TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Mazmur 7:11

Konteks
7:11 (7-12) Allah adalah Hakim b  yang adil dan Allah yang murka c  setiap saat.

Mazmur 45:6

Konteks
45:6 (45-7) Takhtamu kepunyaan Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya 1 , i  dan tongkat kerajaanmu adalah tongkat kebenaran.

Mazmur 72:2

Konteks
72:2 Kiranya ia mengadili umat-Mu dengan keadilan u  dan orang-orang-Mu yang tertindas dengan hukum!

Mazmur 75:2

Konteks
75:2 (75-3) "Apabila Aku menetapkan waktunya, u  Aku sendiri akan menghakimi dengan kebenaran. v 

Mazmur 97:6

Konteks
97:6 Langit memberitakan keadilan-Nya, t  dan segala bangsa melihat kemuliaan-Nya. u 

Mazmur 98:2

Konteks
98:2 TUHAN telah memperkenalkan v  keselamatan yang dari pada-Nya, telah menyatakan keadilan-Nya w  di depan mata bangsa-bangsa. x 

Mazmur 107:42

Konteks
107:42 Orang-orang benar melihatnya, lalu bersukacita, m  tetapi segala kecurangan tutup mulut. n 

Mazmur 111:3

Konteks
111:3 Agung dan bersemarak pekerjaan-Nya, dan keadilan-Nya tetap e  untuk selamanya.

Mazmur 112:4

Konteks
112:4 Di dalam gelap terbit b  terang bagi orang benar; pengasih dan penyayang orang yang adil. c 

Mazmur 117:2

Konteks
117:2 Sebab kasih-Nya s  hebat atas kita, dan kesetiaan TUHAN t  untuk selama-lamanya. Haleluya!

Mazmur 119:144

Konteks
119:144 Peringatan-peringatan-Mu adil untuk selama-lamanya, buatlah aku mengerti, p  supaya aku hidup.

Mazmur 119:164

Konteks
119:164 Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu a  yang adil.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[45:6]  1 Full Life : TAKHTAMU ... ALLAH, TETAP UNTUK SETERUSNYA DAN SELAMANYA

Nas : Mazm 45:7-8

(versi Inggris NIV -- Takhta-Mu, ya Allah, tetap ... selamanya). Kedua ayat ini akhirnya digenapi dalam Yesus Kristus. Penulis surat Ibrani menerapkan ayat-ayat ini pada pemuliaan, keunggulan, kekuasaan, dan sifat Kristus (Ibr 1:8).

  1. 1) Kekuasaan Kristus akan "sampai selama-lamanya" (Wahy 1:6). Raja Mesias disebut "Allah" dalam ayat Mazm 45:7 berbeda dengan "Allahmu" dalam ayat Mazm 45:8 (yaitu, Bapa). Perbedaan ini sesuai dengan ajaran PB bahwa baik Kristus maupun Bapa adalah Allah sepenuhnya.
  2. 2) Di dalam Mazmur ini, sifat Kristus yang paling penting dilukiskan dengan istilah kasih dan kebencian.
    1. (a) Ia mengasihi kebenaran, karena itu menandakan kerajaan-Nya. Karena sukacita-Nya ditemukan di dalam melakukan kehendak Bapa (Ibr 10:7), Ia sangat mengasihi kebenaran di dalam segenap perwujudannya (bd. Ef 5:26; Ibr 13:12).
    2. (b) Sebagaimana Ia sangat mengasihi kebenaran, begitu pula Ia sangat membenci kejahatan. Hal ini dijelaskan-Nya dengan mati disalib untuk menghancurkan kejahatan dan menyelamatkan umat-Nya dari dosa-dosa mereka (Mat 1:21). Ketika berada di bumi, Ia menghadapi bermacam-macam dosa: suatu angkatan yang jahat (Mat 12:39), benteng pertahanan ketidakbenaran Iblis (Mr 1:34-39), dan kemunafikan di antara umat Allah (pasal Mat 23:1-39). Pada akhir zaman Ia akan kembali untuk menegakkan kebenaran di atas bumi (pasal Wahy 19:1-22:21).
  3. 3) Karena Yesus Kristus mengasihi kebenaran dan membenci kejahatan, Allah mengangkat Dia di atas semua orang lain dengan mengurapi-Nya. Pengurapan ini mengacu kepada kemuliaan, kebahagiaan, dan kekuasaan yang diberikan Allah kepada-Nya. "Minyak kesukaan" (terj. versi Inggris NIV) mengacu langsung kepada pengurapan-Nya dengan Roh Kudus (lih. Mat 3:16-17; Gal 5:22-23;

    lihat cat. --> Ibr 1:9).

    [atau ref. Ibr 1:9]

  4. 4) Demikian pula, pencurahan Roh Kudus secara berkelimpahan atas umat Allah hanya akan terjadi apabila mereka ikut merasakan kasih Kristus yang sepenuh hati akan kebenaran. Lagi pula, hak untuk melayani sebagai pemimpin rohani umat Allah akan dilandaskan pada kasih seperti Kristus akan kebenaran dan penolakan gigih terhadap kejahatan (1Tim 3:1-7).



TIP #25: Tekan Tombol pada halaman Studi Kamus untuk melihat bahan lain berbahasa inggris. [SEMUA]
dibuat dalam 0.05 detik
dipersembahkan oleh YLSA