TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Imamat 2:11

Konteks
2:11 Suatu korban sajian yang kamu persembahkan kepada TUHAN janganlah diolah beragi, m  karena dari ragi atau dari madu 1  tidak boleh kamu membakar sesuatupun sebagai korban api-apian bagi TUHAN.

Imamat 3:2

Konteks
3:2 Lalu ia harus meletakkan tangannya di atas kepala x  persembahannya itu, dan menyembelihnya y  di depan pintu Kemah Pertemuan, z  lalu anak-anak Harun, imam-imam itu haruslah menyiramkan a  darahnya pada mezbah b  sekelilingnya. c 

Imamat 4:12

Konteks
4:12 jadi lembu jantan itu seluruhnya harus dibawanya ke luar perkemahan 2 , c  ke suatu tempat yang tahir, d  ke tempat pembuangan abu, e  dan lembu itu harus dibakarnya f  sampai habis di atas kayu api di tempat pembuangan abu. g 

Imamat 6:30

Konteks
6:30 Tetapi setiap korban penghapus dosa, yang dari darahnya dibawa sebagian ke dalam Kemah Pertemuan untuk mengadakan pendamaian w  di dalam tempat kudus, x  janganlah dimakan, melainkan dibakar y  habis dengan api."

Imamat 7:7

Konteks
7:7 Seperti halnya dengan korban penghapus dosa, f  demikian juga halnya dengan korban penebus salah; g  satu hukum berlaku atas keduanya: imam h  yang mengadakan pendamaian dengan korban itu, i  bagi dialah korban itu.

Imamat 7:30

Konteks
7:30 Dengan tangannya sendirilah harus ia membawa segala korban api-apian TUHAN; adapun lemaknya, haruslah dibawanya beserta dadanya, supaya dadanya itu diunjukkan sebagai persembahan unjukan 3  k  di hadapan TUHAN.

Imamat 7:36

Konteks
7:36 itulah yang harus diserahkan menurut perintah TUHAN dari pihak Israel kepada mereka pada hari mereka itu diurapi-Nya; q  itulah suatu ketetapan untuk selamanya bagi mereka turun-temurun.

Imamat 10:7

Konteks
10:7 Janganlah kamu pergi dari depan pintu Kemah Pertemuan, x  supaya jangan kamu mati, karena minyak urapan y  TUHAN ada di atasmu." Mereka melakukan sesuai dengan perkataan Musa.

Imamat 10:9

Konteks
10:9 "Janganlah engkau minum anggur 4  z  atau minuman keras, a  engkau serta anak-anakmu, bila kamu masuk ke dalam Kemah Pertemuan, supaya jangan kamu mati. Itulah suatu ketetapan b  untuk selamanya bagi kamu turun-temurun.

Imamat 12:2

Konteks
12:2 "Katakanlah kepada orang Israel: Apabila seorang perempuan bersalin dan melahirkan anak laki-laki 5 , maka najislah ia selama tujuh hari. Sama seperti pada hari-hari ia bercemar kain f  ia najis.

Imamat 13:11

Konteks
13:11 maka kusta idapanlah b  yang ada pada kulitnya. Imam harus menyatakan dia najis dengan tidak usah mengurung dia, karena orang itu memang sudah najis.

Imamat 13:56-58

Konteks
13:56 Dan jikalau menurut pemeriksaan imam tanda itu menjadi pudar sesudah dicuci, maka ia harus mengoyakkannya dari barang-barang itu. 13:57 Tetapi jikalau tanda itu tampak pula pada barang-barang itu, maka itu kusta yang sedang timbul; barang yang mempunyai tanda itu, haruslah kaubakar habis. 13:58 Tetapi barang-barang yang telah kaucuci, sehingga tanda itu lenyap dari padanya, haruslah dicuci untuk kedua kalinya, barulah menjadi tahir.

Imamat 14:18

Konteks
14:18 Dan apa yang tinggal dari minyak itu haruslah dibubuhnya pada kepala orang yang akan ditahirkan. j  Dengan demikian imam mengadakan pendamaian bagi orang itu di hadapan TUHAN.

Imamat 15:31

Konteks
15:31 Begitulah kamu harus menghindarkan orang Israel dari kenajisannya, supaya mereka jangan mati di dalam kenajisannya, bila mereka menajiskan Kemah Suci-Ku x  yang ada di tengah-tengah mereka itu."

Imamat 17:3-4

Konteks
17:3 Setiap orang dari kaum Israel yang menyembelih lembu atau domba p  atau kambing q  di dalam perkemahan atau di luarnya, 17:4 tetapi tidak membawanya ke pintu Kemah Pertemuan, r  untuk dipersembahkan sebagai persembahan kepada TUHAN di depan Kemah Suci TUHAN, s  hal itu harus dihitungkan kepada orang itu sebagai hutang darah, karena ia telah menumpahkan darah, dan orang itu haruslah dilenyapkan dari tengah-tengah bangsanya. t 

Imamat 19:8

Konteks
19:8 Siapa yang memakannya, akan menanggung o  kesalahannya sendiri, karena ia telah melanggar kekudusan p  persembahan kudus yang kepada TUHAN. Nyawa orang itu haruslah dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya. q 

Imamat 20:9-10

Konteks
20:9 Apabila ada seseorang yang mengutuki ayahnya q  atau ibunya, r  pastilah ia dihukum mati; s  ia telah mengutuki ayahnya atau ibunya, maka darahnya tertimpa kepadanya sendiri. t  20:10 Bila seorang laki-laki berzinah dengan isteri u  orang lain, yakni berzinah dengan isteri sesamanya manusia, pastilah keduanya dihukum mati, v  baik laki-laki maupun perempuan yang berzinah itu.

Imamat 20:27

Konteks
20:27 Apabila seorang laki-laki atau perempuan dirasuk arwah a  atau roh peramal, pastilah mereka dihukum mati, b  yakni mereka harus dilontari dengan batu c  dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri."

Imamat 21:12

Konteks
21:12 Janganlah ia keluar dari tempat kudus, c  supaya jangan dilanggarnya kekudusan tempat kudus Allahnya, karena minyak d  urapan Allahnya, yang menandakan bahwa ia telah dikhususkan, ada di atas kepalanya; Akulah TUHAN.

Imamat 23:43

Konteks
23:43 supaya diketahui r  oleh keturunanmu, bahwa Aku telah menyuruh orang Israel tinggal di dalam pondok-pondok selama Aku menuntun mereka sesudah keluar dari tanah Mesir, Akulah TUHAN, Allahmu."

Imamat 25:14

Konteks
25:14 Apabila kamu menjual sesuatu kepada sesamamu atau membeli dari padanya, janganlah kamu merugikan satu sama lain. o 

Imamat 25:53

Konteks
25:53 Demikianlah ia harus tinggal padanya sebagai orang upahan dari tahun ke tahun. Janganlah ia diperintah dengan kejam k  oleh orang itu di depan matamu.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[2:11]  1 Full Life : JANGANLAH ... DARI RAGI ATAU DARI MADU.

Nas : Im 2:11

Ragi atau madu dilarang di mezbah karena dipakai untuk membantu peragian. Peragian, yang membawa perubahan atau pembusukan, sering kali melambangkan kejahatan (lih. Kel 13:7;

lihat cat. --> Mr 8:15).

[atau ref. Mr 8:15]

[4:12]  2 Full Life : KE LUAR PERKEMAHAN.

Nas : Im 4:12

Pembakaran binatang yang dipersembahkan "ke luar perkemahan" melambangkan pemindahan dosa secara menyeluruh. PB menghubungkan hal ini dengan penderitaan Yesus di luar pintu gerbang (yaitu, di luar Yerusalem) supaya menyucikan umat-Nya dengan darah-Nya sendiri (bd. Yoh 19:17-18; Ibr 13:11-15). Orang Kristen juga dipanggil untuk "pergi kepada-Nya di luar perkemahan" (yaitu, meninggalkan kesenangan-kesenangan berdosa dunia ini) untuk mencari kota sorgawi dan mempersembahkan korban pujian dan ucapan syukur kepada Allah

(lihat cat. --> Ibr 13:13).

[atau ref. Ibr 13:13]

[7:30]  3 Full Life : PERSEMBAHAN UNJUKAN.

Nas : Im 7:30

"Persembahan unjukan" ini menjadi bagian para imam dari korban keselamatan. Persembahan ini diunjuk di hadapan Allah sebagai tanda penyerahan kepada Allah dan kemudian diunjukkan kepada pembawa korban atau imam, yang menjadi petunjuk bahwa Tuhan kini memberikan persembahan itu untuk mereka pergunakan.

[10:9]  4 Full Life : JANGANLAH ... MINUM ANGGUR.

Nas : Im 10:9

Berpantang minum anggur yang memabukkan dituntut dari semua imam ketika melaksanakan tugas-tugas keagamaan mereka.

  1. 1) Mereka diharapkan menjadi alat-alat kudus di hadapan Allah dan umat-Nya yang harus mereka ajari jalan-jalan Allah secara bijaksana (ayat Im 10:10-11;

    lihat cat. --> Ef 5:18).

    [atau ref. Ef 5:18]

  2. 2) Pelanggaran peraturan ini cukup serius untuk dijatuhi hukuman mati. Prinsipnya jelas -- Allah memandang semua jenis minuman yang memabukkan tidak dapat bersanding dengan standar-standar kesalehan-Nya yang tertinggi dan dengan pengertian yang bijak dan kepekaan kepada pimpinan Roh Kudus (lih. Ams 23:29-35;

    lihat cat. --> 1Tim 3:3;

    lihat cat. --> Tit 2:2).

    [atau ref. 1Tim 3:3; Tit 2:2]

[12:2]  5 Full Life : MELAHIRKAN ANAK LAKI-LAKI.

Nas : Im 12:2

Menjadi orang-tua adalah kehendak Allah bagi laki-laki dan wanita dan dapat merupakan sukacita hidup yang terbesar (Kej 1:28; 9:1; Mazm 127:3; 128:3). Akan tetapi, semua kotoran pada saat melahirkan anak harus dipandang sebagai najis (Im 15:16-19; Kel 19:15;

lihat cat. --> Im 13:3 selanjutnya)

[atau ref. Im 13:3]

dan melambangkan akibat-akibat kejatuhan umat manusia

(lihat cat. --> Kej 3:15).

[atau ref. Kej 3:15]

  1. 1) Anak-anak kini lahir dengan tabiat berdosa

    (lihat cat. --> 1Yoh 1:8).

    [atau ref. 1Yoh 1:8]

    Kata-kata pemazmur berlaku di sini, "Sesungguhnya dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku" (Mazm 51:7).
  2. 2) Anak-anak juga menghadapi realitas kematian jasmaniah (Kej 2:16-17; 5:3) dan kemungkinan kematian abadi terkecuali mereka menerima penebusan Kristus. Kematian tidak pernah menjadi maksud atau kehendak Allah yang sempurna bagi manusia. Kenajisan yang dikaitkan dengan melahirkan anak mengungkapkan kebenaran bahwa anak yang baru lahir itu memerlukan Juruselamat.
  3. 3) Orang-tua Kristen, yang mengetahui kecenderungan berdosa anak-anak mereka, harus sungguh-sungguh berdoa agar anak-anak mereka akan menerima Kristus sebagai Tuhan dan dilahirkan kembali, dibaharui oleh Roh Kudus

    (lihat art. PEMBAHARUAN; dan

    lihat art. ORANG-TUA DAN ANAK-ANAK).



TIP #29: Klik ikon untuk merubah popup menjadi mode sticky, untuk merubah mode sticky menjadi mode popup kembali. [SEMUA]
dibuat dalam 0.05 detik
dipersembahkan oleh YLSA