3 Januari 2007

Perspektif Kekal

Topik : Prioritas

Nats : Pikirkanlah hal-hal yang di atas, bukan yang di bumi (Kolose 3:2)
Bacaan : Kolose 3:1-7

Dalam film Gladiator, Jenderal Maximus Decimus Meridius berusaha mengobarkan semangat pasukan berkudanya agar bertarung dengan baik dalam pertempuran melawan orang-orang Germania yang akan segera berlangsung. Ia berpidato di depan pasukannya dan menantang mereka untuk memberikan yang terbaik. Ia melontarkan pernyataan yang mendalam, "Yang kita lakukan dalam hidup ini berlanjut pada kekekalan."

Kata-kata pemimpin militer dalam cerita fiktif itu mengandung konsep kuat yang memiliki arti khusus bagi orang-orang yang percaya kepada Kristus. Kita tidak hanya menempati waktu dan ruang di atas sebuah batu yang mengapung di alam semesta. Kita hadir di sini dengan memiliki kesempatan untuk membuat perbedaan kekal dengan hidup kita.

Yesus sendiri berkata, "Kumpulkanlah bagimu harta di surga; di surga ngengat dan karat tidak merusaknya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya" (Matius 6:20). Dengan memiliki perspektif hidup untuk kekekalan, maka kita dapat membuat perbedaan di dunia ini.

Bagaimanakah kita dapat memikirkan "hal-hal yang di atas"? (Kolose 3:2). Cara yang baik untuk memulai adalah dengan menemukan nilai-nilai dari Allah kita yang kekal. Di sepanjang halaman Alkitab, Dia mengingatkan kita bahwa Dia lebih menghargai orang-orang daripada harta benda, dan lebih menghargai karakter daripada prestasi kita. Semua itu adalah kebenaran yang bertahan selamanya. Dengan menganut hal-hal tersebut kita akan memiliki perspektif kekal dalam hidup sehari-hari --WEC



TIP #15: Gunakan tautan Nomor Strong untuk mempelajari teks asli Ibrani dan Yunani. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA