Ayub 4:7
Konteks4:7 Camkanlah ini: siapa binasa z dengan tidak bersalah dan di manakah orang yang jujur dipunahkan 1 ? a
Ayub 4:18
Konteks4:18 Sesungguhnya, hamba-hamba-Nya v tidak dipercayai-Nya, malaikat-malaikat-Nyapun didapati-Nya tersesat, w
Ayub 5:5
Konteks5:5 Apa yang dituainya, s dimakan habis oleh orang yang lapar, bahkan dirampas dari tengah-tengah duri, dan orang-orang yang dahaga mengingini kekayaannya.
Ayub 6:14
Konteks6:14 Siapa o menahan kasih sayang p terhadap sesamanya, q melalaikan takut akan Yang Mahakuasa. r
Ayub 7:4
Konteks7:4 Bila aku pergi tidur, maka pikirku: Bilakah aku akan bangun? u Tetapi malam merentang panjang, dan aku dicekam oleh gelisah sampai dinihari. v
Ayub 10:7
Konteks10:7 padahal Engkau tahu, bahwa aku tidak bersalah, a dan bahwa tiada seorangpun dapat memberi kelepasan dari tangan-Mu? b
Ayub 10:13
Konteks10:13 Tetapi inilah yang Kausembunyikan di dalam hati-Mu; aku tahu, bahwa inilah maksud-Mu: l
Ayub 12:7
Konteks12:7 Tetapi bertanyalah kepada binatang, maka engkau akan diberinya pengajaran, h kepada burung di udara, i maka engkau akan diberinya keterangan. j
Ayub 12:16
Konteks12:16 Pada Dialah kuasa dan kemenangan, a Dialah b yang menguasai baik orang yang tersesat maupun orang yang menyesatkan.
Ayub 13:15-16
Konteks13:15 Lihatlah, Ia hendak membunuh aku, tak ada harapan r bagiku 2 , s namun aku hendak membela peri lakuku di hadapan-Nya. t 13:16 Itulah yang menyelamatkan u aku; tetapi orang fasik v tidak akan menghadap kepada-Nya. w
Ayub 14:14
Konteks14:14 Kalau manusia mati, dapatkah ia hidup lagi 3 ? Maka aku akan menaruh harap selama hari-hari pergumulanku, b sampai tiba giliranku; c
Ayub 15:10
Konteks15:10 Di antara kami juga ada orang yang beruban dan yang lanjut umurnya, h yang lebih tua umurnya dari pada ayahmu. i
Ayub 15:15
Konteks15:15 Sesungguhnya, para suci-Nya s tidak dipercayai-Nya, seluruh langitpun tidak bersih pada pandangan-Nya; t
Ayub 18:19
Konteks18:19 Ia tidak akan mempunyai anak g atau cucu cicit h di antara bangsanya, dan tak seorangpun yang tinggal hidup i di tempat kediamannya. j
Ayub 20:23
Konteks20:23 Untuk mengisi perutnya, j Allah melepaskan ke atasnya murka-Nya k yang menyala-nyala, dan menghujankan itu kepadanya l sebagai makanannya.
Ayub 20:26
Konteks20:26 Kegelapan q semata-mata tersedia bagi dia, api r yang tidak ditiup memakan dia s dan menghabiskan apa yang tersisa dalam kemahnya. t
Ayub 21:17
Konteks21:17 Betapa sering pelita orang fasik dipadamkan, v kebinasaan w menimpa mereka, dan kesakitan dibagikan Allah kepada mereka dalam murka-Nya! x
Ayub 24:2
Konteks24:2 Ada orang yang menggeser batas tanah, e yang merampas f kawanan ternak, lalu menggembalakannya.
Ayub 27:17
Konteks27:17 sekalipun ia yang menumpuknya, r namun orang benar yang akan memakainya, s dan orang yang tidak bersalah yang akan membagi-bagi uang t itu.
Ayub 27:19
Konteks27:19 Sebagai orang kaya ia membaringkan diri, tetapi tidak dapat ia mengulanginya: x ketika ia membuka matanya, maka tidak ada lagi y semuanya itu.
Ayub 28:4
Konteks28:4 Orang menggali tambang o jauh dari tempat kediaman manusia, mereka dilupakan oleh orang-orang yang berjalan di atas, mereka melayang-layang jauh dari manusia.
Ayub 29:12
Konteks29:12 Karena aku menyelamatkan orang sengsara z yang berteriak minta tolong, juga anak piatu a yang tidak ada penolongnya; b
Ayub 31:23
Konteks31:23 Karena celaka yang dari pada Allah e menakutkan aku, dan aku tidak berdaya f terhadap keluhuran-Nya. g
Ayub 31:28
Konteks31:28 maka hal itu juga menjadi kejahatan yang patut dihukum p oleh hakim, karena Allah yang di atas q telah kuingkari.
Ayub 32:8
Konteks32:8 Tetapi roh y yang di dalam manusia 4 , dan nafas Yang Mahakuasa, z itulah yang memberi kepadanya pengertian. a
Ayub 34:6
Konteks34:6 kendati aku mempunyai hak aku dianggap berdusta, x sekalipun aku tidak melakukan pelanggaran, y lukaku z tidak dapat sembuh lagi.
Ayub 36:13
Konteks36:13 Orang-orang yang fasik hatinya m menyimpan kemarahan; n mereka tidak berteriak minta tolong, o kalau mereka dibelenggu-Nya;
Ayub 37:6
Konteks37:6 karena kepada salju r Ia berfirman: Jatuhlah ke bumi, dan kepada hujan lebat dan hujan deras: Jadilah deras! s
Ayub 37:13
Konteks37:13 Ia membuatnya mencapai tujuannya, baik untuk menjadi pentung bagi isi bumi-Nya e maupun untuk menyatakan kasih f setia.
Ayub 38:11
Konteks38:11 ketika Aku berfirman: Sampai di sini boleh engkau datang, jangan lewat, u di sinilah gelombang-gelombangmu yang congkak akan dihentikan! v
Ayub 39:16
Konteks39:16 (39-19) Ia memperlakukan anak-anaknya dengan keras k seolah-olah bukan anaknya sendiri; ia tidak peduli, kalau jerih payahnya sia-sia,
Ayub 41:12
Konteks41:12 (41-3) Aku tidak akan berdiam diri tentang anggota-anggota i badannya, tentang keperkasaannya j dan perawakannya yang tampan.
[4:7] 1 Full Life : DI MANAKAH ORANG YANG JUJUR DIPUNAHKAN?
Nas : Ayub 4:7
Teologi bahwa yang benar tidak akan binasa dan yang jahat akan dihukum adalah benar dari sudut pandangan kekekalan (lih. Gal 6:7; Ibr 10:13); pada akhirnya, keadilan akan dijalankan. Akan tetapi, di bumi ini, sering kali pembalasan adil justru tidak terjadi dan yang tidak bersalahlah yang menderita. Kegagalan untuk menyadari kebenaran ini menjadi kesalahan pokok dalam pikiran Elifas (mis. Mat 23:25; Luk 13:4-5; Yoh 9:1-3; 1Pet 2:19-20).
[13:15] 2 Full Life : IA HENDAK MEMBUNUH AKU, TAK ADA HARAPAN BAGIKU
Nas : Ayub 13:15
(versi Inggris NIV -- sekalipun Ia membunuh aku, namun aku akan berharap kepada-Nya). Dalam ayat ini terdapat pernyataan yang paling mengagumkan tentang iman akan kebaikan Allah yang pernah diungkapkan. Apa pun yang diizinkan Allah terjadi atas Ayub, apa pun beban yang ditimpakan kepadanya, bahkan sekalipun dia "dibunuh" oleh-Nya, Ayub percaya bahwa akhirnya Allah tidak akan mengecewakan dia. Paulus mengungkapkan keyakinan yang sama tentang kasih Allah bagi umat-Nya yang setia pasal (Rom 8:39). Walaupun Tuhan mengambil kenyamanan demi kenyamanan, kesehatan dirusakkan dan gelombang-gelombang kesulitan menimpa kita, melalui kasih karunia Yesus Kristus dan kuasa kematian-Nya yang menyelamatkan, kita dapat mempercayai Allah dengan iman yang kokoh, yakin bahwa Dia itu benar, adil, dan baik (bd. Rom 8:37-39).
[14:14] 3 Full Life : KALAU MANUSIA MATI, DAPATKAH IA HIDUP LAGI?
Nas : Ayub 14:14
Ayub percaya bahwa setelah mati dan memasuki dunia orang mati (ayat Ayub 14:13), Allah akan memanggil dia keluar dari kubur (ayat Ayub 14:15; bd. 1Kor 15:20; 1Tes 4:16-17); dengan kata lain, Ayub mengungkapkan harapan akan kebangkitan pribadi
(lihat cat. --> Ayub 19:25;
lihat cat. --> Ayub 19:26).
[atau ref. Ayub 19:25-26]
Dasar penantian yang penuh harapan ini ialah kasih Allah yang sungguh-sungguh bagi umat-Nya, yaitu "Engkau akan rindu kepada buatan tangan-Mu" (ayat Ayub 14:15). Untuk sesaat, Ayub menjangkau kepada Allah dengan ungkapan iman yang meluap-luap.
[32:8] 4 Full Life : ROH YANG DI DALAM MANUSIA.
Nas : Ayub 32:8
Meskipun Elihu menyatakan bahwa ia telah menerima wawasan rohani dari Allah (bd. Ayub 33:4), pernyataan-pernyataan dan pandangan teologisnya tidak tanpa kesalahan. Beberapa di antaranya penuh wawasan, lainnya kurang daripada penyataan alkitabiah.