9 Juni 2007

Ikut Bermain

Topik : Pemuridan

Nats : Itulah yang kuusahakan dan kupergumulkan dengan segala tenaga sesuai dengan kuasa-Nya, yang bekerja dengan kuat di dalam aku (Kolose 1:29)
Bacaan : Kolose 1:24-29

Saya senang pergi ke Lapangan Wrigley di Chicago untuk menonton pertandingan bisbol -- duduk di tribun, menikmati hot dog besar, dan bersorak memberi semangat para pemain tim Cubs agar mereka meraih kemenangan!

Sayangnya, kekristenan memiliki banyak kemiripan dengan olahraga profesional. Sebagaimana pengamatan teman saya, ada sembilan pria di lapangan bisbol yang berjuang dan ribuan orang di tribun yang hanya menonton. Seperti yang mungkin Anda ketahui, itu bukan rencana pertandingan Allah bagi umat-Nya. Dia ingin kita keluar dari tribun, masuk lapangan, dan bergabung dengan tim itu.

Jika Anda bertanya-tanya dalam hati, sumbangsih apa yang dapat Anda berikan di lapangan, kini jangan bertanya-tanya lagi. Bagaimana dengan sumber keuangan Anda? Yesus dapat mengambil "perak dan emas" Anda dan memakainya untuk menyempurnakan banyak hal besar bagi kemuliaan-Nya.

Namun, lebih dari sekadar mengeluarkan buku cek Anda, Anda memiliki banyak talenta yang dapat dipersembahkan. Allah telah memberi setiap kita talenta rohani yang dapat ikut melebarkan kerajaan-Nya. Entah itu mengajar, menguatkan orang, melayani, menunjukkan keramahan, atau bermurah hati, setiap kecakapan itu berguna. Ikutilah teladan Paulus yang tanpa lelah melayani di ladang Allah demi memperoleh sukacita karena dipakai oleh-Nya (Kolose 1:28,29).

Percayalah, jauh lebih berguna berada di lapangan daripada duduk di tribun --JMS


Sesuai dengan keadaanmu, mulailah melayani Tuhan,
Klaimlah janji teguh-Nya dan percayalah pada firman-Nya;
Allah hanya meminta sesuai kemampuan yang engkau punya,
Dia akan memakai upayamu itu untuk memajukan rencana-Nya. --Anon.



TIP #35: Beritahu teman untuk menjadi rekan pelayanan dengan gunakan Alkitab SABDA™ di situs Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA