Yesaya 1:15
Konteks1:15 Apabila kamu menadahkan tanganmu h untuk berdoa, Aku akan memalingkan i muka-Ku, bahkan sekalipun kamu berkali-kali berdoa, Aku tidak akan mendengarkannya 1 , j sebab tanganmu k penuh dengan darah. l
Yesaya 37:2
Konteks37:2 Disuruhnyalah juga Elyakim, r kepala istana, Sebna, s panitera negara, dan yang tua-tua di antara para imam, dengan berselubungkan kain kabung, kepada nabi Yesaya bin Amos. t
Yesaya 47:12
Konteks47:12 Bertahan sajalah dengan segala manteramu p dan sihirmu yang banyak itu, yang telah kaurepotkan dari sejak kecilmu; mungkin engkau sanggup mendatangkan bantuan, mungkin engkau dapat menimbulkan ketakutan.
Yesaya 48:20
Konteks48:20 Keluarlah dari Babel 2 , larilah n dari Kasdim! Beritahukanlah dengan suara sorak-sorai o dan kabarkanlah hal ini! Siarkanlah itu sampai ke ujung bumi! p Katakanlah: "TUHAN telah menebus q Yakub, hamba-Nya!"
Yesaya 50:8
Konteks50:8 Dia yang menyatakan aku benar t telah dekat. u Siapakah yang berani berbantah dengan aku? v Marilah kita tampil bersama-sama! w Siapakah lawanku berperkara? Biarlah ia mendekat kepadaku!
Yesaya 55:3
Konteks55:3 Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, w maka kamu akan hidup! x Aku hendak mengikat perjanjian y abadi dengan kamu, menurut kasih setia z yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud. a
Yesaya 62:2
Konteks62:2 Maka bangsa-bangsa y akan melihat kebenaranmu, dan semua raja akan melihat kemuliaanmu, dan orang akan menyebut engkau dengan nama z baru yang akan ditentukan oleh TUHAN sendiri.
Yesaya 63:12
Konteks63:12 yang dengan tangan-Nya l yang agung menyertai Musa di sebelah kanan; yang membelah air m di depan mereka untuk membuat nama abadi n bagi-Nya;
[1:15] 1 Full Life : AKU TIDAK AKAN MENDENGARKANNYA.
Nas : Yes 1:15
Dosa di dalam kehidupan kita akan menyebabkan Allah berpaling dari doa-doa kita
(lihat cat. --> Yak 4:3;
lihat cat. --> 1Yoh 3:22;
[atau ref. Yak 4:3; 1Yoh 3:22]
lihat art. BERDOA DENGAN EFEKTIF).
[48:20] 2 Full Life : KELUARLAH DARI BABEL.
Nas : Yes 48:20
Pernyataan ini akan menjadi penting sekali bagi orang Yahudi pada akhir masa pembuangan 70 tahun di Babel (539 SM), sewaktu mereka bersiap-siap untuk meninggalkan negeri itu dan kembali ke Yehuda sesuai dengan keputusan Koresy (bd. Wahy 18:4).