TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 34:1-7

Konteks
Hukuman atas bangsa-bangsa termasuk Edom
34:1 Marilah mendekat, hai bangsa-bangsa, dengarlah, g  dan perhatikanlah, hai suku-suku bangsa! h  Baiklah bumi i  serta segala isinya mendengar, dunia dan segala yang terpancar dari padanya. j  34:2 Sebab TUHAN murka k  atas segala bangsa, dan hati-Nya panas atas segenap tentara mereka. Ia telah mengkhususkan mereka untuk ditumpas l  dan menyerahkan mereka untuk dibantai. m  34:3 Orang-orangnya yang mati terbunuh n  akan dilemparkan, dan dari bangkai-bangkai o  mereka akan naik bau busuk; p  gunung-gunung akan kebanjiran darah q  mereka. 34:4 Segenap tentara langit akan hancur, r  dan langit akan digulung s  seperti gulungan kitab, segala tentara mereka akan gugur t  seperti daun yang gugur u  dari pohon anggur, dan seperti gugurnya daun pohon ara. 34:5 Sebab pedang-Ku v  yang di langit sudah mengamuk, lihat, ia turun menghakimi Edom, w  bangsa yang Kukhususkan untuk ditumpas. x  34:6 TUHAN mempunyai sebilah pedang y  yang berlumuran darah dan yang penuh lemak, yaitu darah anak-anak domba dan kambing-kambing jantan dan lemak buah pinggang domba-domba jantan. Sebab TUHAN mengadakan penyembelihan korban z  di Bozra a  dan pembantaian b  besar di tanah Edom. 34:7 Banteng-banteng c  akan rebah mati bersama-sama domba dan kambing itu, dan lembu-lembu jantan d  yang muda bersama-sama lembu-lembu jantan yang gagah, seluruh negerinya diresapi oleh darah, e  dan tanah mereka penuh dengan lemak.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[34:1]  1 Full Life : SEGALA BANGSA ... UNTUK DITUMPAS.

Nas : Yes 34:1-7

Ayat-ayat ini melukiskan hukuman dahsyat yang menimpa segala bangsa pada akhir zaman. Ayat-ayat ini menekankan murka Allah terhadap semua dosa dan pemberontakan (ayat Yes 34:2-3;

lihat cat. --> Wahy 16:16;

lihat cat. --> Wahy 19:17);

[atau ref. Wahy 16:16; 19:17]

hukuman ini akan mencakup kekacauan di langit (ayat Yes 34:4; bd. Mat 24:29; Wahy 6:13-14) dan terkait dengan kedatangan kembali Kristus untuk mendirikan kerajaan-Nya di bumi (pasal Wahy 19:1-20:15). Sekarang ini, bangsa-bangsa mungkin mencemooh dan menolak cara Allah, tetapi pada suatu saat yang hanya diketahui Allah, kesengsaraan besar dan hukuman akan menggoncangkan bangsa-bangsa itu.



TIP #22: Untuk membuka tautan pada Boks Temuan di jendela baru, gunakan klik kanan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA