Topik : Predestinasi/Pemilihan

16 Juni 2007

Tidak Perlu Pengakuan

Nats : Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya (Efesus 1:4)
Bacaan : Efesus 1:3-12

Ayah saya adalah orang yang terpenting di masa kecil saya. Ia seorang pendeta yang dihormati, pengkhotbah yang berkualitas, dan pemimpin yang baik serta lemah lembut. Talentanya itu diakui oleh beberapa dewan pengurus yang dilayaninya. Wheaton College menganugerahinya gelar doktor kehormatan atas pelayanannya bagi Kristus. Orang kerap berkata, "Oh, kamu anak Joe Stowell" atau memperkenalkan saya sebagai "putra Dr. Stowell". Saya bangga pada Ayah dan merasa sangat terhormat menjadi anaknya, sehingga selama bertahun-tahun dikenal sebagai anaknya menjadi dasar arti penting diri saya.

Demikianlah sekilas yang dimaksud dengan dipuaskan oleh arti penting yang berasal dari kedudukan kita sebagai anak Raja. Karena begitu besarnya kasih Allah kepada kita, Dia mengangkat kita sebagai anak-anak-Nya (Efesus 1:5). Tak ada kehormatan yang lebih besar daripada itu. Harta benda, ketenaran, kekuasaan, atau kedudukan tidak dapat dibandingkan dengan itu. Tatkala kita menyelami realita ini, kita takkan tergoda untuk membangun dan membuat-buat arti penting diri kita sendiri.

Mereka yang berada di dalam Kristus memiliki arti penting di dalam-Nya. Kita dapat bersukacita karena kita dipanggil dengan nama-Nya. "Di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan" (1:4). Jika kita ini adalah milik Raja di atas segala raja, kita tidak lagi memerlukan pengakuan yang lain untuk menjadi berarti! --JMS


Dengan lagu-lagu pujian sepenuh hati
Kita mengagungkan Allah Bapa kita;
Sebagai anak yang bersyukur kita mengakui
Betapa sempurna segala jalan-Nya. --Ball



TIP #22: Untuk membuka tautan pada Boks Temuan di jendela baru, gunakan klik kanan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.02 detik
dipersembahkan oleh YLSA