TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Judul Artikel Himne PEDIA MEDIA Gambar Audio Alkitab Kuno ITL - draft

Amos 8

  Boks Temuan
Penglihatan keempat: Bakul dengan buah-buahan
8:1 Inilah yang diperlihatkan Tuhan ALLAH kepadaku: c  Tampak sebuah bakul berisi buah-buahan musim kemarau 1 . 8:2 Lalu berfirmanlah Ia: "Apakah yang kaulihat, d  Amos? e " Jawabku: "Sebuah bakul f  berisi buah-buahan musim kemarau." Berfirmanlah TUHAN kepadaku: "Kesudahan telah datang bagi umat-Ku Israel. Aku tidak akan memaafkannya lagi. g  8:3 Nyanyian-nyanyian di tempat suci akan menjadi ratapan h  pada hari itu," demikianlah firman Tuhan ALLAH. "Ada banyak bangkai: ke mana-mana orang melemparkannya dengan diam-diam. i "
Peringatan terhadap orang yang mengisap sesamanya
8:4 Dengarlah ini, kamu yang menginjak-injak orang miskin, dan yang membinasakan orang sengsara j  di negeri k  ini 8:5 dan berpikir: "Bilakah bulan baru l  berlalu, supaya kita boleh menjual gandum dan bilakah hari Sabat 2  berlalu, supaya kita boleh menawarkan m  terigu n  dengan mengecilkan efa, membesarkan syikal, berbuat curang o  dengan neraca palsu, p  8:6 supaya kita membeli orang lemah q  karena uang dan orang yang miskin karena sepasang kasut; dan menjual terigu r  rosokan?" 8:7 TUHAN telah bersumpah demi kebanggaan Yakub: s  "Bahwasanya Aku tidak akan melupakan t  untuk seterusnya segala perbuatan u  mereka! 8:8 Tidakkah akan gemetar v  bumi karena hal itu, sehingga setiap penduduknya berkabung? Tidakkah itu seluruhnya akan naik seperti sungai Nil, diombang-ambingkan dan surut seperti sungai Mesir? w "
Gerhana matahari dan ratapan
8:9 "Pada hari itu akan terjadi," demikianlah firman Tuhan ALLAH, "Aku akan membuat matahari terbenam di siang hari dan membuat bumi gelap pada hari cerah. x  8:10 Aku akan mengubah perayaan-perayaanmu y  menjadi perkabungan, dan segala nyanyianmu menjadi ratapan. z  Aku akan mengenakan kain kabung a  pada setiap pinggang dan menjadikan gundul b  setiap kepala. Aku akan membuatnya sebagai perkabungan karena kematian anak tunggal, c  sehingga akhirnya menjadi seperti hari d  yang pahit pedih."
Lapar dan haus
8:11 "Sesungguhnya, waktu akan datang, e " demikianlah firman Tuhan ALLAH, "Aku akan mengirimkan kelaparan ke negeri ini, bukan kelaparan f  akan makanan dan bukan kehausan akan air, melainkan akan mendengarkan firman TUHAN 3 . g  8:12 Mereka akan mengembara dari laut ke laut dan menjelajah dari utara ke timur untuk mencari firman TUHAN, tetapi tidak mendapatnya. h  8:13 Pada hari itu akan rebah lesu anak-anak dara yang cantik dan anak-anak teruna i  karena haus; j  8:14 mereka yang bersumpah demi Asima, dewi Samaria k  dan yang berkata: Demi allahmu yang hidup, hai Dan! l  serta: Demi dewa kekasihmu yang hidup, hai Bersyeba! m  mereka itu akan rebah n  dan tidak akan bangkit-bangkit lagi. o "
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[8:1]  1  Full Life : BAKUL BERISI BUAH-BUAHAN MUSIM KEMARAU

Nas : Am 8:1

(versi Inggris NIV -- buah-buahan yang sudah matang). Buah-buah yang matang itu menunjukkan bahwa umat itu siap dihukum; akhir mereka sudah kelihatan.

[8:5]  2  Full Life : HARI SABAT.

Nas : Am 8:5

Para pedagang demikian materialistis sehingga mereka menginginkan hari Sabat cepat berlalu supaya mereka dapat melanjutkan perdagangan mereka. Kita harus bertanya pada diri sendiri: Apakah saya demikian terlibat dalam mencari uang sehingga hampir tidak memperhatikan firman Allah dan kemajuan kerajaan-Nya? Menurut Tuhan Yesus sendiri, kita tidak dapat melayani Allah dan Mamon sekaligus

(lihat cat. --> Mat 6:24).

[atau ref. Mat 6:24]

[8:11]  3  Full Life : KELAPARAN ... MENDENGARKAN FIRMAN TUHAN.

Nas : Am 8:11

Israel berkali-kali menolak firman Allah yang disampaikan kepada mereka (Am 2:11-12; 7:10-13,16); kini mereka akan mengalami apa yang mereka inginkan.

  1. 1) Allah tidak akan mengutus nabi kepada mereka, dan firman Allah tidak lagi disampaikan kepada mereka; dengan kata lain, apabila mereka mungkin mencari bimbingan Allah sementara bencana yang akan datang, mereka hanya akan menemukan kesunyian.
  2. 2) Tidak ada hukuman yang lebih parah daripada Allah menyerahkan seseorang kepada keinginannya yang berdosa; orang semacam itu akan terjerumus ke dalam kebobrokan akhlak dan kesesatan serta akhirnya menjadi budak kekuatan setan (Rom 1:21-32;

    lihat cat. --> Rom 1:24).

    [atau ref. Rom 1:24]



TIP #03: Coba gunakan operator (AND, OR, NOT, ALL, ANY) untuk menyaring pencarian Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA