TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 13:4

Konteks
13:4 Sebaliknya kamulah orang yang menutupi dusta, z  tabib a  palsulah kamu b  sekalian.

Ayub 6:21

Konteks
6:21 Demikianlah kamu sekarang bagiku, ketika melihat yang dahsyat, takutlah y  kamu.

Ayub 13:10

Konteks
13:10 Kamu akan dihukum-Nya dengan keras, jikalau kamu diam-diam memihak. j 

Ayub 27:12

Konteks
27:12 Sesungguhnya, kamu sekalian telah melihatnya sendiri; mengapa kamu berpikir yang tidak-tidak?

Ayub 6:27

Konteks
6:27 Bahkan atas anak yatim g  kamu membuang undi, h  dan sahabatmu kamu perlakukan sebagai barang dagangan.

Ayub 12:2

Konteks
12:2 "Memang, kamulah orang-orang itu, dan bersama-sama kamu x  hikmat akan mati.

Ayub 13:7

Konteks
13:7 Sudikah kamu berbohong untuk Allah, f  sudikah kamu mengucapkan dusta untuk Dia?

Ayub 13:2

Konteks
13:2 Apa yang kamu tahu, aku juga tahu, aku tidak kalah dengan kamu. w 

Ayub 13:11

Konteks
13:11 Apakah kebesaran-Nya k  tidak akan mengejutkan kamu dan ketakutan kepada-Nya menimpa kamu? l 

Ayub 17:10

Konteks
17:10 Tetapi kamu sekalian, silakan datang kembali! Seorang yang mempunyai hikmat takkan kudapati di antara kamu! a 

Ayub 19:3

Konteks
19:3 Sekarang telah sepuluh kali s  kamu menghina t  aku, kamu tidak malu menyiksa aku.

Ayub 13:5

Konteks
13:5 Sekiranya kamu menutup mulut, c  itu akan dianggap kebijaksanaan d  dari padamu.

Ayub 13:8-9

Konteks
13:8 Apakah kamu mau memihak g  Allah, berbantah untuk membela Dia? 13:9 Apakah baik, kalau Ia memeriksa kamu? h  Dapatkah kamu menipu Dia seperti menipu manusia? i 

Ayub 21:29

Konteks
21:29 Belum pernahkah kamu bertanya-tanya kepada orang-orang yang lewat di jalan? Dapatkah kamu menyangkal petunjuk-petunjuk mereka,

Ayub 16:4

Konteks
16:4 Akupun dapat berbicara seperti kamu, sekiranya kamu pada tempatku; aku akan menggubah kata-kata indah terhadap kamu, dan menggeleng-gelengkan kepala r  atas kamu.

Ayub 19:22

Konteks
19:22 Mengapa kamu mengejar d  aku, seakan-akan e  Allah, dan tidak menjadi kenyang makan dagingku? f 

Ayub 6:26

Konteks
6:26 Apakah kamu bermaksud mencela perkataan? Apakah perkataan orang yang putus asa dianggap angin? f 

Ayub 21:27

Konteks
21:27 Sesungguhnya, aku mengetahui pikiranmu, dan muslihat yang kamu rancangkan terhadap aku.

Ayub 27:5

Konteks
27:5 Aku sama sekali tidak membenarkan kamu! Sampai binasa aku tetap mempertahankan bahwa aku tidak bersalah. y 

Ayub 19:5

Konteks
19:5 Jika kamu sungguh hendak membesarkan diri terhadap aku, v  dan membuat celaku sebagai bukti terhadap diriku,

Ayub 12:3

Konteks
12:3 Akupun mempunyai pengertian, sama seperti kamu, aku tidak kalah dengan kamu; siapa tidak tahu hal-hal y  serupa itu?

Ayub 19:28

Konteks
19:28 Kalau kamu berkata: Kami akan menuntut o  dia dan mendapatkan padanya sebab perkaranya!,

Ayub 16:2

Konteks
16:2 "Hal seperti itu telah acap kali kudengar. Penghibur n  sialan kamu semua! o 

Ayub 19:2

Konteks
19:2 "Berapa lama lagi kamu menyakitkan hatiku, q  dan meremukkan r  aku dengan perkataan?

Ayub 21:34

Konteks
21:34 Alangkah hampanya penghiburanmu bagiku! d  Semua jawabanmu hanyalah tipu daya belaka! e "

Ayub 27:11

Konteks
27:11 Aku akan mengajari kamu tentang tangan Allah, apa yang dimaksudkan i  oleh Yang Mahakuasa tidak akan kusembunyikan. j 

Ayub 42:8

Konteks
42:8 Oleh sebab itu, ambillah tujuh ekor lembu jantan dan tujuh ekor domba jantan v  dan pergilah kepada hamba-Ku Ayub 1 , w  lalu persembahkanlah semuanya itu sebagai korban bakaran x  untuk dirimu, dan baiklah hamba-Ku Ayub meminta doa untuk kamu, karena hanya permintaannyalah y  yang akan Kuterima, supaya Aku tidak melakukan aniaya terhadap kamu, z  sebab kamu tidak berkata benar tentang Aku seperti hamba-Ku Ayub. a "

Ayub 19:29

Konteks
19:29 takutlah kepada pedang, karena kegeraman mendatangkan hukuman pedang, p  agar kamu tahu, bahwa ada pengadilan. q "

Ayub 21:28

Konteks
21:28 Katamu: Di mana rumah penguasa? v  Di mana kemah tempat kediaman w  orang-orang fasik?

Ayub 12:7

Konteks
12:7 Tetapi bertanyalah kepada binatang, maka engkau akan diberinya pengajaran, h  kepada burung di udara, i  maka engkau akan diberinya keterangan. j 

Ayub 42:7

Konteks
Keadaan Ayub dipulihkan
42:7 Setelah TUHAN mengucapkan firman itu 2  kepada Ayub, s  maka firman TUHAN kepada Elifas, orang Teman: "Murka-Ku menyala terhadap engkau dan terhadap kedua sahabatmu, t  karena kamu tidak berkata benar tentang Aku 3  seperti hamba-Ku Ayub 4 . u 

Ayub 19:21

Konteks
19:21 Kasihanilah aku, kasihanilah aku, hai sahabat-sahabatku, b  karena tangan Allah telah menimpa c  aku.

Ayub 21:5

Konteks
21:5 Berpalinglah kepadaku, maka kamu akan tercengang, dan menutup mulutmu d  dengan tangan!

Ayub 12:1

Konteks
Ayub mengakui kekuasaan dan hikmat Allah
12:1 Tetapi Ayub menjawab:

Ayub 19:1

Konteks
Ayub yakin bahwa Allah akan memihak kepadanya
19:1 Tetapi Ayub menjawab:

Ayub 21:3

Konteks
21:3 Bersabarlah dengan aku, aku akan berbicara; sehabis bicaraku bolehlah kamu mengejek. a 

Ayub 32:12

Konteks
32:12 Kepadamulah kupusatkan perhatianku, tetapi sesungguhnya, tiada seorangpun yang mengecam Ayub, tiada seorangpun di antara kamu menyanggah perkataannya. g 

Ayub 34:2

Konteks
34:2 "Dengarkanlah perkataanku, kamu orang-orang yang mempunyai hikmat, berilah telinga kepadaku, r  kamu orang-orang yang berakal budi.

Ayub 32:11

Konteks
32:11 Ketahuilah, aku telah menantikan kata-katamu, aku telah memperhatikan pemikiranmu, hingga kamu menemukan kata-kata yang tepat.

Ayub 16:3

Konteks
16:3 Belum habiskah p  omong kosong itu? Apa yang merangsang engkau untuk menyanggah? q 

Ayub 32:13

Konteks
32:13 Jangan berkata sekarang: Kami sudah mendapatkan hikmat; h  hanya Allah yang dapat mengalahkan i  dia, bukan manusia.

Ayub 34:1

Konteks
Allah tidak berlaku curang
34:1 Maka berbicaralah Elihu:

Ayub 34:10

Konteks
34:10 Oleh sebab itu, kamu orang-orang yang berakal d  budi, dengarkanlah aku: e  Jauhlah dari pada Allah untuk melakukan kefasikan, f  dan dari pada Yang Mahakuasa untuk berbuat curang. g 

Ayub 32:6

Konteks
32:6 Lalu berbicaralah Elihu bin Barakheel, orang Bus itu: "Aku masih muda dan kamu sudah berumur tinggi; w  oleh sebab itu aku malu dan takut mengemukakan pendapatku kepadamu.

Ayub 6:29

Konteks
6:29 Berbaliklah, janganlah terjadi kecurangan, j  berbaliklah, aku pasti benar. k  l 

Ayub 12:5

Konteks
12:5 Penghinaan d  bagi orang yang celaka 5 , --demikianlah pendapat orang yang hidup aman--suatu pukulan bagi orang yang tergelincir e  kakinya.

Ayub 12:8

Konteks
12:8 Atau bertuturlah kepada bumi, maka engkau akan diberinya pengajaran, bahkan ikan di laut akan bercerita kepadamu.

Ayub 32:14

Konteks
32:14 Perkataannya tidak tertuju kepadaku, j  dan aku tidak akan menjawabnya dengan perkataanmu.

Ayub 34:18

Konteks
34:18 Dia yang berfirman kepada raja: Hai, orang dursila, kepada para bangsawan v : Hai, orang fasik; w 

Ayub 6:15

Konteks
6:15 Saudara-saudaraku tidak dapat dipercaya seperti sungai, s  seperti dasar dari pada sungai yang mengalir lenyap,

Ayub 28:28

Konteks
28:28 tetapi kepada manusia Ia berfirman: Sesungguhnya, takut akan Tuhan, itulah hikmat 6 , dan menjauhi kejahatan e  itulah akal budi. f "

Ayub 6:16

Konteks
6:16 yang keruh karena air beku, yang di dalamnya salju t  menjadi cair,

Ayub 13:13

Konteks
13:13 Diam! n  Aku hendak bicara, o  apapun yang akan terjadi atas diriku! p 

Ayub 19:4

Konteks
19:4 Jika aku sungguh tersesat, maka aku sendiri yang menanggung kesesatanku u  itu.

Ayub 34:7

Konteks
34:7 Siapakah seperti Ayub, yang minum hujatan terhadap Allah seperti air, a 

Ayub 6:25

Konteks
6:25 Alangkah kokohnya kata-kata e  yang jujur! Tetapi apakah maksud celaan dari pihakmu itu?

Ayub 13:12

Konteks
13:12 Dalil-dalilmu adalah amsal debu, dan perisaimu perisai tanah liat. m 

Ayub 16:5

Konteks
16:5 Aku akan menguatkan hatimu s  dengan mulut, dan tidak menahan bibirku mengatakan belas kasihan. t 

Ayub 32:7

Konteks
32:7 Pikirku: Biarlah yang sudah lanjut usianya berbicara, dan yang sudah banyak jumlah tahunnya memaparkan hikmat. x 

Ayub 37:2

Konteks
37:2 Dengar, h  dengarlah gegap gempita suara-Nya, i  guruh yang keluar dari dalam mulut-Nya. j 

Ayub 19:27

Konteks
19:27 yang aku sendiri akan melihat memihak kepadaku; mataku m  sendiri menyaksikan-Nya 7  dan bukan orang lain. Hati sanubariku merana karena rindu. n 

Ayub 21:19

Konteks
21:19 Bencana untuk dia disimpan Allah bagi anak-anaknya. c  Sebaiknya, orang itu sendiri diganjar Allah, supaya sadar; d 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[42:8]  1 Full Life : HAMBA-KU AYUB.

Nas : Ayub 42:8

Allah menyebut Ayub "hamba-Ku" (ayat Ayub 42:7-8) dan dua kali menyatakan bahwa doanya diterima (ayat Ayub 42:8-9). Ayub dipulihkan sepenuhnya kepada perkenan Allah dan diberikan kekuasaan rohani dengan Allah. Allah akan mendengar doa syafaat Ayub bagi ketiga sahabatnya karena kedudukan Ayub yang benar di hadapan Allah (ayat Ayub 42:8-9).

[42:7]  2 Full Life : SETELAH TUHAN MENGUCAPKAN FIRMAN ITU.

Nas : Ayub 42:7

Walaupun kitab Ayub tidak pernah memberikan penyelesaian yang menentukan mengenai persoalan penderitaan yang tidak sepantasnya dialami orang benar, jawaban akhirnya tidak dijumpai dalam pemikiran teologis, tetapi dalam suatu perjumpaan pribadi di antara Allah dengan penderita yang setia.

  1. 1) Hanya kehadiran pribadi dari Allah akan mendatangkan kepercayaan akan kasih karunia dan maksud-Nya bagi kehidupan kita. Allah mengutus Roh Kudus sebagai Penolong dan Penasihat

    (lihat cat. --> Yoh 14:16)

    [atau ref. Yoh 14:16]

    bagi mereka yang percaya kepada Kristus.
  2. 2) Kehadiran Allah ini melalui Roh Kudus mengajarkan kita bahwa kita dapat mempercayai kasih Allah, baik di tengah keadaan yang sulit maupun berkat. Melalui kehadiran Kristus kita memperoleh keyakinan bahwa Allah ada di pihak kita dan bahwa Dia mengusahakan yang terbaik bagi kita

    (lihat cat. --> Rom 8:28).

    [atau ref. Rom 8:28]

[42:7]  3 Full Life : KAMU TIDAK BERKATA BENAR TENTANG AKU.

Nas : Ayub 42:7

Tuhan menghukum ketiga sahabat Ayub atas teologi kemakmuran dan penderitaan mereka yang salah, teologi yang tampak dalam tuduhan mereka kepada Ayub. Ketiga kesalahan utama mereka adalah:

  1. 1) Mereka mengajarkan prinsip balas jasa dalam hal kemakmuran dan penderitaan -- bahwa yang benar akan senantiasa diberkati dan yang fasik senantiasa mengalami kemalangan

    (lihat cat. --> Yoh 9:3).

    [atau ref. Yoh 9:3]

  2. 2) Mereka mendorong Ayub untuk mengakui suatu dosa yang tidak dibuatnya supaya ia dapat lolos dari penderitaannya dan menerima berkat Allah lagi. Dengan nasihat itu mereka mencobai Ayub untuk memakai Allah demi keuntungan pribadi. Jikalau mengikuti nasihat mereka, Ayub akan
    1. (a) mencemarkan kepercayaan Allah pada dirinya, dan
    2. (b) memperkuat tuduhan Iblis bahwa Ayub hanya takut akan Allah karena berkat dan keuntungan yang diperolehnya.
  3. 3) Mereka telah berbicara dengan angkuh ketika menyatakan bahwa Allah mendukung beberapa doktrin dan teologi mereka yang salah.

[42:7]  4 Full Life : BENAR ... SEPERTI HAMBA-KU AYUB.

Nas : Ayub 42:7

Allah menyatakan bahwa apa yang dikatakan Ayub itu benar. Allah tidak bermaksud bahwa segala sesuatu yang dikatakan Ayub itu sungguh tepat, tetapi bahwa tanggapan Ayub kepada ketiga temannya sangat jujur di hadapan Allah dan sikapnya berkenan kepada-Nya. Allah kadang-kadang mengizinkan kesalahan di dalam doa-doa kita dan membiarkan kita meragukan jalan-jalan-Nya jikalau hati kita sungguh-sungguh berserah kepada Dia dalam komitmen sejati.

[12:5]  5 Full Life : PENGHINAAN BAGI ORANG CELAKA.

Nas : Ayub 12:5

Ayub menyalahkan cara orang kaya sering berpikir. Mereka memandang rendah kaum miskin dan kekurangan serta membenarkan sikap kurang simpatik mereka dengan beranggapan bahwa orang malang itu sendiri telah mendatangkan kesengsaraan atas dirinya. Pada saat bersamaan, mereka yang kaya itu "hidup aman" dengan gaya hidup mereka karena percaya bahwa Allah telah mengganjar mereka karena iman dan kebenaran mereka. Kedua anggapan ini salah, karena ada sangat banyak perkecualian di antara warga negara kerajaan Allah.

[28:28]  6 Full Life : TAKUT AKAN TUHAN, ITULAH HIKMAT.

Nas : Ayub 28:28

Takut akan dan hormat terhadap Allah merupakan landasan hubungan seorang percaya dengan Allah (Mazm 61:6; Ams 1:7).

  1. 1) Takut akan Allah membuat kita prihatin dan waspada supaya tidak menyakiti hati Allah yang kudus. Tanpa landasan ini, tidak ada hikmat yang sejati dan tidak ada pengalaman penebusan yang akan bertahan terhadap ujian waktu dan pencobaan.
  2. 2) Takut akan Allah dan hikmat alkitabiah sejati menyebabkan kita menjauhi kejahatan dan menghasilkan dorongan dari Roh Kudus

    (lihat cat. --> Kis 9:31).

    [atau ref. Kis 9:31]

  3. 3) Takut akan Allah dan terus berbuat dosa adalah suatu kemustahilan moral. Orang yang mengakui keagungan Allah dan menyadari bahwa Ia menentang kejahatan akan diketahui dengan usahanya yang gigih, tegas, dan terus terang untuk memisahkan diri dari dosa (Mazm 4:5; Ams 3:7; Ams 8:13; 16:6; Yes 1:16) dan mengikuti firman Allah (Mazm 112:1; Mazm 119:63; Ams 14:2,16; 2Kor 7:1; Ef 5:21; 1Pet 1:17;

    lihat art. TAKUT AKAN TUHAN).

[19:27]  7 Full Life : MATAKU SENDIRI MENYAKSIKAN-NYA.

Nas : Ayub 19:27

Kerinduan Ayub untuk melihat Allah-Penebusnya sangat melampaui semua keinginan lain yang terungkap dalam kitab ini

(lihat cat. --> Ayub 23:3).

[atau ref. Ayub 23:3]

Ayub merindukan hari itu ketika ia dapat melihat wajah Tuhan dalam penebusan penuh. Demikian pula, orang percaya PB merindukan kedatangan Juruselamat mereka (1Kor 1:7; 2Tim 4:8) dan hari penggenapan, ketika "kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka" (Wahy 21:3) dan "mereka akan melihat wajah-Nya" (Wahy 22:4).



TIP #17: Gunakan Pencarian Universal untuk mencari pasal, ayat, referensi, kata atau nomor strong. [SEMUA]
dibuat dalam 0.06 detik
dipersembahkan oleh YLSA