TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Imamat 1:4

Konteks
1:4 Lalu ia harus meletakkan tangannya ke atas kepala 1  j  korban bakaran k  itu, sehingga baginya persembahan itu diperkenan l  untuk mengadakan pendamaian m  baginya.

Imamat 2:7

Konteks
2:7 Jikalau persembahanmu merupakan korban sajian dari yang dimasak di dalam wajan, h  haruslah itu diolah dari tepung yang terbaik bersama-sama minyak.

Imamat 2:12

Konteks
2:12 Tetapi sebagai persembahan dari hasil pertama n  boleh kamu mempersembahkannya kepada TUHAN, hanya janganlah dibawa ke atas mezbah menjadi bau yang menyenangkan.

Imamat 3:16

Konteks
3:16 Imam harus membakar semuanya itu di atas mezbah x  sebagai santapan y  berupa korban api-apian menjadi bau z  yang menyenangkan. Segala lemak a  adalah kepunyaan TUHAN. b 

Imamat 4:23

Konteks
4:23 maka jikalau dosa yang telah diperbuatnya itu diberitahukan kepadanya, haruslah ia membawa sebagai persembahannya seekor kambing jantan c  yang tidak bercela.

Imamat 6:7

Konteks
6:7 Imam harus mengadakan pendamaian e  bagi orang itu di hadapan TUHAN, sehingga ia menerima pengampunan atas perkara apapun yang diperbuatnya sehingga ia bersalah."

Imamat 6:14

Konteks
Korban sajian
6:14 "Inilah hukum tentang korban sajian. o  Anak-anak Harun haruslah membawanya ke hadapan TUHAN ke depan mezbah.

Imamat 7:5

Konteks
7:5 Haruslah imam membakar semuanya itu di atas mezbah c  sebagai korban api-apian bagi TUHAN; itulah korban penebus salah.

Imamat 11:26

Konteks
11:26 yakni segala binatang yang berkuku belah, tetapi tidak bersela panjang, dan yang tidak memamah biak; haram semuanya itu bagimu dan setiap orang yang kena kepadanya, menjadi najis.

Imamat 11:37-38

Konteks
11:37 Apabila bangkai seekor dari binatang-binatang itu jatuh ke atas benih apapun yang akan ditaburkan, maka benih itu tetap tahir. 11:38 Tetapi apabila benih itu telah dibubuhi air, lalu ke atasnya jatuh bangkai seekor dari binatang-binatang itu, maka najislah benih itu bagimu.

Imamat 11:42

Konteks
11:42 Segala yang merayap dengan perutnya dan segala yang berjalan dengan keempat kakinya, atau segala yang berkaki banyak, semua yang termasuk binatang yang merayap dan berkeriapan di atas bumi, janganlah kamu makan, karena semuanya itu adalah kejijikan.

Imamat 13:8

Konteks
13:8 Kalau menurut pemeriksaan imam bintil-bintil itu meluas pada kulit, imam harus menyatakan dia najis; itu penyakit kusta.

Imamat 13:15

Konteks
13:15 Kalau daging liar itu dilihat oleh imam, ia harus menyatakan orang itu najis, karena daging liar itu najis, dan itu penyakit kusta. c 

Imamat 13:19

Konteks
13:19 tetapi di tempat barah itu timbul bengkak yang putih atau panau f  yang putih kemerah-merahan, g  haruslah orang itu minta diperiksa oleh imam.

Imamat 13:23

Konteks
13:23 Tetapi jikalau panau itu masih tetap dan tidak meluas, maka itu bekas barah, dan imam harus menyatakan orang itu tahir. i 

Imamat 13:42

Konteks
13:42 Tetapi apabila pada kepala yang botak itu, sebelah atas atau sebelah depan, ada penyakit yang putih kemerah-merahan, maka penyakit kustalah yang timbul pada bagian kepala yang botak itu.

Imamat 13:46

Konteks
13:46 Selama ia kena penyakit itu, ia tetap najis; memang ia najis; ia harus tinggal terasing, di luar perkemahan x  itulah tempat kediamannya.

Imamat 15:3-4

Konteks
15:3 Beginilah kenajisannya berhubung dengan lelehannya itu: bila auratnya membiarkan lelehan itu mengalir, atau bila auratnya menahannya, sehingga tidak mengeluarkan lelehan, maka itulah kenajisannya. 15:4 Setiap tempat tidur, yang ditiduri orang yang mengeluarkan lelehan itu menjadi najis, dan setiap barang yang didudukinya menjadi najis juga.

Imamat 15:12

Konteks
15:12 Kalau orang itu kena pada belanga tanah, g  itu haruslah dipecahkan, dan setiap perkakas kayu h  haruslah dicuci dengan air.

Imamat 15:17

Konteks
15:17 Setiap pakaian dan setiap kulit, yang kena tumpahan mani itu, haruslah dicuci dengan air dan menjadi najis sampai matahari terbenam.

Imamat 16:6

Konteks
16:6 Kemudian Harun harus mempersembahkan lembu jantan yang akan menjadi korban penghapus dosa baginya sendiri dan dengan demikian mengadakan pendamaian baginya dan bagi keluarganya. r 

Imamat 16:8

Konteks
16:8 dan harus membuang undi s  atas kedua kambing jantan itu, sebuah undi bagi TUHAN dan sebuah bagi Azazel. t 

Imamat 16:31

Konteks
16:31 Hari itu harus menjadi sabat, hari perhentian penuh, bagimu dan kamu harus merendahkan diri dengan berpuasa. h  Itulah suatu ketetapan i  untuk selama-lamanya.

Imamat 18:21

Konteks
18:21 Janganlah kauserahkan seorang dari anak-anakmu n  untuk dipersembahkan kepada Molokh 2 , o  supaya jangan engkau melanggar kekudusan nama Allahmu; p  Akulah TUHAN. q 

Imamat 20:21

Konteks
20:21 Bila seorang laki-laki mengambil isteri n  saudaranya, itu suatu kecemaran, karena ia melanggar hak saudaranya laki-laki, dan mereka akan tidak beranak. o 

Imamat 21:18

Konteks
21:18 karena setiap orang yang bercacat h  badannya tidak boleh datang mendekat: orang buta, i  orang timpang, j  orang yang bercacat mukanya, orang yang terlalu panjang anggotanya,

Imamat 22:7

Konteks
22:7 Sesudah matahari terbenam, barulah ia menjadi tahir dan sesudah itu bolehlah ia makan dari persembahan-persembahan kudus itu, karena itulah yang menjadi makanannya. e 

Imamat 23:5

Konteks
23:5 Dalam bulan yang pertama, i  pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah j  bagi TUHAN 3 .

Imamat 23:11

Konteks
23:11 dan imam itu haruslah mengunjukkan berkas itu di hadapan TUHAN, s  supaya TUHAN berkenan t  akan kamu. Imam harus mengunjukkannya pada hari sesudah sabat itu.

Imamat 23:28

Konteks
23:28 Pada hari itu janganlah kamu melakukan sesuatu pekerjaan; v  itulah hari Pendamaian untuk mengadakan pendamaian bagimu di hadapan TUHAN, Allahmu.

Imamat 24:7-8

Konteks
24:7 Engkau harus membubuh kemenyan x  tulen di atas tiap-tiap susun; kemenyan itulah yang harus menjadi bagian y  ingat-ingatan roti itu, yakni suatu korban api-apian bagi TUHAN. 24:8 Setiap hari Sabat z  ia harus tetap a  mengaturnya di hadapan TUHAN; itulah dari pihak orang Israel suatu kewajiban perjanjian untuk selama-lamanya.

Imamat 25:34

Konteks
25:34 Dan padang penggembalaan sekitar kota-kota mereka janganlah dijual, karena itu milik o  mereka untuk selama-lamanya."

Imamat 27:20

Konteks
27:20 Tetapi jikalau ia tidak menebus ladang itu, malahan ladang itu telah dijualnya kepada orang lain, maka tidak dapat ditebus lagi.

Imamat 27:29

Konteks
27:29 Setiap orang yang dikhususkan, yang harus ditumpas di antara manusia, tidak boleh ditebus, pastilah ia dihukum mati. x 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[1:4]  1 Full Life : MELETAKKAN TANGANNYA KE ATAS KEPALA.

Nas : Im 1:4

Seorang Israel yang mempersembahkan seekor binatang meletakkan tangannya ke atas binatang itu, yang menunjukkan bahwa ia menyatukan diri dengan binatang yang mewakilinya. Tindakan ini mengungkapkan ide penggantian (bd. Im 16:21-22; 24:14). Ketika binatang itu mati, seakan-akan orang yang mempersembahkannya juga ikut mati, namun juga tetap hidup untuk melayani Allah. Demikian pula, orang Kristen mempercayakan diri kepada Kristus dan menjadi satu dalam kematian-Nya (Rom 6:3-11; bd. 2Kor 5:21; Ibr 9:14). Dengan demikian mereka dipanggil untuk hidup sebagai umat yang bangkit dari kematian dan mempersembahkan diri sebagai persembahan yang hidup kepada Allah (Rom 12:1; Ibr 13:15).

[18:21]  2 Full Life : DIPERSEMBAHKAN KEPADA MOLOKH.

Nas : Im 18:21

Bangsa-bangsa Kanaan mengorbankan bayi kepada dewa-dewa mereka sebagai bagian dari ritual keagamaan mereka. Perbuatan tercela ini dengan tegas dilarang oleh Allah (bd. Im 20:2-5; Yer 32:35). Dewasa ini perbuatan membunuh bayi yang belum lahir demi kemudahan atau sebagai suatu bentuk pembatasan kelahiran menjadi dosa yang sama menjijikan dan suatu kekejian bagi Allah.

[23:5]  3 Full Life : PASKAH BAGI TUHAN.

Nas : Im 23:5

Lihat art. PASKAH.



TIP #10: Klik ikon untuk merubah tampilan teks alkitab menjadi per baris atau paragraf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.05 detik
dipersembahkan oleh YLSA