Kisah Para Rasul 2:42
Konteks2:42 Mereka bertekun dalam pengajaran x rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti y dan berdoa 1 . z
Kisah Para Rasul 4:36
Konteks4:36 Demikian pula dengan Yusuf, yang oleh rasul-rasul disebut Barnabas, u artinya anak penghiburan, seorang Lewi dari Siprus.
Kisah Para Rasul 5:11
Konteks5:11 Maka sangat ketakutanlah l seluruh jemaat 2 dan semua orang yang mendengar hal itu.
Kisah Para Rasul 8:15
Konteks8:15 Setibanya di situ kedua rasul itu berdoa, supaya orang-orang Samaria itu beroleh Roh Kudus. f
Kisah Para Rasul 8:17
Konteks8:17 Kemudian keduanya menumpangkan tangan di atas mereka, i lalu mereka menerima Roh Kudus 3 . j
Kisah Para Rasul 9:30
Konteks9:30 Akan tetapi setelah hal itu diketahui oleh saudara-saudara s anggota jemaat, mereka membawa dia ke Kaisarea t dan dari situ membantu dia ke Tarsus. u
Kisah Para Rasul 10:46
Konteks10:46 sebab mereka mendengar orang-orang itu berkata-kata dalam bahasa roh 4 o dan memuliakan Allah. Lalu kata Petrus:
Kisah Para Rasul 11:1-2
KonteksKisah Para Rasul 11:29-30
Konteks11:29 Lalu murid-murid g memutuskan untuk mengumpulkan suatu sumbangan, h sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing dan mengirimkannya kepada saudara-saudara i yang diam di Yudea. 11:30 Hal itu mereka lakukan juga dan mereka mengirimkannya kepada penatua-penatua j dengan perantaraan Barnabas k dan Saulus. l
Kisah Para Rasul 15:32
Konteks15:32 Yudas dan Silas, b yang adalah juga nabi, c lama menasihati saudara-saudara itu dan menguatkan hati mereka.
Kisah Para Rasul 17:14
Konteks17:14 Tetapi saudara-saudara y menyuruh Paulus segera berangkat menuju ke pantai laut, tetapi Silas z dan Timotius a masih tinggal di Berea.
Kisah Para Rasul 19:3
Konteks19:3 Lalu kata Paulus kepada mereka: "Kalau begitu dengan baptisan manakah kamu telah dibaptis?" Jawab mereka: "Dengan baptisan Yohanes."
[2:42] 1 Full Life : PENGAJARAN RASUL-RASUL ... PERSEKUTUAN ... MEMECAHKAN ROTI DAN BERDOA.
Nas : Kis 2:42
Lihat cat. --> Kis 12:5
[atau ref. Kis 12:5]
mengenai enam belas ciri dari gereja PB.
[5:11] 2 Full Life : SANGAT KETAKUTANLAH SELURUH JEMAAT.
Nas : Kis 5:11
Hukuman Allah atas Ananias dan Safira menyebabkan peningkatan sifat rendah hati, rasa kagum dan ketakutan. Tanpa ketakutan yang patut terhadap Allah yang suci dan murka-Nya terhadap dosa, umat Allah akan segera kembali kepada cara-cara dunia yang jahat, tidak lagi mengalami pencurahan Roh dan kehadiran Allah yang ajaib, serta terputus dari aliran kasih karunia Allah. Takut akan Tuhan merupakan unsur yang perlu dalam iman dan kekristenan alkitabiah masa kini
(lihat art. TAKUT AKAN TUHAN).
[8:17] 3 Full Life : MEREKA MENERIMA ROH KUDUS.
Nas : Kis 8:17
Lewat penumpangan tangan, orang-orang Samaria menerima Roh Kudus dengan cara sama seperti baptisan dalam Roh Kudus yang terjadi pada hari Pentakosta (Kis 1:8; 2:4).
"Dua tahap" pengalaman orang Samaria ini -- yaitu, percaya dahulu dan kemudian dipenuhi dengan Roh Kudus -- menunjukkan bahwa pengalaman "dua tahap" orang percaya pada hari Pentakosta tidak abnormal. Baik pengalaman Paulus dalam Kis 9:5-17 maupun murid-murid di Efesus dalam Kis 19:1-6 adalah sama seperti orang Samaria ini. Mereka menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan kemudian mereka dipenuhi dengan Roh Kudus. Akan tetapi, selang waktu di antara keselamatan dan kepenuhan Roh Kudus tidak perlu lama seperti dipertunjukkan mereka yang ada di Kaisarea (pasal Kis 10:1-48).
[10:46] 4 Full Life : MENDENGAR ORANG-ORANG ITU BERKATA-KATA DALAM BAHASA ROH.
Nas : Kis 10:46
Petrus dan kawan-kawannya memandang berkata-kata dengan bahasa roh sebagai tanda yang meyakinkan mengenai baptisan dalam Roh Kudus. Yaitu, sama seperti Allah mengesahkan perbuatan-Nya pada hari Pentakosta dengan tanda bahasa roh (Kis 2:4), Dia menyebabkan orang bukan Yahudi di rumah Kornelius berkata-kata dengan bahasa roh sebagai tanda yang meyakinkan kepada Petrus dan orang percaya Yahudi lain
(lihat art. BERKATA-KATA DENGAN BAHASA ROH).