TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 51:1-6

Konteks
Kata-kata penghibur untuk Sion
51:1 Dengarkanlah k  Aku, hai kamu yang mengejar apa yang benar 1 , l  hai kamu yang mencari m  TUHAN! Pandanglah gunung batu n  yang dari padanya kamu terpahat, dan kepada lobang penggalian batu yang dari padanya kamu tergali. 51:2 Pandanglah Abraham, o  bapa leluhurmu, dan Sara yang melahirkan kamu; ketika Abraham seorang diri, Aku memanggil dia, lalu Aku memberkati dan memperbanyak p  dia. 51:3 Sebab TUHAN menghibur q  Sion, r  menghibur segala reruntuhannya; s  Ia membuat padang gurunnya seperti taman Eden t  dan padang belantaranya u  seperti taman TUHAN. Di situ terdapat kegirangan dan sukacita, v  nyanyian syukur w  dan lagu yang nyaring. 51:4 Perhatikanlah suara-Ku, hai bangsa-bangsa, x  dan pasanglah telinga kepada-Ku, y  hai suku-suku bangsa! Sebab pengajaran z  akan keluar dari pada-Ku dan hukum-Ku a  sebagai terang untuk bangsa-bangsa 2 . b  51:5 Dalam sekejap mata keselamatan c  yang dari pada-Ku akan dekat, d  kelepasan yang Kuberikan akan tiba, dan dengan tangan e  kekuasaan-Ku Aku akan memerintah bangsa-bangsa; kepada-Kulah pulau-pulau f  menanti-nanti, perbuatan tangan-Ku mereka harapkan. g  51:6 Arahkanlah matamu ke langit dan lihatlah ke bumi di bawah; sebab langit lenyap 3  seperti asap, h  bumi memburuk seperti pakaian i  yang sudah usang dan penduduknya akan mati seperti nyamuk; tetapi kelepasan j  yang Kuberikan akan tetap untuk selama-lamanya, k  dan keselamatan yang dari pada-Ku tidak akan berakhir. l 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[51:1]  1 Full Life : KAMU YANG MENGEJAR APA YANG BENAR.

Nas : Yes 51:1-3

Allah mendorong kaum sisa yang setia yang mencari Dia dan kebenaran-Nya (bd. Mat 5:6) untuk menaruh keyakinan penuh bahwa pada suatu hari Ia akan mendirikan kerajaan-Nya di bumi; janji ini diulang dalam PB (Wahy 11:15; 19:1-22:21). Sekalipun dosa dan Iblis kini menguasai sebagian besar dari dunia (Yoh 12:31; Ef 2:1-3), Tuhan akan datang kembali untuk membinasakan kejahatan dan mendirikan kerajaan-Nya di bumi ini.

[51:4]  2 Full Life : TERANG UNTUK BANGSA-BANGSA.

Nas : Yes 51:4-5

Kerajaan Allah di bumi pada akhir zaman akan membawa keselamatan dan kebenaran kepada semua bangsa yang ada di dunia (bd. Yes 2:2-4; 42:4).

[51:6]  3 Full Life : LANGIT LENYAP.

Nas : Yes 51:6

Pendirian kerajaan Allah yang kekal di bumi akan menyebabkan kehancuran langit dan bumi yang ada sekarang dan kematian semua yang menentang Allah dan kebenaran-Nya (Yes 24:4; 34:4; 50:9; Ibr 1:10-11; Wahy 19:1-21); setelah itu Tuhan kita akan menciptakan langit baru dan bumi baru bagi orang-orang kudus (Yes 65:17; 66:22; Wahy 21:1), di mana Dia akan diam selama-lamanya dengan orang yang telah ditebus-Nya (2Pet 3:13).



TIP #10: Klik ikon untuk merubah tampilan teks alkitab menjadi per baris atau paragraf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA