Imamat 1:4
Konteks1:4 Lalu ia harus meletakkan tangannya ke atas kepala 1 j korban bakaran k itu, sehingga baginya persembahan itu diperkenan l untuk mengadakan pendamaian m baginya.
Imamat 3:8
Konteks3:8 Lalu ia harus meletakkan tangannya ke atas kepala persembahannya itu dan menyembelihnya o di depan Kemah Pertemuan, lalu anak-anak Harun harus menyiramkan darahnya pada mezbah sekelilingnya.
Imamat 6:5
Konteks6:5 atau segala sesuatu yang dimungkirinya dengan bersumpah dusta. Haruslah ia membayar gantinya a sepenuhnya dengan menambah seperlima; haruslah ia menyerahkannya kepada pemiliknya pada hari ia mempersembahkan korban penebus salahnya. b
Imamat 7:5
Konteks7:5 Haruslah imam membakar semuanya itu di atas mezbah c sebagai korban api-apian bagi TUHAN; itulah korban penebus salah.
Imamat 7:10
Konteks7:10 Tiap-tiap korban sajian yang diolah dengan minyak atau yang kering adalah bagi semua anak-anak Harun, semuanya dapat bagian."
Imamat 8:18
Konteks8:18 Kemudian disuruhnya membawa domba jantan e korban bakaran, lalu Harun dan anak-anaknya meletakkan tangannya ke atas kepala domba jantan itu.
Imamat 20:4
Konteks20:4 Tetapi jikalau rakyat negeri menutup mata terhadap orang itu, ketika ia menyerahkan seorang dari anak-anaknya kepada Molokh, dan tidak menghukum dia mati, j
Imamat 22:7
Konteks22:7 Sesudah matahari terbenam, barulah ia menjadi tahir dan sesudah itu bolehlah ia makan dari persembahan-persembahan kudus itu, karena itulah yang menjadi makanannya. e
Imamat 23:11
Konteks23:11 dan imam itu haruslah mengunjukkan berkas itu di hadapan TUHAN, s supaya TUHAN berkenan t akan kamu. Imam harus mengunjukkannya pada hari sesudah sabat itu.
Imamat 23:26
Konteks23:26 TUHAN berfirman kepada Musa:
Imamat 23:35
Konteks23:35 Pada hari yang pertama haruslah ada pertemuan kudus, d janganlah kamu melakukan sesuatu pekerjaan e berat.
[1:4] 1 Full Life : MELETAKKAN TANGANNYA KE ATAS KEPALA.
Nas : Im 1:4
Seorang Israel yang mempersembahkan seekor binatang meletakkan tangannya ke atas binatang itu, yang menunjukkan bahwa ia menyatukan diri dengan binatang yang mewakilinya. Tindakan ini mengungkapkan ide penggantian (bd. Im 16:21-22; 24:14). Ketika binatang itu mati, seakan-akan orang yang mempersembahkannya juga ikut mati, namun juga tetap hidup untuk melayani Allah. Demikian pula, orang Kristen mempercayakan diri kepada Kristus dan menjadi satu dalam kematian-Nya (Rom 6:3-11; bd. 2Kor 5:21; Ibr 9:14). Dengan demikian mereka dipanggil untuk hidup sebagai umat yang bangkit dari kematian dan mempersembahkan diri sebagai persembahan yang hidup kepada Allah (Rom 12:1; Ibr 13:15).