19 September 2004

Memberi Tahu Allah

Topik : Atribut

Nats : Masakan kepada Allah diajarkan orang pengetahuan? (Ayub 21:22)
Bacaan : Mazmur 139:1-6

Kita tak dapat memberi tahu Allah tentang sesuatu yang tidak Dia ketahui. Jika kita berdoa, kita sekadar mengucapkan apa yang telah lama Dia perhatikan.

Itu tidak membuat doa menjadi tak berguna, tetapi justru mendorong kita berdoa. Kita akan lega ketika berbicara dengan Seseorang yang sepenuhnya mengenal dan memahami keadaan kita. Sungguh menghibur mengetahui bahwa jawaban Allah tidak berasal dari informasi yang kita berikan kepada-Nya, tetapi dari pengetahuan-Nya yang sempurna akan keadaan kita. Dia mengetahui semua keadaan -- masa lalu, kini, dan masa depan -- yang berkenaan dengan kesejahteraan kita.

"Bapamu mengetahui," kata Yesus dalam Matius 6:8. Dia tahu berbagai pikiran, maksud, dan keinginan kita; Dia sangat mengenal segala jalan kita (Mazmur 139:3). Dia tahu penderitaan batin, tekanan keputusasaan yang terus-menerus, musuh-musuh di dalam dan di luar yang melawan jiwa kita.

Jadi, dapatkah kita menentukan waktu dan batas kelepasan kita dari pencobaan atau kesulitan? Dapatkah kita berkata bahwa cara kita lebih baik, lebih sesuai untuk mengembangkan jiwa kita? Tidak, kita tak dapat mengajari Allah apa pun. Dia sendiri mengetahui jalan yang membawa kita pada kemuliaan.

Dari semua jalan yang mungkin ditempuh, Dia telah memilih jalan terbaik, jalur yang paling sesuai dengan diri kita dan dengan apa yang telah Dia sediakan bagi kita.

Kita tak dapat mengajarkan pengetahuan kepada Allah, tetapi kita dapat mengasihi dan memercayai-Nya. Itulah yang Dia inginkan dari kita --David Roper



TIP #30: Klik ikon pada popup untuk memperkecil ukuran huruf, ikon pada popup untuk memperbesar ukuran huruf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA