20 September 2007

Berjalan di Taman

Topik : Serupa Kristus

Nats : Hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu (Efesus 5:2)
Bacaan : Efesus 5:1-14

Rumah kami di Boise, Idaho, menghadap ke taman yang memiliki jalan setapak untuk berjalan-jalan. Sebagian besar jalan setapak itu tampak dari jendela dapur kami. Dari situ saya belajar mengenali orang dari cara mereka berjalan.

Ada seorang pengacara dari kota yang senantiasa tampak tergesa-gesa, seorang pria tua yang berjalan perlahan dengan susah payah, seorang wanita yang berjalan dengan langkah yang pasti. Masing-masing orang memiliki gaya berjalan yang khas.

Alkitab memerintahkan, "Hiduplah [Inggris: walk (berjalanlah)] di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu" (Efesus 5:2) dan "Hiduplah [Inggris: walk (berjalanlah)] dengan penuh hikmat" (Kolose 4:5). Saya bertanya pada diri sendiri, "Adakah hidup saya mencerminkan kasih dan hikmat Allah?" Adakah hidup saya "murni, selanjutnya suka damai, lembut, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik" (Yakobus 3:17)? Apakah saya memiliki kasih, sukacita, dan damai sejahtera? Apakah saya lemah lembut, namun kuat? Apa yang dilihat orang pada diri saya tatkala saya menjalani hidup ini?

George MacDonald berkata, "Jika Anda yang berteori tentang kekristenan telah menetapkan diri untuk melakukan kehendak Tuhan Yesus, yang menjadi objek pemberitaan Injil, maka Anda dapat memengaruhi belahan dunia yang Anda singgahi." Wow, betapa berpengaruhnya Anda!

Sudahkah hidup Anda berpengaruh bagi kehidupan orang-orang di sekitar Anda? Adakah orang lain melihat Yesus melalui perkataan dan perbuatan Anda? --DHR



TIP #19: Centang "Pencarian Tepat" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab tanpa keluarga katanya. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA