wahy 22:1). Berkat yang paling penting dari sungai ini adalah bahwa olehnya Allah dibawa di tengah-tengah umat-Nya (ayat Mazm 46:6), "Tuhan semesta alam menyertai kita" (ayat Mazm 46:8,12).

[51:17]  3 Full Life : HATI YANG PATAH DAN REMUK.

Nas : Mazm 51:19

Allah tidak akan menolak hati yang patah dan remuk, penuh dengan penyesalan akan dosa dan sarat dengan kesedihan karena kejahatannya. Ketika sikap sombong kita yang mementingkan diri direndahkan sehingga kita berseru kepada Allah memohon kasih karunia pengampunan, kita dapat memastikan bahwa kita akan diterima oleh-Nya (bd. Yes 57:15; Luk 18:10-14).

[68:5]  4 Full Life : BAPA BAGI ANAK YATIM.

Nas : Mazm 68:6

Keadaan Allah sebagai bapak orang percaya ditekankan baik dalam PL maupun PB. Allah senang melindungi yang lemah, yang dirugikan, yang difitnah, dan yang kesepian di antara umat-Nya. Apabila saudara merasa sendirian di dalam dunia ini, saudara hendaknya meminta Allah menempatkan saudara di bawah perhatian dan perlindungan-Nya yang khusus (lih. Luk 7:13).

[68:19]  5 Full Life : HARI DEMI HARI IA MENANGGUNG BAGI KITA.

Nas : Mazm 68:20

Lihat cat. --> Mazm 55:23

[atau ref. Mazm 55:23]

[90:2]  6 Full Life : DARI SELAMA-LAMANYA SAMPAI SELAMA-LAMANYA.

Nas : Mazm 90:2

Frasa ini mengacu kepada keberadaan Allah yang kekal, tanpa awal dan akhir.

  1. 1) "Selama-lamanya" (Ibr. _olam_) tidaklah harus berarti bahwa Allah ada di luar jangkauan waktu, tetapi sebaliknya menunjuk lama-Nya yang tidak terbatas berkesudahan dalam waktu (bd. Mazm 48:15; Kej 21:33; Ayub 10:5; 36:27). Alkitab tidak mengajarkan bahwa Allah berada dalam masa kini yang kekal di mana tidak ada masa lalu atau masa depan.
  2. 2) Nas-nas Alkitab yang memperkuat kekekalan Allah mengungkapkannya dalam istilah kesinambungan dan bukan waktu yang tiada batasnya. Allah mengenal masa lalu sebagai masa lalu, masa kini sebagai masa kini, dan masa depan sebagai masa depan.

[101:3]  7 Full Life : TIADA KUTARUH DI DEPAN MATAKU PERKARA DURSILA.

Nas : Mazm 101:3

Dewasa ini orang fasik menggunakan mata mereka untuk melihat kedursilaan, kefasikan, kekerasan, kekejaman, pornografi, dan bermacam-macam kejahatan lainnya sebagai sarana memuaskan hawa nafsu dan keinginan akan kesenangan yang tak wajar. Melalui televisi, film, video, buku dan majalah, orang dapat memandang bermacam-macam kejahatan. Akan tetapi, orang yang mengabdi kepada Allah dan kebenaran-Nya akan membenci dan menjauhi kejahatan

(lihat cat. --> Mazm 97:10)

[atau ref. Mazm 97:10]

dan menjaga kehidupan pribadi dan keluarga mereka dengan tidak menyuguhkan hal-hal yang tidak menyenangkan atau yang mendukakan Roh Kudus

(lihat cat. --> Mazm 101:2 sebelumnya;

lihat cat. --> Rom 1:32).

[atau ref. Mazm 101:2; Rom 1:32]

[108:1]  8 Full Life : HATIKU SIAP.

Nas : Mazm 108:2-14

Mazmur ini memadukan kata-kata dari Mazm 57:8-12 dan Mazm 60:6-14. Pemazmur yakin bahwa pada akhirnya Allah akan melepaskan umat-Nya dan memberikan mereka kemenangan atas semua musuh mereka.



TIP #12: Klik ikon untuk membuka halaman teks alkitab saja. [SEMUA]
dibuat dalam 0.18 detik
dipersembahkan oleh YLSA