TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 41:18

Konteks
41:18 (41-9) Bersinnya menyinarkan cahaya, matanya laksana merekahnya fajar. n 

Ayub 16:16

Konteks
16:16 mukaku merah karena menangis, q  dan bulu mataku r  ditudungi kelam pekat,

Ayub 28:10

Konteks
28:10 di dalam gunung batu x  ia menggali terowongan, dan matanya melihat segala sesuatu yang berharga; y 

Ayub 15:12

Konteks
15:12 Mengapa engkau dihanyutkan oleh perasaan hatimu m  dan mengapa matamu menyala-nyala,

Ayub 7:8

Konteks
7:8 Orang yang memandang aku, tidak akan melihat aku lagi, sementara Engkau memandang aku, aku tidak ada lagi. c 

Ayub 34:21

Konteks
34:21 Karena mata-Nya mengawasi jalan manusia, c  dan Ia melihat segala langkahnya; d 

Ayub 16:20

Konteks
16:20 Sekalipun aku dicemoohkan a  oleh sahabat-sahabatku, b  namun ke arah Allah mataku menengadah c  sambil menangis, d 

Ayub 31:1

Konteks
Sekali lagi Ayub mengaku tidak bersalah
31:1 "Aku telah menetapkan syarat bagi mataku 1 , l  masakan aku memperhatikan anak dara 2 ? m 

Ayub 39:29

Konteks
39:29 (39-32) Dari sana ia mengintai mencari mangsa, c  dari jauh matanya mengamat-amati;

Ayub 24:23

Konteks
24:23 Allah memberinya keamanan e  yang menjadi sandarannya, dan mengawasi f  jalan-jalannya. g 

Ayub 17:2

Konteks
17:2 Sesungguhnya, aku j  menjadi ejekan; k  mataku terpaksa menyaksikan tantangan mereka.

Ayub 17:7

Konteks
17:7 Mataku menjadi kabur karena pedih hati, u  segala anggota tubuhku seperti bayang-bayang. v 

Ayub 29:15

Konteks
29:15 aku menjadi mata g  bagi orang buta, dan kaki bagi orang lumpuh; h 

Ayub 13:1

Konteks
Ayub membela perkaranya di hadapan Allah
13:1 "Sesungguhnya, semuanya itu v  telah dilihat mataku, didengar dan dipahami telingaku.

Ayub 14:3

Konteks
14:3 Masakan Engkau menujukan pandangan-Mu kepada orang seperti itu, b  dan menghadapkan kepada-Mu untuk diadili? c 

Ayub 25:5

Konteks
25:5 Sesungguhnya, bahkan bulanpun q  tidak terang dan bintang-bintangpun tidak cerah di mata-Nya. r 

Ayub 28:21

Konteks
28:21 Ia terlindung dari mata segala yang hidup, bahkan tersembunyi bagi burung di udara. t 

Ayub 24:15

Konteks
24:15 Orang yang berzinah j  menunggu senja, k  pikirnya: Jangan seorangpun melihat aku; l  lalu dikenakannya tudung muka.

Ayub 20:9

Konteks
20:9 Ia tidak lagi tampak pada mata yang melihatnya, dan tempat kediamannya tidak melihatnya lagi. h 

Ayub 10:4

Konteks
10:4 Apakah Engkau mempunyai mata badani? Samakah penglihatan-Mu dengan penglihatan x  manusia?

Ayub 17:5

Konteks
17:5 Barangsiapa mengadukan sahabatnya untuk mencari keuntungan, p  mata anak-anaknya akan menjadi rabun. q 

Ayub 40:24

Konteks
40:24 (40-19) Dapatkah orang menangkap dia dari muka, mencocok hidungnya u  dengan keluan?"

Ayub 3:10

Konteks
3:10 karena tidak ditutupnya pintu kandungan ibuku, dan tidak disembunyikannya kesusahan dari mataku.

Ayub 7:7

Konteks
7:7 Ingatlah, bahwa hidupku hanya hembusan a  nafas; mataku tidak akan lagi b  melihat yang baik.

Ayub 21:20

Konteks
21:20 sebaiknya matanya sendiri melihat kebinasaannya, e  dan ia sendiri minum f  dari murka Yang Mahakuasa! g 

Ayub 29:11

Konteks
29:11 apabila telinga mendengar tentang aku, maka aku disebut berbahagia; dan apabila mata melihat, maka aku dipuji. y 

Ayub 31:16

Konteks
31:16 Jikalau aku pernah menolak keinginan orang-orang kecil, s  menyebabkan mata seorang janda t  menjadi pudar, u 

Ayub 31:7

Konteks
31:7 Jikalau langkahku menyimpang dari jalan, y  dan hatiku menuruti pandangan mataku, dan noda z  melekat pada tanganku, a 

Ayub 42:5

Konteks
42:5 Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, n  tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau 3 . o 

Ayub 20:5

Konteks
20:5 bahwa sorak-sorai orang fasik v  hanya sebentar saja, dan sukacita orang durhaka w  hanya sekejap mata? x 

Ayub 41:1

Konteks
Lukisan tentang buaya
41:1 (40-20) "Dapatkah engkau menarik buaya v  dengan kail, w  atau mengimpit lidahnya dengan tali?

Ayub 11:20

Konteks
11:20 Tetapi mata orang fasik akan menjadi rabun, u  mereka v  tidak dapat melarikan diri lagi; yang masih diharapkan mereka hanyalah menghembuskan w  nafas."

Ayub 10:18

Konteks
10:18 Mengapa Engkau menyebabkan aku keluar dari kandungan? x  Lebih baik aku binasa, sebelum orang melihat aku! y 

Ayub 4:16

Konteks
4:16 Ia berhenti, tetapi rupanya tidak dapat kukenal. Suatu sosok ada di depan mataku, suara s  berbisik-bisik kudengar:

Ayub 16:9

Konteks
16:9 Murka-Nya z  menerkam a  dan memusuhi aku 4 , Ia menggertakkan giginya terhadap aku; b  lawanku memandang aku dengan mata yang berapi-api. c 

Ayub 27:19

Konteks
27:19 Sebagai orang kaya ia membaringkan diri, tetapi tidak dapat ia mengulanginya: x  ketika ia membuka matanya, maka tidak ada lagi y  semuanya itu.

Ayub 22:29

Konteks
22:29 Karena Allah merendahkan u  orang yang angkuh tetapi menyelamatkan orang yang menundukkan v  kepala!

Ayub 1:15

Konteks
1:15 datanglah orang-orang Syeba j  menyerang dan merampasnya serta memukul penjaganya dengan mata pedang. Hanya aku sendiri yang luput, sehingga dapat memberitahukan hal itu kepada tuan."

Ayub 2:12

Konteks
2:12 Ketika mereka memandang dari jauh, mereka tidak mengenalnya u  lagi. Lalu menangislah mereka dengan suara nyaring. v  Mereka mengoyak jubahnya, w  dan menaburkan debu di kepala x  terhadap langit.

Ayub 1:17

Konteks
1:17 Sementara orang itu berbicara, datanglah orang lain dan berkata: "Orang-orang Kasdim m  membentuk tiga pasukan, lalu menyerbu unta-unta dan merampasnya serta memukul penjaganya dengan mata pedang. Hanya aku sendiri yang luput, sehingga dapat memberitahukan hal itu kepada tuan."

Ayub 15:15

Konteks
15:15 Sesungguhnya, para suci-Nya s  tidak dipercayai-Nya, seluruh langitpun tidak bersih pada pandangan-Nya; t 

Ayub 18:3

Konteks
18:3 Mengapa kami dianggap binatang? q  Mengapa kami bodoh dalam pandanganmu? r 

Ayub 6:19

Konteks
6:19 Kafilah dari Tema v  mengamat-amatinya dan rombongan dari Syeba w  mengharapkannya,

Ayub 19:15

Konteks
19:15 Anak semang s  dan budak perempuanku t  menganggap aku orang yang tidak dikenal, aku dipandang mereka orang asing.

Ayub 28:23

Konteks
28:23 Allah mengetahui jalan ke sana, Ia w  juga mengenal tempat kediamannya. x 

Ayub 37:15

Konteks
37:15 Tahukah engkau, bagaimana Allah memberi tugas kepadanya, dan menyinarkan cahaya i  j  dari awan-Nya?

Ayub 3:9

Konteks
3:9 Biarlah bintang-bintang senja menjadi gelap; biarlah ia menantikan terang yang tak kunjung datang, janganlah ia melihat merekahnya fajar, i 

Ayub 28:16

Konteks
28:16 Ia tidak dapat dinilai dengan emas Ofir, i  ataupun dengan permata krisopras yang mahal atau dengan permata lazurit; j 

Ayub 19:27

Konteks
19:27 yang aku sendiri akan melihat memihak kepadaku; mataku m  sendiri menyaksikan-Nya 5  dan bukan orang lain. Hati sanubariku merana karena rindu. n 

Ayub 28:7

Konteks
28:7 Jalan ke sana tidak dikenal seekor burung buaspun, dan mata elang tidak melihatnya; s 

Ayub 35:1

Konteks
Allah memperhatikan penderitaan manusia
35:1 Maka berbicaralah Elihu:

Ayub 21:8

Konteks
21:8 Keturunan mereka tetap bersama mereka, dan anak cucu diperhatikan h  mereka.

Ayub 28:6

Konteks
28:6 Batunya adalah tempat menemukan lazurit q  yang mengandung emas urai. r 

Ayub 27:12

Konteks
27:12 Sesungguhnya, kamu sekalian telah melihatnya sendiri; mengapa kamu berpikir yang tidak-tidak?

Ayub 28:18-19

Konteks
28:18 Baik gewang, m  baik hablur, n  tidak terhitung lagi; memiliki hikmat adalah lebih baik dari pada mutiara. o  28:19 Permata krisolit p  Etiopia q  tidak dapat mengimbanginya, ia tidak dapat dinilai dengan emas murni. r 

Ayub 5:20

Konteks
5:20 Pada masa kelaparan w  engkau dibebaskan-Nya dari maut, dan pada masa perang dari kuasa pedang. x 

Ayub 9:24

Konteks
9:24 Bumi telah diserahkan ke dalam tangan orang fasik, p  dan mata para hakimnya q  telah ditutup-Nya; kalau bukan oleh Dia, oleh siapa lagi? r 

Ayub 20:25

Konteks
20:25 Anak panah itu tercabut dan keluar dari punggungnya, mata panah yang berkilat itu keluar dari empedunya: ia o  menjadi ngeri. p 

Ayub 28:17

Konteks
28:17 tidak dapat diimbangi k  oleh emas, atau kaca, ataupun ditukar dengan permata dari emas l  tua.

Ayub 11:4

Konteks
11:4 Katamu: Pengajaranku murni, n  dan aku bersih o  di mata-Mu.

Ayub 13:5

Konteks
13:5 Sekiranya kamu menutup mulut, c  itu akan dianggap kebijaksanaan d  dari padamu.

Ayub 15:35

Konteks
15:35 Mereka menghamilkan bencana l  dan melahirkan kejahatan, m  dan tipu daya dikandung hati mereka."

Ayub 25:6

Konteks
25:6 Lebih-lebih lagi manusia, yang adalah berenga, anak manusia, s  yang adalah ulat! t "

Ayub 29:19

Konteks
29:19 Akarku mencapai air, o  dan embun bermalam di atas ranting-rantingku. p 

Ayub 39:23

Konteks
39:23 (39-26) Di atas dia tabung u  panah gemerencing, tombak dan lembing v  gemerlapan;

Ayub 4:17

Konteks
4:17 Mungkinkah seorang manusia benar di hadapan Allah, t  mungkinkah seseorang tahir di hadapan Penciptanya? u 

Ayub 11:11

Konteks
11:11 Karena Ia mengenal penipu dan melihat kejahatan tanpa mengamat-amatinya. a 

Ayub 13:12

Konteks
13:12 Dalil-dalilmu adalah amsal debu, dan perisaimu perisai tanah liat. m 

Ayub 21:23

Konteks
21:23 Yang seorang mati dengan masih penuh tenaga, m  dengan sangat tenang dan sentosa; n 

Ayub 25:4

Konteks
25:4 Bagaimana manusia benar di hadapan Allah, dan bagaimana orang yang dilahirkan perempuan itu bersih? p 

Ayub 34:26

Konteks
34:26 Mereka ditampar-Nya karena kefasikan p  mereka, dengan dilihat orang banyak,

Ayub 36:19

Konteks
36:19 Dapatkah teriakanmu meluputkan engkau dari kesesakan, ataukah seluruh kekuatan e  jerih payahmu?

Ayub 36:21

Konteks
36:21 Jagalah dirimu, janganlah berpaling kepada kejahatan, g  karena itulah sebabnya engkau dicobai oleh sengsara. h 

Ayub 37:21

Konteks
37:21 Seketika terang s  tidak terlihat, karena digelapkan mendung; lalu angin berembus, maka bersihlah cuaca.

Ayub 38:16

Konteks
38:16 Engkaukah yang turun sampai ke sumber laut, atau berjalan-jalan melalui dasar samudera d  raya?

Ayub 41:2

Konteks
41:2 (40-21) Dapatkah engkau mengenakan tali rotan pada hidungnya, x  mencocok rahangnya dengan kaitan? y 

Ayub 41:7

Konteks
41:7 (40-26) Dapatkah engkau menusuki kulitnya dengan serampang, dan kepalanya dengan tempuling? b 

Ayub 10:13

Konteks
10:13 Tetapi inilah yang Kausembunyikan di dalam hati-Mu; aku tahu, bahwa inilah maksud-Mu: l 

Ayub 20:26

Konteks
20:26 Kegelapan q  semata-mata tersedia bagi dia, api r  yang tidak ditiup memakan dia s  dan menghabiskan apa yang tersisa dalam kemahnya. t 

Ayub 38:25

Konteks
38:25 Siapakah yang menggali saluran bagi hujan deras dan jalan bagi kilat guruh, t 

Ayub 24:22

Konteks
24:22 bahkan menyeret orang-orang perkasa dengan kekuatannya; b  ia bangun kembali, c  tetapi hidupnya d  tidak terjamin.

Ayub 34:20

Konteks
34:20 Dalam sekejap mata mereka mati, ya, pada tengah malam a  orang dikejutkan dan binasa; mereka yang perkasa dilenyapkan bukan oleh tangan orang. b 

Ayub 36:7

Konteks
36:7 Ia tidak mengalihkan pandangan mata-Nya dari orang benar, y  tetapi menempatkan mereka untuk selama-lamanya z  di samping raja-raja a  di atas takhta, sehingga mereka tinggi martabatnya.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[31:1]  1 Full Life : AKU TELAH MENETAPKAN SYARAT BAGI MATAKU.

Nas : Ayub 31:1-34

Di bagian ini Ayub meninjau integritas rohaninya yang teguh, kesetiaannya pada Allah dan jalan-jalan-Nya, serta kebaikannya kepada orang lain.

  1. 1) Pernyataan Ayub mengenai karya penebusan Allah di dalam dirinya mencakup semua aspek kehidupan. Ayub berbicara tentang ketidaksalahannya dalam hal dosa yang dilakukan di dalam hati, termasuk nafsu seksual dan pikiran kotor (ayat Ayub 31:1-4), berdusta dan berbohong untuk memperoleh untung (ayat Ayub 31:5-8), dan ketidaksetiaan dalam perkawinan (ayat Ayub 31:9-12). Dia menyatakan perlakuannya yang adil terhadap anak buahnya (ayat Ayub 31:13-15) dan perhatiannya terhadap yang miskin dan melarat (ayat Ayub 31:16-23). Ia bersikeras bahwa dirinya bebas dari keserakahan (ayat Ayub 31:24-25), penyembahan berhala (ayat Ayub 31:26-28), balas dendam (ayat Ayub 31:29-32), dan kemunafikan (ayat Ayub 31:33-34).
  2. 2) Tabiat moral dan kemurnian hati dan hidup yang diuraikan di sini merupakan contoh yang baik bagi setiap orang percaya. Hidup saleh yang dijalankan Ayub pada zaman pra-perjanjian baru dapat dialami dengan berkelimpahan oleh semua orang percaya di dalam Kristus, melalui kuasa penyelamatan dari kematian dan kebangkitan-Nya (Rom 8:1-17; Gal 2:20).

[31:1]  2 Full Life : MASAKAN AKU MEMPERHATIKAN ANAK DARA?

Nas : Ayub 31:1

(versi Inggris NIV -- memandang anak dara dengan bernafsu) Ayub menganut standar kekudusan batiniah yang kemudian dirumuskan oleh Kristus dalam Khotbah di Bukit (Mat 5:28). Ayub mengikat perjanjian dengan matanya untuk mengelakkan keinginan penuh gairah yang datang dari memandang seorang gadis cantik (bd. Kej 3:6; Bil 15:39). Ayub sadar bahwa cara hidup sensual tidak berkenan kepada Tuhannya dan akan merisaukan hidup Allah di dalam jiwanya (ayat Ayub 31:2-4).

[42:5]  3 Full Life : SEKARANG MATAKU SENDIRI MEMANDANG ENGKAU.

Nas : Ayub 42:5

Ayub sebelumnya berdoa untuk melihat Sang Penebus (Ayub 19:27); kini kerinduan itu terpenuhi. Firman dan kehadiran Allah membawa suatu penyataan yang lebih besar tentang sifat dan jalan Allah bagi Ayub. Melalui pengalaman pribadi ini, Ayub diubah oleh suatu kesadaran akan pengampunan, kepercayaan yang dibaharui akan kebaikan Allah dan pengalaman yang menenteramkan hati akan kasih Allah.

  1. 1) Penampakan Allah kepada Ayub membuktikan kebenaran Ayub, dan ini juga merupakan jaminan bagi semua orang percaya yang setia bahwa Tuhan akan menerima pertanyaan kita yang tulus ketika kita mengalami kesulitan atau penderitaan yang tidak bisa dijelaskan.
  2. 2) Allah itu sabar dengan umat-Nya dan menaruh simpati terhadap kelemahan-kelemahan, salah pengertian, dan bahkan kemarahan kita (Ibr 4:15). Seperti halnya dengan Ayub, apabila kita tahan menderita, Allah akan menyatakan kehadiran-Nya dan menyampaikan perhatian-Nya kepada kita.

[16:9]  4 Full Life : MURKA-NYA MENERKAM DAN MEMUSUHI AKU.

Nas : Ayub 16:9

Penderitaan hebat yang dialami Ayub membuatnya merasa bahwa Allah seorang penguasa kejam dan bukan Tuhan yang pemurah. Keyakinannya bahwa kehidupannya benar dan bersih (ayat Ayub 16:17) membuatnya meragukan keadilan Allah (bd. Ayub 19:6). Namun, Ayub juga berpegang teguh pada kepercayaannya bahwa Allah itu memang adil; karena itu, seandainya dia dapat berhubungan langsung dengan Allah (Ayub 13:13-27; 23:1-7) atau menjumpai seorang untuk membela perkaranya

(lihat cat. --> Ayub 9:33),

[atau ref. Ayub 9:33]

maka Allah selaku saksinya akan membenarkan ketidaksalahannya (ayat Ayub 16:19-21;

lihat cat. --> Ayub 16:19 selanjutnya).

[atau ref. Ayub 16:19]

[19:27]  5 Full Life : MATAKU SENDIRI MENYAKSIKAN-NYA.

Nas : Ayub 19:27

Kerinduan Ayub untuk melihat Allah-Penebusnya sangat melampaui semua keinginan lain yang terungkap dalam kitab ini

(lihat cat. --> Ayub 23:3).

[atau ref. Ayub 23:3]

Ayub merindukan hari itu ketika ia dapat melihat wajah Tuhan dalam penebusan penuh. Demikian pula, orang percaya PB merindukan kedatangan Juruselamat mereka (1Kor 1:7; 2Tim 4:8) dan hari penggenapan, ketika "kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka" (Wahy 21:3) dan "mereka akan melihat wajah-Nya" (Wahy 22:4).



TIP #15: Gunakan tautan Nomor Strong untuk mempelajari teks asli Ibrani dan Yunani. [SEMUA]
dibuat dalam 0.06 detik
dipersembahkan oleh YLSA