19 Februari 2006

Dia Tak Pernah Berubah

Topik : Atribut

Nats : Tetapi Engkau, ya TUHAN, bersemayam untuk selama-lamanya, dan nama-Mu tetap turun-temurun (Mazmur 102:13)
Bacaan : Mazmur 103:11-22

Seorang fotografer bernama David Crocket dari KOMOTV Seattle mengetahui bahwa gunung yang kokoh pun dapat goyah. Pada tanggal 18 Mei 1980, ia tengah berada di kaki Gunung St. Helens yang menjulang tinggi ketika gunung itu meletus. Setelah sepuluh jam berada di situ, ia hampir terkubur reruntuhan batuan. Ketika keadaan sudah cerah, seorang pilot helikopter melihatnya. Ia diselamatkan secara dramatis dan diterbangkan ke rumah sakit.

Ketika menulis tentang pengalamannya yang mengerikan tersebut, ia berkata demikian, "Selama sepuluh jam itu saya melihat sebuah gunung runtuh. Saya melihat hutan menjadi lenyap.... Saya melihat bahwa Allah adalah satu-satunya Pribadi yang tidak dapat goyah.... Entah bagaimana saya merasa bahwa saya diizinkan untuk memulai dari awal apa pun yang dirancangkan-Nya untuk saya."

Tidak ada sesuatu pun di dunia ini, tidak juga sebuah gunung, yang benar-benar tidak dapat hancur. Hanya Allah yang benar-benar tidak dapat berubah Dia kekal "selamanya" (Mazmur 102:13). Dia "sudah menegakkan takhta-Nya di surga dan kerajaan-Nya berkuasa atas segala sesuatu" (103:19).

Apabila kita memercayakan diri pada penjagaan Allah, kita akan aman selamanya. Dia menjauhkan dosa-dosa kita "sejauh timur dari barat" (103:12). Dan anugerah-Nya kepada kita "dari selama-lamanya sampai selama-lamanya" (ayat 17). Dia memegang kita dalam tangan-Nya yang perkasa, dan tidak ada yang dapat merebut kita dari genggaman yang Mahakuasa itu (Yohanes 10:28,29) --VCG



TIP #21: Untuk mempelajari Sejarah/Latar Belakang kitab/pasal Alkitab, gunakan Boks Temuan pada Tampilan Alkitab. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA