Yehezkiel 24:1
KonteksYehezkiel 29:1
KonteksYehezkiel 29:17
KonteksYehezkiel 30:20
KonteksYehezkiel 31:1
KonteksYehezkiel 32:1
KonteksYehezkiel 45:21
Konteks45:21 Pada bulan pertama, pada tanggal empat belas bulan itu haruslah kamu merayakan hari raya Paskah 2 , l dan selama tujuh hari kamu harus makan roti yang tidak beragi.
Yehezkiel 26:1
KonteksYehezkiel 32:17
Konteks32:17 Pada tahun kedua belas, dalam bulan pertama, pada tanggal lima belas bulan itu, datanglah firman TUHAN kepadaku: s
Yehezkiel 39:12
Konteks39:12 Kaum Israel akan mengubur mereka selama tujuh bulan dengan maksud mentahirkan tanah u itu.
Yehezkiel 45:18
KonteksYehezkiel 46:3
Konteks46:3 Penduduk negeri juga harus turut sujud menyembah di hadapan TUHAN di pintu gerbang z itu pada hari Sabat a dan hari bulan baru.
Yehezkiel 20:1
KonteksYehezkiel 33:21
KonteksYehezkiel 45:25
Konteks45:25 Pada bulan ketujuh, pada tanggal lima belas bulan itu, yaitu pada hari raya, r ia harus mengolah seperti ini selama tujuh hari: korban penghapus dosa, korban bakaran, korban sajian dan minyak. s
Yehezkiel 32:7
Konteks32:7 Waktu Aku membinasakan engkau, langit akan Kututup dan bintangnya Kubuat berkabut. Matahari Kututup dengan awan dan bulan, cahayanya tak disinarkan. e
Yehezkiel 1:1
KonteksYehezkiel 8:1
KonteksYehezkiel 45:20
Konteks45:20 Demikianlah engkau harus perbuat pada hari pertama bulan yang ketujuh demi orang-orang yang berbuat dosa dengan tidak sengaja k dan tanpa diketahui. Dengan demikian engkau mengadakan pendamaian bagi Bait Suci.
Yehezkiel 46:6
Konteks46:6 Pada bulan baru c harus dipersembahkan seekor lembu jantan muda yang tiada bercela, serta enam ekor domba dan seekor domba jantan yang tiada bercela. d
Yehezkiel 46:1
Konteks46:1 Beginilah firman Tuhan ALLAH: Pintu gerbang pelataran t dalam yang menghadap ke sebelah timur u haruslah tertutup selama enam hari kerja, tetapi pada hari Sabat supaya dibuka; pada hari bulan baru 7 v juga supaya dibuka.
Yehezkiel 40:1
KonteksYehezkiel 39:14
Konteks39:14 Beberapa orang dikhususkan untuk terus-menerus menjelajahi seluruh tanah itu untuk mengubur orang-orang yang masih bergelimpangan di atas tanah dengan maksud mentahirkannya. Sesudah lewat yang tujuh bulan itu mereka akan memeriksa tanah itu.
Yehezkiel 45:17
Konteks45:17 Dan rajalah yang bertanggung jawab mengenai korban bakaran, korban sajian, korban curahan pada hari-hari raya, bulan-bulan baru, c hari-hari Sabat d dan pada setiap perayaan kaum Israel. e Ialah yang akan mengolah korban penghapus dosa, korban sajian, korban bakaran dan korban keselamatan untuk mengadakan pendamaian bagi kaum Israel."
Yehezkiel 47:12
Konteks47:12 Pada kedua tepi sungai r itu tumbuh bermacam-macam pohon buah-buahan, yang daunnya tidak layu dan buahnya s tidak habis-habis; tiap bulan ada lagi buahnya yang baru, sebab pohon-pohon itu mendapat air dari tempat kudus t itu. Buahnya menjadi makanan dan daunnya menjadi obat. u "
Yehezkiel 1:2
Konteks1:2 Pada tanggal lima bulan itu, yaitu tahun kelima sesudah raja Yoyakhin e dibuang,
Nas : Yeh 29:1-32:32
Pasal-pasal ini memberikan tujuh nubuat hukuman terhadap Mesir. Mesir dihukum karena menjadi kekuatan dunia yang memuja banyak dewa dan dengan angkuh menyombongkan kekuatannya.
Nas : Yeh 45:21
Perayaan Paskah selama tujuh hari memperingati pembebasan Israel dari perbudakan di Mesir
(lihat art. PASKAH).
Keluaran merupakan peristiwa terpenting dalam PL mengenai penebusan Israel.
[20:1] 3 Full Life : BEBERAPA ORANG DARI TUA-TUA.
Nas : Yeh 20:1-49
Pasal ini menyatakan kebenaran yang menyedihkan bahwa sejarah Israel merupakan kesinambungan penyembahan berhala dan kegagalan moral. Yehezkiel mengatakan kepada para tua-tua zamanya bahwa mereka sendiri belum menghilangkan kasih kepada berhala dari dalam hati mereka; jadi mereka juga bersalah di hadapan Allah.
[33:21] 4 Full Life : KOTA ITU SUDAH DITAKLUKKAN.
Nas : Yeh 33:21
Yehezkiel dan para buangan di Babel menerima berita bahwa Yerusalem telah jatuh. Berita ini menggenapi nubuat-nubuatnya dan membenarkan beritanya kepada bangsanya. Pada saat itu pelayanannya berubah arah karena ia mulai menubuatkan penebusan dan pemulihan Yehuda di masa depan.
[1:1] 5 Full Life : TAHUN KETIGA PULUH.
Nas : Yeh 1:1
Sebutan ini kemungkinan besar mengacu kepada usia Yehezkiel. Pada saat itu ia hidup di tengah-tengah para buangan di Babel, setelah dibawa ke sana pada tahun 597 SM, sembilan tahun setelah Daniel tiba dan sebelas tahun sebelum Yerusalem dibinasakan. Yehezkiel dipanggil untuk menjadi nabi sementara pembuangan, memberitahukan amanat Allah kepada para buangan pada saat yang sama dengan pemberitaan Yeremia di Yerusalem. Yehezkiel melayani sekurangnya dua puluh tujuh tahun; Yehuda tertawan di Babel kurang lebih 70 tahun (dari 605-538 SM).
[8:1] 6 Full Life : KEKUASAAN TUHAN ALLAH
Nas : Yeh 8:1
(versi Inggris NIV -- tangan Tuhan yang berdaulat). Yehezkiel mengalami sebuah kunjungan yang mempesonakan dari kehadiran dan kuasa Allah pada saat ia diangkut ke Yerusalem "dalam penglihatan-penglihatan ilahi" (ayat Yeh 8:3; bd. 2Kor 12:1-4). Orang percaya PB juga mengalami kehadiran dan kuasa Allah ketika dipenuhi dengan Roh Kudus (Kis 4:29-31) dan menerima berbagai penglihatan dan mimpi (Kis 2:16-18). Orang percaya dewasa ini harus meminta, mencari dan mengetuk agar Roh Kudus datang atas mereka dengan kuasa (Luk 11:5-13) dan mencurahkan karunia-karunia rohani-Nya sehingga mereka dapat bersaksi bagi Kristus (Kis 1:8; 2:4,16-18). Dengan demikian, firman Allah akan keluar dari rumah Allah dan memasuki dunia dengan penuh keberanian, kuasa mukjizat serta penuh keyakinan (Kis 2:1-12,37-41; 1Tes 1:5; Ibr 2:4).
[46:1] 7 Full Life : HARI SABAT ... BULAN BARU.
Nas : Yeh 46:1-24
Pasal ini membahas aneka persembahan dan ibadah pada hari Sabat, hari bulan baru (ayat Yeh 46:1-8), perayaan-perayaan yang ditetapkan (ayat Yeh 46:9-12) dan persembahan harian (ayat Yeh 46:13-15).
[40:1] 8 Full Life : PENGLIHATAN-PENGLIHATAN ILAHI.
Nas : Yeh 40:1-43:27
Penglihatan tentang Bait Suci dialami Yehezkiel pada tahun 573 SM, dua puluh lima tahun setelah pembuangan dirinya dimulai. Tujuannya ialah memberi semangat kepada bangsa itu bahwa kemuliaan Allah akan dipulihkan sama sekali pada masa yang akan datang, sehingga menghasilkan pengurapan dan berkat yang akan bertahan selama-lamanya.