1 Tawarikh 15:27-28
Konteks15:27 Daud memakai jubah dari kain lenan halus, juga segala orang Lewi yang mengangkat tabut itu dan para penyanyi, dan Kenanya yang mengepalai pengangkutan dan para penyanyi. Daud juga memakai baju efod z dari kain lenan. 15:28 Seluruh orang Israel a mengangkut tabut perjanjian TUHAN itu dengan diiringi sorak b dan bunyi sangkakala, nafiri c dan ceracap, sambil memperdengarkan permainan gambus dan kecapi.
1 Tawarikh 6:31-38
Konteks1 Tawarikh 13:8
Konteks13:8 Daud dan seluruh orang Israel menari-nari di hadapan Allah dengan sekuat tenaga, diiringi nyanyian, kecapi, gambus, rebana, ceracap dan nafiri. b
1 Tawarikh 16:42
Konteks16:42 Pada Heman dan Yedutun itu ada nafiri dan ceracap untuk para pemain, juga alat-alat musik pengiring nyanyian a untuk Allah. Dan anak-anak Yedutun b harus menjaga pintu gerbang.
1 Tawarikh 23:5
Konteks23:5 empat ribu orang menjadi penunggu pintu gerbang; dan empat ribu orang menjadi pemuji TUHAN dengan alat-alat musik j yang telah kubuat untuk melagukan puji-pujian, k " kata Daud.
1 Tawarikh 25:1-6
Konteks1 Tawarikh 25:2
Konteks25:2 dari anak-anak Asaf ialah Zakur, Yusuf, Netanya dan Asarela, anak-anak Asaf di bawah pimpinan Asaf, yang bernubuat dengan petunjuk raja.
1 Tawarikh 29:28-30
Konteks29:28 Kemudian matilah x ia pada waktu telah putih rambutnya, lanjut umurnya, penuh kekayaan dan kemuliaan, kemudian naik rajalah y Salomo, anaknya, menggantikan dia. 29:29 Sesungguhnya, riwayat raja Daud dari awal sampai akhir tertulis dalam riwayat Samuel, pelihat z itu, dan dalam riwayat nabi Natan, a dan dalam riwayat Gad, b pelihat itu, 29:30 beserta segala hidupnya sebagai raja dan kepahlawanannya dan keadaan zaman yang dialaminya dan dialami Israel dan segala kerajaan di negeri-negeri lain.
Nehemia 12:36
Konteks12:36 dan saudara-saudaranya, yakni: Semaya, Azareel, Milalai, Gilalai, Maai, Netaneel, Yehuda dan Hanani dengan bunyi-bunyian y Daud, abdi Allah z itu, sedang Ezra, a ahli kitab itu berjalan di depan mereka.
Nehemia 12:46
Konteks12:46 Karena sudah sejak dahulu, pada zaman Daud dan Asaf, q ada pemimpin-pemimpin penyanyi, ada nyanyian pujian dan nyanyian syukur r bagi Allah.
Mazmur 87:7
Konteks87:7 Dan orang menyanyi-nyanyi b sambil menari beramai-ramai: "Segala mata airku c ada di dalammu."
Mazmur 149:3
Konteks149:3 Biarlah mereka memuji-muji nama-Nya dengan tari-tarian, z biarlah mereka bermazmur kepada-Nya dengan rebana dan kecapi! a
Mazmur 150:3-4
Konteks150:3 Pujilah Dia dengan tiupan sangkakala, t pujilah Dia dengan gambus dan kecapi! u 150:4 Pujilah Dia dengan rebana dan tari-tarian, v pujilah Dia dengan permainan kecapi w dan seruling! x
[6:32] 1 Full Life : MELAYANI SEBAGAI PENYANYI.
Nas : 1Taw 6:32
Menyembah Allah dalam nyanyian adalah suatu bentuk pelayanan kepada Dia (lih. Ef 5:18-20) dan yang sangat berkenan kepada-Nya. Melalui nyanyian, kita dapat mempersembahkan diri kita kepada-Nya di dalam iman dan kasih
(lihat cat. --> Ef 5:19).
[atau ref. Ef 5:19]
[25:1] 2 Full Life : BERNUBUAT DENGAN DIIRINGI KECAPI.
Nas : 1Taw 25:1
Makna umum dari "bernubuat" ialah menggunakan suara seseorang untuk melayani Allah dan kemuliaan-Nya di bawah dorongan ilahi. Di sini istilah itu dipakai untuk menunjuk kepada menyanyi dan bermain musik untuk memuji Allah, sangat mungkin di bawah pengaruh langsung Roh Kudus. Di bawah perjanjian yang baru, bernubuat menjadi suatu manifestasi utama dari Roh Kudus di antara mereka yang percaya kepada Kristus dan dipenuhi dengan Roh
(lihat cat. --> Kis 2:17;
[atau ref. Kis 2:17]
lihat art. KARUNIA ROHANI BAGI ORANG PERCAYA).