TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Mikha 3:1-4

Konteks
Menentang pemimpin dan nabi palsu di Israel
3:1 Kataku: Baiklah dengar, hai para kepala s  di Yakub 1 , dan hai para pemimpin kaum Israel! Bukankah selayaknya kamu mengetahui keadilan, 3:2 hai kamu yang membenci kebaikan dan yang mencintai kejahatan 2 ? Mereka merobek kulit dari tubuh bangsaku dan daging dari tulang-tulangnya; t  3:3 mereka memakan daging bangsaku 3 , dan mengupas kulit u  dari tubuhnya; mereka meremukkan v  tulang-tulangnya, dan mencincangnya w  seperti daging dalam kuali, seperti potongan-potongan daging di dalam belanga. x  3:4 Mereka sendirilah nanti akan berseru-seru kepada TUHAN, tetapi Ia tidak akan menjawab mereka 4 ; y  Ia akan menyembunyikan wajah-Nya z  terhadap mereka pada waktu itu, sebab jahat perbuatan-perbuatan a  mereka.

Mikha 3:9-12

Konteks
3:9 Baiklah dengarkan ini, hai para kepala kaum Yakub, dan para pemimpin kaum Israel! Hai kamu yang muak terhadap keadilan dan yang membengkokkan segala yang lurus, m  3:10 hai kamu yang mendirikan n  Sion dengan darah o  dan Yerusalem dengan kelaliman! p  3:11 Para kepalanya memutuskan hukum karena suap, q  dan para imamnya memberi pengajaran karena bayaran, r  para nabinya menenung karena uang, s  padahal mereka bersandar t  kepada TUHAN dengan berkata: "Bukankah TUHAN ada di tengah-tengah kita! Tidak akan datang malapetaka menimpa kita! u " 3:12 Sebab itu oleh karena kamu maka Sion akan dibajak seperti ladang, dan Yerusalem akan menjadi timbunan puing, v  dan gunung Bait Suci w  akan menjadi bukit yang berhutan. x 

Mikha 6:12

Konteks
6:12 Orang-orang kaya di kota itu melakukan banyak kekerasan, p  penduduknya berkata dusta q  dan lidah dalam mulut mereka adalah penipu. r 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[3:1]  1 Full Life : PARA KEPALA DI YAKUB.

Nas : Mi 3:1-12

Bagian ini bernubuat menentang kekejaman golongan yang berkuasa (ayat Mi 3:1-4), penipuan para nabi palsu (ayat Mi 3:5-7), dan pemutarbalikan kebenaran oleh para pemimpin, imam, dan nabi Israel yang murtad (ayat Mi 3:9-12). Allah akan menghukum mereka sepadan dengan perbuatannya.

[3:2]  2 Full Life : MEMBENCI KEBAIKAN ... MENCINTAI KEJAHATAN.

Nas : Mi 3:2

Para pemimpin bangsa itu telah meninggalkan standar-standar saleh masa lalu dan menggantikannya dengan hukum mereka sendiri. Dengan sengaja mereka menyenangi kejahatan dan ketidakadilan dalam usaha untuk memperoleh keuntungan materiel. Allah memanggil kita untuk melakukan hal sebaliknya; mengasihi kebenaran dan membenci kejahatan (lih. Am 5:15; Rom 12:9; Ibr 1:9).

[3:3]  3 Full Life : MEMAKAN DAGING BANGSAKU.

Nas : Mi 3:3

Ungkapan yang hidup ini melukiskan penindasan dan pemerasan rakyat biasa.

[3:4]  4 Full Life : IA TIDAK AKAN MENJAWAB MEREKA.

Nas : Mi 3:4

Karena perilaku para pemimpin yang jahat dan kejam, Allah menolak untuk menjawab doa mereka, dan mereka akhirnya akan ditinggalkan Allah.



TIP #09: Klik ikon untuk merubah tampilan teks alkitab dan catatan hanya seukuran layar atau memanjang. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA