18 Agustus 2004

Mengenal Keluarga "tate"

Topik : Persekutuan

Nats : Mata tidak dapat berkata kepada tangan: "Aku tidak membutuhkan engkau." Dan kepala tidak dapat berkata kepada kaki: "Aku tidak membutuhkan engkau" (1Korintus 12:21)
Bacaan : 1Korintus 12:12-27

Kerja sama sangat penting dalam bisnis dan industri. Untuk menekankan hal ini, Co-op Magazine memuat tulisan berikut: "Anda telah sering mendengar tentang keluarga 'Tate'. Mereka ada pada setiap organisasi. Ada Dick Tate [Mendikte] yang ingin mengatur segalanya. Ro Tate [Memutar] ingin mengubah segala sesuatu. Agi Tate [Mengguncang] menciptakan masalah setiap ada kesempatan, dan Irri Tate [Mengganggu] selalu membantunya.

"Ketika gagasan baru ditawarkan, Hesi Tate [Meragukan] dan Vegi Tate [Kepasifan] membuat hati menjadi tawar. Imi Tate [Meniru] berusaha meniru setiap orang, Devas Tate [Merusak] senang merusak, dan Poten Tate [Penguasa] ingin menguasai. Namun Facili Tate [Memperlancar], Cogi Tate [Memikirkan], dan Medi Tate [Merenungkan] selalu menyelamatkan keadaan, dan berhasil menggerakkan semuanya untuk bekerja sama."

Bekerja seorang diri takkan memberikan banyak hasil. Namun, kebenaran ini tak pernah dapat diterapkan dan terpenuhi dengan baik selain dalam tubuh Kristus. Kitab Suci mengajarkan bahwa karena rencana Allah, semua yang di dalam Kristus telah dibuat saling bergantung. Kita mengira dapat mengandalkan diri sendiri, tetapi ternyata tidak. Kita tidak dapat memenuhi panggilan tertinggi kita sebagai anggota tubuh Kristus bila kita tidak menyadari bahwa kita semua memiliki peran penting untuk dimainkan. Kita adalah keluarga. Kita saling membutuhkan.

Tuhan, tolonglah kami untuk mengatasi keangkuhan kami. Ajar kami untuk bekerja sama, bagi kebaikan kami sendiri dan bagi Engkau --Mart De Haan



TIP #09: Klik ikon untuk merubah tampilan teks alkitab dan catatan hanya seukuran layar atau memanjang. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA