Ayub 3:15
Konteks3:15 atau bersama-sama pembesar-pembesar p yang mempunyai emas, yang memenuhi rumahnya dengan perak. q
Ayub 4:2
Konteks4:2 "Kesalkah engkau, bila orang mencoba berbicara kepadamu? Tetapi siapakah dapat tetap menutup p mulutnya?
Ayub 4:4
Konteks4:4 orang yang jatuh s telah dibangunkan oleh kata-katamu, dan lutut t yang lemas telah kaukokohkan;
Ayub 6:6-7
Konteks6:6 Dapatkah makanan tawar dimakan tanpa garam atau apakah putih telur c ada rasanya? 6:7 Aku tidak sudi menjamahnya, semuanya itu makanan yang memualkan d bagiku.
Ayub 6:9
Konteks6:9 Kiranya Allah berkenan meremukkan f aku, kiranya Ia melepaskan tangan-Nya dan menghabisi g nyawaku!
Ayub 6:16
Konteks6:16 yang keruh karena air beku, yang di dalamnya salju t menjadi cair,
Ayub 6:21
Konteks6:21 Demikianlah kamu sekarang bagiku, ketika melihat yang dahsyat, takutlah y kamu.
Ayub 7:10
Konteks7:10 Ia tidak lagi kembali ke rumahnya, dan tidak dikenal lagi g oleh tempat tinggalnya. h
Ayub 8:2
Konteks8:2 "Berapa lamakah lagi engkau akan berbicara begitu, l dan perkataan mulutmu seperti angin m yang menderu?
Ayub 8:13
Konteks8:13 Demikianlah pengalaman e semua orang yang melupakan Allah; f maka lenyaplah harapan orang fasik, g
Ayub 9:2
Konteks9:2 "Sungguh, aku tahu, bahwa demikianlah halnya, masakan manusia benar di hadapan Allah 1 ? x
Ayub 11:2
Konteks11:2 "Apakah orang yang banyak bicara tidak harus dijawab? j Apakah orang yang banyak mulut harus dibenarkan? k
Ayub 12:13
Konteks12:13 Tetapi pada Allahlah hikmat r dan kekuatan 2 , s Dialah t yang mempunyai pertimbangan dan pengertian.
Ayub 13:28
Konteks13:28 Dan semuanya itu terhadap orang yang sudah rapuh seperti kayu lapuk, seperti kain s yang dimakan gegat! t "
Ayub 15:8
Konteks15:8 Apakah engkau turut mendengarkan di dalam musyawarah e Allah dan meraih hikmat bagi dirimu? f
Ayub 15:24
Konteks15:24 Ia ditakutkan k oleh kesesakan l dan kesempitan, yang menggagahinya laksana raja m yang siap menyergap.
Ayub 15:27
Konteks15:27 Mukanya telah ditutupinya dengan lemak, dan lapisan lemak q dikenakannya pada pinggangnya;
Ayub 17:4
Konteks17:4 Karena hati mereka telah Kaukatupkan bagi pengertian; o itulah sebabnya Engkau mencegah mereka untuk menang.
Ayub 18:2
Konteks18:2 "Bilakah engkau habis bicara? p Sadarilah, baru kami akan bicara.
Ayub 19:2
Konteks19:2 "Berapa lama lagi kamu menyakitkan hatiku, q dan meremukkan r aku dengan perkataan?
Ayub 19:24
Konteks19:24 terpahat dengan besi pengukir h dan timah pada gunung batu untuk selama-lamanya! i
Ayub 20:2
Konteks20:2 "Oleh sebab itulah pikiran-pikiranku mendorong aku menjawab, karena hatiku tidak sabar s lagi.
Ayub 20:13
Konteks20:13 menikmatinya serta tidak melepaskannya, dan menahannya pada langit-langitnya, p
Ayub 21:2-3
Konteks21:2 "Dengarkanlah baik-baik perkataanku y dan biarlah itu menjadi penghiburanmu. z 21:3 Bersabarlah dengan aku, aku akan berbicara; sehabis bicaraku bolehlah kamu mengejek. a
Ayub 21:32
Konteks21:32 Dialah yang dibawa ke kuburan, a dan jiratnya dirawat orang.
Ayub 22:11
Konteks22:11 Terangmu menjadi gelap, c sehingga engkau tidak dapat melihat dan banjir meliputi engkau. d
Ayub 22:16
Konteks22:16 mereka yang telah direnggut sebelum saatnya, m yang alasnya n dihanyutkan sungai; o
Ayub 24:3
Konteks24:3 Keledai kepunyaan yatim piatu dilarikannya, dan lembu betina kepunyaan seorang janda diterimanya sebagai gadai, g
Ayub 26:2
Konteks26:2 "Alangkah baiknya bantuanmu kepada yang tidak kuat, u dan pertolonganmu kepada lengan yang tidak berdaya! v
Ayub 26:6
Konteks26:6 Dunia orang mati z terbuka di hadapan Allah, tempat kebinasaanpun a tidak ada tutupnya. b
Ayub 31:3
Konteks31:3 Bukankah kebinasaan p bagi orang yang curang dan kemalangan q bagi yang melakukan kejahatan? r
Ayub 31:20
Konteks31:20 dan pinggangnya tidak meminta berkat bagiku, z dan tidak dipanaskannya tubuhnya dengan kulit bulu a dombaku;
Ayub 33:18
Konteks33:18 untuk menahan nyawanya dari pada liang kubur, d dan hidupnya dari pada maut oleh lembing. e
Ayub 34:2
Konteks34:2 "Dengarkanlah perkataanku, kamu orang-orang yang mempunyai hikmat, berilah telinga kepadaku, r kamu orang-orang yang berakal budi.
Ayub 36:2
Konteks36:2 "Bersabarlah sebentar, aku akan mengajar engkau, karena masih ada yang hendak kukatakan demi Allah.
Ayub 37:17
Konteks37:17 hai engkau, yang pakaiannya menjadi panas, jika bumi terdiam karena panasnya angin m selatan?
Ayub 38:7
Konteks38:7 pada waktu bintang-bintang l fajar bersorak-sorak bersama-sama, m dan semua anak n Allah bersorak-sorai? o
Ayub 38:9
Konteks38:9 ketika Aku membuat awan menjadi pakaiannya dan kekelaman r menjadi kain bedungnya;
Ayub 38:18
Konteks38:18 Apakah engkau mengerti luasnya bumi? g Nyatakanlah, kalau engkau tahu semuanya itu. h
Ayub 38:23
Konteks38:23 yang Kusimpan untuk masa kesesakan, o untuk waktu pertempuran dan peperangan? p
Ayub 38:26-27
Konteks38:26 untuk memberi hujan u ke atas tanah di mana tidak ada orang, ke atas padang tandus yang tidak didiami v manusia; 38:27 untuk mengenyangkan gurun dan belantara, dan menumbuhkan pucuk-pucuk rumput w muda?
Ayub 42:14
Konteks42:14 dan anak perempuan yang pertama diberinya nama Yemima, yang kedua Kezia dan yang ketiga Kerenhapukh.
[9:2] 1 Full Life : BENAR DI HADAPAN ALLAH.
Nas : Ayub 9:2
Dalam pasal Ayub 9:1-35 Ayub mengakui bahwa dia tidak mungkin benar secara sempurna di hadapan Allah. Ia mengerti bahwa pada dasarnya ia cenderung kepada keakuan dan dosa sehingga tidak tanpa cacat di hadapan Allah (bd. Ayub 7:21). Namun, dengan segenap hati dan jiwanya ia telah melawan kejahatan dan berbalik daripadanya (Ayub 1:1,8; 2:3); ia yakin bahwa dirinya tidak melakukan dosa besar sehingga tidak patut menderita sehebat itu (Ayub 6:24; 7:20). Jadi, Ayub mengeluh bahwa Allah telah menghukum dirinya tanpa alasan (ayat Ayub 9:16-20). Sekalipun demikian, imannya tetap kokoh, karena ia terus berseru kepada-Nya (lih. Ayub 10:2,8-12; bd. Yak 5:11). Ia tidak mengutuk Allah sebagaimana diperkirakan Iblis (Ayub 1:11; 2:5), sekalipun ia mengeluarkan kata-kata yang kemudian disesalinya (ayat Ayub 9:17,20,22-23,30-31; 42:3-6).
[12:13] 2 Full Life : PADA ALLAHLAH HIKMAT DAN KEKUATAN.
Nas : Ayub 12:13
Kita harus percaya bahwa Allah itu bijaksana dan berkuasa sehingga cara-cara-Nya menghadapi kita itulah yang terbaik dan yang paling tepat untuk mencapai yang paling baik bagi kita (bd. Ayub 9:4; 36:5; Yes 40:26,28; Dan 2:20; Rom 16:25,27;
lihat cat. --> Rom 8:28).
[atau ref. Rom 8:28]
- 1) Orang percaya tidak boleh berpikir bahwa Allah menjanjikan hidup tanpa kesukaran (bd. Mazm 34:20). Allah mungkin mengirim baik kesenangan maupun kesusahan supaya melepaskan kasih kita akan hal-hal dari dunia ini dan mengikat kasih itu kepada diri-Nya.
- 2) Allah mengarahkan semua peristiwa di dalam kehidupan orang percaya
yang mengabdi dengan tujuan pengudusan pribadi dan menggenapi
pelayanannya di dalam kerajaan Allah (bd. Yakub dalam pasal
Kej 28:1-35:29; Yusuf dalam Kej 37:28,
lihat cat. --> Kej 37:28;
[atau ref. Kej 37:28]
lihat art. PEMELIHARAAN ALLAH).
- 3) Di dalam hidup ini orang percaya tidak pernah dapat memahami sepenuhnya tujuan akhir dari segala sesuatu yang menimpa diri mereka, demikian pula tidak senantiasa jelas bagaimana Allah bekerja di dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan (Pengkh 3:11; 7:13; 11:5; Rom 8:28). Selama saat-saat itu, ketika kita tidak bisa mengerti sepenuhnya cara Allah menangani kita, kita harus menyerahkan diri kepada Bapa sorgawi, sama seperti yang dilakukan Kristus ketika Ia disalibkan (bd. Mat 27:46; Luk 23:46).