TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Wahyu 1:9-12

Konteks
Penglihatan Yohanes di Patmos
1:9 Aku, Yohanes, a  saudara dan sekutumu dalam kesusahan, b  dalam Kerajaan c  dan dalam ketekunan d  menantikan Yesus, berada di pulau yang bernama Patmos 1  oleh karena firman Allah e  dan kesaksian yang diberikan oleh Yesus. f  1:10 Pada hari Tuhan g  aku dikuasai oleh Roh 2  h  dan aku mendengar dari belakangku suatu suara yang nyaring, seperti bunyi sangkakala, i  1:11 katanya: "Apa yang engkau lihat, j  tuliskanlah di dalam sebuah kitab dan kirimkanlah kepada ketujuh jemaat k  ini: ke Efesus, l  ke Smirna, m  ke Pergamus, n  ke Tiatira, o  ke Sardis, p  ke Filadelfia q  dan ke Laodikia. r " 1:12 Lalu aku berpaling untuk melihat suara yang berbicara kepadaku. Dan setelah aku berpaling, tampaklah kepadaku tujuh kaki dian s  dari emas 3 .
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[1:9]  1 Full Life : PULAU ... PATMOS.

Nas : Wahy 1:9

Patmos adalah sebuah pulau kecil di Laut Aegea, kira-kira 80 kilometer sebelah barat daya Efesus. Di sana Yohanes menjadi tawanan karena dengan setia ia telah memberitakan Injil dan tetap setia kepada Kristus dan Firman-Nya.

[1:10]  2 Full Life : DIKUASAI OLEH ROH.

Nas : Wahy 1:10

Ungkapan ini menunjukkan suatu intensitas khusus dari kesadaran rohani dan sikap suka menerima penyampaian pesan Roh Kudus yang melaluinya penglihatan-penglihatan boleh diterima (bd. Kis 10:10).

[1:12]  3 Full Life : TUJUH KAKI DIAN DARI EMAS.

Nas : Wahy 1:12

Pada kaki dian itu terdapat lampu-lampu berisi minyak, bukan lilin

(lihat cat. --> Za 4:2);

[atau ref. Za 4:2]

ketujuh kaki dian ini melambangkan tujuh jemaat yang disebut dalam ayat Wahy 1:11 (bd. ayat Wahy 1:20).



TIP #11: Klik ikon untuk membuka halaman ramah cetak. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA