17 September 2007

Teman Baru

Topik : Persekutuan dengan

Nats : Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku (Yohanes 15:15)
Bacaan : Yohanes 15:9-17

Dalam penerbangan kembali dari Eropa ke Amerika Serikat, saya duduk di sebelah seorang gadis kecil yang tak henti-hentinya berbicara sejak ia duduk. Ia bercerita kepada saya mengenai sejarah keluarganya dan semua hal tentang anak anjingnya yang berada dalam ruangan khusus di pesawat. Dengan gembira ia menunjuk-nunjuk segala sesuatu di sekitar kami, "Lihat ini! Lihat itu!" Mau tak mau saya merasa penerbangan selama delapan jam ini menjadi penerbangan yang sangat lama!

Setelah bercakap-cakap selama beberapa saat, tiba-tiba ia diam. Ia menarik selimutnya sampai menutupi tubuhnya. Saya mengira ia akan tidur sejenak. Saya langsung memakai kesempatan itu untuk beristirahat, dan meraih majalah di dekat saya. Namun, sebelum sempat membuka majalah itu, saya merasakan sebuah siku mungil menyentuh pinggang saya. Saat saya menatap gadis kecil itu, ia langsung mengulurkan tangannya sambil berujar, "Pak Joe, maukah Anda berteman dengan saya?"

Hati saya pun menjadi luluh. "Tentu," sahut saya, "yuk, kita berteman."

Di tengah kekacauan kehidupan ini, pada saat kita berpikir ingin sendirian, Yesus justru akan mengulurkan tangan-Nya yang berbekas paku dan mengundang kita untuk menjadi sahabat-Nya. Dia berkata, "Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku" (Yohanes 15:15). Kita mempunyai dua pilihan: menyendiri, atau membuka hati bagi suatu persahabatan yang berisi kasih dan tuntunan yang tak terbatas --JMS



TIP #30: Klik ikon pada popup untuk memperkecil ukuran huruf, ikon pada popup untuk memperbesar ukuran huruf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA