3 Oktober 2004

Jangan Putus Asa

Topik : Serupa Kristus

Nats : Kamu harus berusaha, supaya kamu kedapatan tak bercacat dan tak bernoda di hadapan-Nya, dalam perdamaian dengan Dia (2Petrus 3:14)
Bacaan : 2Petrus 3

Hari-hari ini terjadi berbagai peristiwa mengerikan di dunia. Orang kristiani boleh takut, tetapi tak perlu terkejut. Yesus telah memperingatkan kita tentang waktu-waktu sulit yang akan datang (Lukas 21:25-28). Dalam bacaan Alkitab hari ini, Petrus menghibur orang-orang percaya dengan mengingatkan mereka akan maksud Allah yang akan dinyatakan serta kemenangan terakhir.

Petrus menjelaskan tentang para pengejek kafir, yang pada hari-hari terakhir akan berkata, "Di manakah janji tentang kedatangan-Nya itu?" (2 Petrus 3:4). Kita pun mungkin bertanya-tanya mengapa Kristus tidak datang sekarang dan mengubah segalanya. Petrus menegaskan bahwa Tuhan "tidak lalai menepati janji-Nya", namun Dia menunda kedatangan-Nya yang kedua agar banyak orang di mana saja punya lebih banyak waktu untuk bertobat (ayat 9).

Kita tidak boleh lupa bahwa "di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari" (ayat 8). Akhirnya hari Tuhan akan datang, membawa penghakiman dalam bentuk api yang menghanguskan. Hal ini akan diikuti oleh langit dan bumi yang baru, tempat bagi kebenaran dan orang-orang yang telah diampuni Allah (ayat 13).

Selagi menantikan hari yang penuh kemenangan itu, kita harus hidup dengan konsisten dan suci (ayat 14), menolak semua pengaruh jahat (ayat 17), dan bertumbuh dalam kasih karunia serta pengenalan akan Kristus (ayat 18). Maka kita tak akan putus asa atas kejahatan, tetapi mampu membagikan kabar baik tentang Yesus kepada dunia --Joanie Yoder



TIP #19: Centang "Pencarian Tepat" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab tanpa keluarga katanya. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA