TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yoel 3:2

Konteks
3:2 Aku akan mengumpulkan f  segala bangsa dan akan membawa mereka turun ke lembah Yosafat 1 ; g  Aku akan berperkara h  dengan mereka di sana mengenai umat-Ku dan milik-Ku sendiri, Israel, oleh karena mereka mencerai-beraikannya i  ke antara bangsa-bangsa dan membagi-bagi tanah-Ku,

Yoel 3:9-17

Konteks
Berkat untuk umat TUHAN
3:9 Maklumkanlah hal ini di antara bangsa-bangsa: bersiaplah untuk peperangan 2 , w  gerakkanlah para pahlawan; x  suruhlah semua prajurit tampil dan maju! 3:10 Tempalah mata bajakmu menjadi pedang dan pisau-pisau pemangkasmu y  menjadi tombak; z  baiklah orang yang tidak berdaya a  berkata: "Aku ini pahlawan! b " 3:11 Bergeraklah dan datanglah, hai segala bangsa dari segenap penjuru, dan berkumpullah c  ke sana! Bawalah turun, ya TUHAN, pahlawan-pahlawan-Mu! d  3:12 Baiklah bangsa-bangsa bergerak dan maju ke lembah Yosafat, e  sebab di sana Aku akan duduk untuk menghakimi f  segala bangsa dari segenap penjuru. 3:13 Ayunkanlah sabit, g  sebab sudah masak tuaian 3 ; h  marilah, iriklah, i  sebab sudah penuh tempat anggur; tempat-tempat pemerasan j  kelimpahan, sebab banyak kejahatan mereka. 3:14 Banyak orang, k  banyak orang di lembah l  penentuan! Ya, sudah dekat hari TUHAN m  di lembah penentuan! n  3:15 Matahari dan bulan menjadi gelap, dan bintang-bintang menghilangkan cahayanya. o  3:16 TUHAN mengaum p  dari Sion, dari Yerusalem q  Ia memperdengarkan suara-Nya, dan langit dan bumi bergoncang. r  Tetapi TUHAN adalah tempat perlindungan s  bagi umat-Nya, dan benteng t  bagi orang Israel. 3:17 "Maka kamu akan mengetahui u  bahwa Aku, TUHAN, adalah Allahmu, v  yang diam di Sion 4 , w  gunung-Ku x  yang kudus. Dan Yerusalem akan menjadi kudus, y  dan orang-orang luar tidak akan melintasinya z  lagi.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[3:2]  1 Full Life : LEMBAH YOSAFAT.

Nas : Yoel 3:2

Lembah Yosafat artinya "lembah di mana Tuhan menghakimi" juga disebut "lembah penentuan" (ayat Yoel 3:14); mungkin inilah lembah Megido di tengah utara Palestina. Akan tetapi, yang lebih penting daripada kedudukan geografisnya adalah berita bahwa Allah pada suatu hari akan membinasakan semua kejahatan serta membenarkan dan membebaskan umat-Nya yang setia.

[3:9]  2 Full Life : BERSIAPLAH UNTUK PEPERANGAN!

Nas : Yoel 3:9-16

Bangsa-bangsa diberitahukan agar bersiap-siap untuk perang, karena Tuhan akan mendatangkan kebinasaan besar atas mereka. Orang yang menentang Allah dan firman-Nya akan diminta mempertanggungjawabkan dosa-dosa mereka

(lihat cat. --> Wahy 14:19;

lihat cat. --> Wahy 16:16;

[atau ref. Wahy 14:19; 16:16]

bd. Wahy 19:11-21). Orang percaya harus ingat bahwa kefasikan, pelanggaran hukum dan kejahatan hanya akan bertahan untuk waktu terbatas; umat Allah akhirnya akan mewarisi bumi ini (bd. Mazm 37:11; Mat 5:5).

[3:13]  3 Full Life : SUDAH MASAK TUAIAN.

Nas : Yoel 3:13

Tuaian hukuman Allah atas bangsa-bangsa sebentar lagi akan terjadi, karena "banyak kejahatan mereka". Ketika dosa mencapai tingkat kepenuhan tertentu, hukuman tidak dapat dielakkan lagi (bd. Kej 15:16).

[3:17]  4 Full Life : DIAM DI SION.

Nas : Yoel 3:17-21

Kitab Yoel diakhiri dengan janji bahwa Yerusalem pada suatu hari akan dibebaskan dari musuh-musuhnya dan berkat Allah akan dicurahkan atas umat-Nya. Berkat ini pertama-tama terdiri atas Allah sendiri yang tinggal di antara umat-Nya serta menunjukkan kasih dan perhatian-Nya kepada mereka. Dengan kebinasaan orang fasik di antara semua bangsa Kerajaan Allah akan menang. Kesimpulan Yoel menunjukkan kepada Israel bahwa mereka yang tetap tidak bertobat akan menghadapi murka Allah, sedangkan mereka yang bertobat dan mencari Tuhan akan mengalami berkat-berkat-Nya dan memiliki masa depan penuh kemuliaan selama-lamanya.



TIP #11: Klik ikon untuk membuka halaman ramah cetak. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA