TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 43:1-2

Konteks
Allah adalah satu-satunya penebus
43:1 Tetapi sekarang 1 , beginilah firman TUHAN 2  yang menciptakan y  engkau, hai Yakub, yang membentuk z  engkau, hai Israel: a  "Janganlah takut, sebab Aku telah menebus b  engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, c  engkau ini kepunyaan-Ku. d  43:2 Apabila engkau menyeberang melalui air, e  Aku akan menyertai engkau, f  atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, g  engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar h  engkau.

Yesaya 46:3-4

Konteks
46:3 "Dengarkanlah p  Aku, hai kaum keturunan Yakub, hai semua orang yang masih tinggal q  dari keturunan Israel, hai orang-orang yang Kudukung sejak dari kandungan, r  hai orang-orang yang Kujunjung s  sejak dari rahim. t  46:4 Sampai masa tuamu Aku tetap Dia u  dan sampai masa putih rambutmu v  Aku menggendong kamu 3 . Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul w  kamu dan menyelamatkan kamu.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[43:1]  1 Full Life : TETAPI SEKARANG.

Nas : Yes 43:1-28

Pasal ini membahas kelepasan Israel dari pembuangan di Babel karena kasih Allah akan umat-Nya.

[43:1]  2 Full Life : BEGINILAH FIRMAN TUHAN.

Nas : Yes 43:1-7

Di bagian ini, Allah mengungkapkan kasih-Nya untuk Israel dan keuntungan-keuntungannya. Semua berkat yang terdaftar di sini lebih banyak berhubungan dengan orang yang menjadi anak Allah melalui iman kepada Yesus Kristus. Allah telah menciptakan dan menebus kita; kita adalah milik-Nya, dan Ia mengenal nama masing-masing kita (ayat Yes 43:1). Apabila kita mengalami kesulitan dan kesengsaraan, kita tidak akan hancur karena Dia ada bersama dengan kita (ayat Yes 43:2,5). Kita ini berharga dan mulia di pandangan-Nya, sasaran kasih-Nya yang besar (ayat Yes 43:4).

[46:4]  3 Full Life : AKU MENGGENDONG KAMU.

Nas : Yes 46:4

Bertentangan dengan dewa-dewa ciptaan manusia (Yes 44:12-17) yang harus diangkut oleh penciptanya (ayat Yes 46:1), Tuhan, Pencipta kita, sanggup menggendong kita. Ia telah memperhatikan kita sejak awal kehidupan kita, terus bertindak demi kepentingan kita dan akan memelihara kita sampai ke akhir sekalipun.



TIP #28: Arahkan mouse pada tautan catatan yang terdapat pada teks alkitab untuk melihat catatan ayat tersebut dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA