24 Agustus 2003

Uang Receh?

Topik : Ibadah/Pelayanan

Nats : Allah telah menyusun tubuh kita begitu rupa, sehingga kepada anggota-anggota yang tidak mulia diberikan penghormatan khusus (1Korintus 12:24)
Bacaan : 1Korintus 12:12-27

Sepasang suami-istri di Washington, DC, mengundang teman-teman mereka ke sebuah pesta. Karena acara itu diadakan untuk pengumpulan dana bagi aksi sosial, para tamu diminta membawa uang receh yang mereka miliki. Jadi, mereka membawa koin-koin yang ditemukan dalam kardus, stoples kue, kantong plastik, dan beberapa kaus kaki tua di rumah mereka. Semuanya berjumlah lebih dari 1.500 dolar.

Beberapa orang menemukan uang receh yang berserakan di rumah mereka senilai lebih dari 30 dolar. Namun sesungguhnya semua orang Amerika memiliki uang receh yang terabaikan senilai kurang lebih 7,7 miliar dolar. Dan para peneliti berkata bahwa hal yang sama terjadi di berbagai negara lain di dunia.

Bagi saya, hal itu menjadi ilustrasi yang indah bahwa sesungguhnya secara kolektif, sebagai satu keluarga besar, seluruh orang percaya dalam Kristus sangatlah kaya dan berharga. Alkitab acap kali menyebut gereja sebagai "tubuh Kristus" dan berkata bahwa "segala anggota itu, sekalipun banyak, merupakan satu tubuh" (1 Korintus 12:12).

Oleh karena itu, setiap orang adalah bagian yang penting dan berharga dari satu kesatuan. Kadang kala kita mungkin merasa tidak berarti, tidak diperlukan, dan bernilai rendah seperti uang receh. Namun sebagai bagian yang membentuk satu kesatuan, setiap diri kita diperlukan (ayat 15-22).

Setiap orang adalah pribadi yang unik. Sebagai orang kristiani kita juga merupakan bagian yang sangat penting dari tubuh Kristus, dan bernilai lebih tinggi dari yang kita ketahui --David McCasland



TIP #29: Klik ikon untuk merubah popup menjadi mode sticky, untuk merubah mode sticky menjadi mode popup kembali. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA