TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Nehemia 1:4

Konteks
1:4 Ketika kudengar berita ini, duduklah aku menangis f  dan berkabung selama beberapa hari. Aku berpuasa g  dan berdoa 1  ke hadirat Allah semesta langit,

Nehemia 2:4

Konteks
2:4 Lalu kata raja kepadaku: "Jadi, apa yang kauinginkan?" Maka aku berdoa 2  kepada Allah semesta langit,

Nehemia 4:4

Konteks
4:4 Ya, Allah kami, dengarlah bagaimana kami dihina. h  Balikkanlah cercaan mereka menimpa kepala mereka sendiri 3  dan serahkanlah mereka menjadi jarahan di tanah tempat tawanan.

Nehemia 5:19

Konteks
5:19 Ya Allahku, demi kesejahteraanku, ingatlah q  segala yang kubuat untuk bangsa ini.

Nehemia 6:9

Konteks
6:9 Karena mereka semua mau menakut-nakutkan kami, pikirnya: "Mereka akan membiarkan pekerjaan itu, sehingga tak dapat diselesaikan." Tetapi aku justru berusaha sekuat tenaga.

Nehemia 6:14

Konteks
6:14 Ya Allahku, ingatlah a  bagaimana Tobia dan Sanbalat b  masing-masing telah bertindak! Pun tindakan nabiah c  Noaja dan nabi-nabi d  yang lain yang mau menakut-nakutkan aku 4 .

Nehemia 13:14

Konteks
13:14 Ya Allahku, ingatlah n  kepadaku karena hal itu dan janganlah hapuskan segala perbuatan bakti yang telah kulakukan terhadap rumah Allahku dan segala pelayanan di dalamnya!

Nehemia 13:22

Konteks
13:22 Juga kusuruh orang-orang Lewi mentahirkan dirinya dan datang menjaga pintu-pintu gerbang untuk menguduskan hari Sabat. Ya Allahku, ingatlah t  kepadaku juga karena hal itu dan sayangilah aku menurut kasih setia-Mu yang besar!

Nehemia 13:29

Konteks
13:29 Ya Allahku, ingatlah f  bagaimana mereka mencemarkan jabatan imam serta perjanjian mengenai para imam dan orang-orang Lewi. g 

Nehemia 13:31

Konteks
13:31 pula kutetapkan suatu cara untuk menyediakan kayu api i  pada waktu-waktu tertentu dan untuk hasil-hasil yang pertama. j  Ya Allahku, ingatlah k  kepadaku, demi kesejahteraanku!
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[1:4]  1 Full Life : BERKABUNG ... BERPUASA DAN BERDOA.

Nas : Neh 1:4

Nehemia sangat terbeban bagi umat-Nya dan pekerjaan Tuhan di Yehuda. Selama 4 bulan (bd. ayat Neh 1:1 dengan Neh 2:1) ia mencurahkan isi hatinya kepada Allah dalam puasa dan doa yang disertai banyak air mata karena kesulitan yang diderita umat Allah di Yerusalem dan Yehuda (bd. Kis 20:31). Doanya meliputi pengakuan dosa (ayat Neh 1:6-7, peringatan kepada Allah akan firman-Nya sendiri (ayat Neh 1:8; bd. Im 26:40-45; Ul 30:1-6), perhatian terhadap kemuliaan dan maksud-maksud Allah (ayat Neh 1:5-8), dan doa syafaat yang terus-menerus bagi umat Israel (ayat Neh 1:6).

[2:4]  2 Full Life : MAKA AKU BERDOA.

Nas : Neh 2:4

Desakan hati pertama yang selalu terbit dalam diri Nehemia ialah berdoa. Sebelum menjawab pertanyaan raja, ia memanjatkan doa kepada Allah memohon pertolongan dan hikmat -- salah satu di antara sekian peristiwa di kitab itu ketika Nehemia berdoa secara spontan kepada Allah (bd. Neh 4:4-5,9; 5:19; 6:9,14; 13:14,22,29,31).

  1. 1) Dalam kasus ini, Nehemia berdiri di hadapan raja dan hanya memiliki waktu singkat untuk berseru kepada Allah di dalam hatinya. Dalam keadaan darurat kita tidak ada waktu untuk doa yang panjang. Doa singkat Nehemia menyentuh hati Allah karena telah didahului oleh empat bulan berdoa dan puasa dengan tekun. Sangat menguntungkan untuk berada di "wilayah doa".
  2. 2) Kebiasaan untuk berdoa secara berkala sepanjang hari akan membuka saluran kasih karunia, pertolongan, dan hikmat Allah yang lebih besar ke dalam hidup kita. Melupakan ketergantungan kita kepada Allah dan kebutuhan akan kehadiran-Nya sepanjang hari akan membatasi pekerjaan Roh Kudus di dalam hidup kita (lih. Ef 6:18; 1Tes 5:17).

[4:4]  3 Full Life : MENIMPA KEPALA MEREKA SENDIRI.

Nas : Neh 4:4

Doa Nehemia melawan musuh dimotivasi oleh imannya kepada dan kasihnya kepada pekerjaan Allah dan umat-Nya (bd. Yer 18:23; Wahy 6:10). Kita bertindak tepat bila selalu berdoa agar Allah menentang musuh-musuh-Nya atau mengubah hati mereka yang berusaha untuk merusak pekerjaan-Nya atau merugikan anak-anak-Nya.

[6:14]  4 Full Life : NABI-NABI ... YANG MAU MENAKUT-NAKUTKAN AKU.

Nas : Neh 6:14

Nehemia menderita karena saudara-saudara palsu, yang walaupun mengatakan bekerja bagi kehormatan Allah, sebenarnya bersekutu dengan musuh Allah. Pengkhianatan terhadap Allah dan kerajaan-Nya oleh saudara-saudara palsu ini merupakan kesedihan terberat yang kadang-kadang harus ditanggung oleh hamba sejati Allah (lih. Kis 20:28-31; 2Kor 11:26).



TIP #18: Centang "Hanya dalam TB" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab hanya dalam versi TB [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA