TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 3:23

Konteks
3:23 kepada orang laki-laki yang jalannya tersembunyi, d  yang dikepung e  Allah?

Ayub 4:4

Konteks
4:4 orang yang jatuh s  telah dibangunkan oleh kata-katamu, dan lutut t  yang lemas telah kaukokohkan;

Ayub 4:12

Konteks
4:12 Suatu perkataan l  telah disampaikan kepadaku dengan diam-diam dan telingaku menangkap bisikannya, m  n 

Ayub 5:10

Konteks
5:10 Ia memberi hujan ke atas muka bumi z  dan menjatuhkan air ke atas ladang; a 

Ayub 7:14

Konteks
7:14 maka Engkau mengagetkan aku dengan impian dan mengejutkan q  aku dengan khayal, r 

Ayub 9:18

Konteks
9:18 yang tidak membiarkan aku bernafas, tetapi mengenyangkan aku dengan kepahitan. f 

Ayub 11:2

Konteks
11:2 "Apakah orang yang banyak bicara tidak harus dijawab? j  Apakah orang yang banyak mulut harus dibenarkan? k 

Ayub 13:17

Konteks
13:17 Dengarkanlah baik-baik perkataanku, x  perhatikanlah keteranganku.

Ayub 14:17

Konteks
14:17 pelanggaranku akan dimasukkan di dalam pundi-pundi h  yang dimeteraikan, i  dan kesalahanku j  akan Kaututup dengan lepa.

Ayub 15:3

Konteks
15:3 Apakah ia menegur dengan percakapan yang tidak berguna, dan dengan perkataan yang tidak berfaedah? w 

Ayub 17:4

Konteks
17:4 Karena hati mereka telah Kaukatupkan bagi pengertian; o  itulah sebabnya Engkau mencegah mereka untuk menang.

Ayub 21:7

Konteks
21:7 Mengapa orang fasik tetap hidup 1 , menjadi tua, bahkan menjadi bertambah-tambah kuat? g 

Ayub 28:25

Konteks
28:25 Ketika Ia menetapkan kekuatan angin, dan mengatur banyaknya air, a 

Ayub 29:20

Konteks
29:20 Kemuliaanku selalu baru q  padaku, dan busurku r  kuat kembali di tanganku. s 

Ayub 31:20

Konteks
31:20 dan pinggangnya tidak meminta berkat bagiku, z  dan tidak dipanaskannya tubuhnya dengan kulit bulu a  dombaku;

Ayub 31:30

Konteks
31:30 --aku takkan membiarkan mulutku berbuat dosa, menuntut nyawanya t  dengan mengucapkan sumpah serapah! --

Ayub 33:1

Konteks
Allah berfirman kepada manusia dengan berbagai-bagai cara
33:1 "Akan tetapi sekarang, hai Ayub, dengarkanlah v  bicaraku, dan bukalah telingamu kepada segala perkataanku. w 

Ayub 33:5

Konteks
33:5 Jikalau engkau dapat, jawablah aku, d  bersiaplah e  engkau menghadapi aku, f  pertahankanlah dirimu.

Ayub 33:30

Konteks
33:30 mengembalikan f  nyawanya dari liang kubur, g  sehingga ia h  diterangi oleh cahaya hidup. i 

Ayub 34:5

Konteks
34:5 Karena Ayub berkata: Aku benar, v  tetapi Allah mengambil hakku; w 

Ayub 34:16

Konteks
34:16 Jikalau engkau berakal budi, r  dengarkanlah ini, pasanglah telinga kepada apa yang kuucapkan. s 

Ayub 38:1

Konteks
Kekuasaan TUHAN di alam semesta
38:1 Maka dari dalam badai a  TUHAN menjawab Ayub 2 : b 

Ayub 38:26

Konteks
38:26 untuk memberi hujan u  ke atas tanah di mana tidak ada orang, ke atas padang tandus yang tidak didiami v  manusia;

Ayub 40:1

Konteks
Ayub merendahkan diri di hadapan Allah
40:1 (39-34) Maka jawab TUHAN kepada Ayub: e 

Ayub 40:3

Konteks
40:3 (39-36) Maka jawab Ayub 3  kepada TUHAN:

Ayub 40:6

Konteks
TUHAN menantang Ayub
40:6 (40-1) Maka dari dalam badai m  TUHAN menjawab Ayub 4 :

Ayub 42:14

Konteks
42:14 dan anak perempuan yang pertama diberinya nama Yemima, yang kedua Kezia dan yang ketiga Kerenhapukh.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[21:7]  1 Full Life : MENGAPA ORANG FASIK TETAP HIDUP.

Nas : Ayub 21:7

Ayub mempersoalkan ketidakadilan hidup ini, khususnya kemakmuran, keberhasilan, dan kebahagiaan banyak orang fasik. Mazm 73:1-28 membahas masalah teologi ini. Kadang-kadang yang "murni hatinya" justru "kena tulah" (Mazm 73:1,14), sedangkan yang fasik makmur dan "kesakitan tidak ada pada mereka" (Mazm 73:3-5). Allah menanggapinya dengan menyatakan kesudahan hidup orang benar dan orang jahat (Mazm 73:16-28). Pada akhirnya, Allah akan dengan adil memperbaiki segala hal dan memberikan kepada setiap orang sesuai dengan perbuatannya dan kasihnya akan kebenaran (Rom 2:5-11). Yang fasik tidak akan luput dari hukuman, dan yang benar pasti akan dibenarkan dan diberi pahala (Rom 2:5-11; Wahy 2:10).

[38:1]  2 Full Life : TUHAN MENJAWAB AYUB.

Nas : Ayub 38:1

Allah sendirilah yang menyapa Ayub. Ia menyatakan ketidaktahuan Ayub akan peranan ilahi di dalam segala kejadian itu. Ia merendahkan Ayub dengan mengungkapkan betapa sedikitnya pemahaman dan pengetahuan manusia tentang Yang Mahakuasa. Akan tetapi, melalui tanggapan Allah Ayub menerima penyataan langsung dari Allah mengenai kehadiran, kemurahan, dan kasih-Nya.

  1. 1) Doa Ayub yang terus-menerus dan kerinduannya yang mendalam untuk mendapatkan Allah akhirnya terjawab

    (lihat cat. --> Ayub 23:3;

    lihat cat. --> Ayub 29:2),

    [atau ref. Ayub 23:3; 29:2]

    yang menegaskan bahwa segala sesuatu di antara Tuhan dengan Ayub masih beres.
  2. 2) Tanggapan Tuhan kepada hamba-Nya Ayub melukiskan bahwa pada akhirnya Allah akan mendatangi semua orang yang dengan sungguh-sungguh dan tabah berseru kepada-Nya; bahkan jikalau doa kita bersumber dari hati yang bingung, ragu-ragu, kecewa, atau marah, Allah akhirnya akan menanggapi dengan kehadiran, hiburan, dan firman-Nya.
  3. 3) Aspek terpenting dalam hubungan kita dengan Allah bukanlah pemahaman intelektual mengenai semua jalan Allah, tetapi pengalaman dan realitas kehadiran-Nya ilahi serta keyakinan bahwa segala sesuatu beres di antara kita dengan Allah. Dalam persekutuan dengan Allah kita dapat menanggung pencobaan apa saja yang harus kita alami.

[40:3]  3 Full Life : MAKA JAWAB AYUB.

Nas : Ayub 39:36

Ayub kini dihadapkan dengan keputusan untuk tetap mempertahankan kepercayaannya bahwa Allah telah bertindak kurang adil kepadanya karena mengingat tahun-tahun penyembahan dan ketaatan yang setia kepada firman-Nya. Apakah Ayub tetap mempertahankan kepercayaannya kepada Allah kendatipun situasi yang memberikan kesan Allah tidak adil dan mudah berubah, ataukah dia akan mempertahankan perasaannya bahwa Allah agaknya telah menjadi musuhnya?

[40:6]  4 Full Life : TUHAN MENJAWAB AYUB.

Nas : Ayub 40:1

Untuk menuntun Ayub sehingga tunduk sepenuhnya kepada Tuhan dan jalan-jalan-Nya, Allah melanjutkan argumentasi-Nya. Ia ingin mengatasi perlawanan Ayub yang masih ada dan menuntunnya kepada kesadaran penuh akan kasih-Nya. Kegigihan yang penuh kasih dari pihak Allah ini menunjukkan kesabaran, kemurahan, dan kesungguhan perhatian-Nya kepada umat-Nya yang menderita.



TIP #24: Gunakan Studi Kamus untuk mempelajari dan menyelidiki segala aspek dari 20,000+ istilah/kata. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA