Mazmur 24:1-2
KonteksKedatangan Raja Kemuliaan dalam Bait Allah
24:1 Mazmur Daud. Tuhanlah k yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya. l
24:2 Sebab Dialah yang mendasarkannya di atas lautan dan menegakkannya di atas sungai-sungai. m
Mazmur 50:12
Konteks50:12 Jika Aku lapar, tidak usah Kukatakan kepadamu, sebab punya-Kulah dunia i dan segala isinya. j
Mazmur 115:16
Konteks115:16 Langit itu langit kepunyaan TUHAN, f dan bumi itu telah diberikan-Nya g kepada anak-anak manusia.
Kejadian 1:1
KonteksAllah menciptakan langit dan bumi serta isinya
1:1 Pada mulanya a Allah menciptakan 1 b langit c dan bumi. d
Kejadian 2:1
Konteks2:1 Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya. l
Kejadian 2:1
Konteks2:1 Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya. l
Kejadian 29:11
Konteks29:11 Kemudian Yakub mencium j Rahel serta menangis dengan suara keras. k
Ayub 41:11
Konteks41:11 (41-2) Siapakah yang menghadapi Aku, yang Kubiarkan tetap selamat? g Apa yang ada di seluruh kolong langit, adalah kepunyaan-Ku. h
Ayub 41:1
KonteksLukisan tentang buaya
41:1 (40-20) "Dapatkah engkau menarik buaya v dengan kail, w atau mengimpit lidahnya dengan tali?
Kolose 1:26
Konteks1:26 yaitu rahasia p yang tersembunyi dari abad ke abad dan dari turunan ke turunan, tetapi yang sekarang dinyatakan kepada orang-orang kudus-Nya.
Kolose 1:28
Konteks1:28 Dialah yang kami beritakan, apabila tiap-tiap orang kami nasihati t dan tiap-tiap orang kami ajari dalam segala hikmat, u untuk memimpin tiap-tiap orang kepada kesempurnaan v dalam Kristus.
[1:1] 1 Full Life : PADA MULANYA ALLAH MENCIPTAKAN.
Nas : Kej 1:1
"Pada mulanya" di sini adalah tegas dan mengarahkan perhatian kepada suatu permulaan yang nyata. Agama-agama kuno lainnya ketika membicarakannya menunjukkan bahwa penciptaan itu dilaksanakan dengan sesuatu yang sudah ada. Mereka melihat sejarah sebagai siklus kejadian yang berulang-ulang terus. Alkitab memahami sejarah sebagai satu garis lurus dengan arah yang ditetapkan oleh Allah. Allah mempunyai rencana dalam penciptaan, dan itu akan diwujudkan-Nya. Untuk ulasan mengenai Allah dan peranan-Nya selaku Pencipta,
lihat art. PENCIPTAAN.
Berbagai implikasi muncul dari kebenaran yang dinyatakan oleh ayat Alkitab yang pertama.
- 1) Karena Allah adalah sumber dari segala sesuatu yang ada, manusia dan alam tidak berdiri sendiri, tetapi menerima keberadaan dan kelangsungannya dari Dia.
- 2) Seluruh keberadaan dan hidup adalah baik jikalau terkait secara benar dengan-Nya dan bergantung pada-Nya.
- 3) Seluruh hidup dan ciptaan dapat penuh makna dan arti selalu.
- 4) Allah memiliki hak berdaulat atas seluruh ciptaan karena Dia Penciptanya. Di dalam dunia yang telah jatuh, Allah menuntut hak-hak-Nya melalui penebusan (Kel 6:6; 15:13; Ul 21:8; Luk 1:68; Rom 3:24; Gal 3:13; 1Pet 1:18).