Ayub 5:23
Konteks5:23 Karena antara engkau dan batu-batu e di padang akan ada perjanjian, f dan binatang liar akan berdamai dengan engkau. g
Ayub 9:2-3
Konteks9:2 "Sungguh, aku tahu, bahwa demikianlah halnya, masakan manusia benar di hadapan Allah 1 ? x 9:3 Jikalau ia ingin beperkara dengan Allah y satu dari seribu z kali ia tidak dapat membantah-Nya.
Ayub 10:17
Konteks10:17 Engkau akan mengajukan saksi-saksi baru terhadap aku, u --Engkau memperbesar kegeraman-Mu terhadap aku v --dan pasukan-pasukan baru, bahkan bala tentara melawan w aku.
Ayub 14:3
Konteks14:3 Masakan Engkau menujukan pandangan-Mu kepada orang seperti itu, b dan menghadapkan kepada-Mu untuk diadili? c
Ayub 25:4
Konteks25:4 Bagaimana manusia benar di hadapan Allah, dan bagaimana orang yang dilahirkan perempuan itu bersih? p
Ayub 26:10
Konteks26:10 Ia telah menarik garis pada permukaan air, h sampai ujung perbatasan antara terang dan gelap; i
Ayub 27:11
Konteks27:11 Aku akan mengajari kamu tentang tangan Allah, apa yang dimaksudkan i oleh Yang Mahakuasa tidak akan kusembunyikan. j
Ayub 27:13
Konteks27:13 Inilah bagian orang fasik yang ditentukan Allah, dan milik pusaka orang-orang lalim yang mereka terima dari Yang Mahakuasa: k
Ayub 28:4
Konteks28:4 Orang menggali tambang o jauh dari tempat kediaman manusia, mereka dilupakan oleh orang-orang yang berjalan di atas, mereka melayang-layang jauh dari manusia.
Ayub 33:29
Konteks33:29 Sesungguhnya, semuanya ini dilakukan Allah dua, tiga kali d terhadap manusia: e
Ayub 34:33
Konteks34:33 menurut hematmu apakah Allah harus melakukan pembalasan karena engkau yang menolak? d Jadi, engkau jugalah yang harus memutuskan, bukan aku; katakanlah apa yang engkau tahu!
Ayub 40:15
Konteks[9:2] 1 Full Life : BENAR DI HADAPAN ALLAH.
Nas : Ayub 9:2
Dalam pasal Ayub 9:1-35 Ayub mengakui bahwa dia tidak mungkin benar secara sempurna di hadapan Allah. Ia mengerti bahwa pada dasarnya ia cenderung kepada keakuan dan dosa sehingga tidak tanpa cacat di hadapan Allah (bd. Ayub 7:21). Namun, dengan segenap hati dan jiwanya ia telah melawan kejahatan dan berbalik daripadanya (Ayub 1:1,8; 2:3); ia yakin bahwa dirinya tidak melakukan dosa besar sehingga tidak patut menderita sehebat itu (Ayub 6:24; 7:20). Jadi, Ayub mengeluh bahwa Allah telah menghukum dirinya tanpa alasan (ayat Ayub 9:16-20). Sekalipun demikian, imannya tetap kokoh, karena ia terus berseru kepada-Nya (lih. Ayub 10:2,8-12; bd. Yak 5:11). Ia tidak mengutuk Allah sebagaimana diperkirakan Iblis (Ayub 1:11; 2:5), sekalipun ia mengeluarkan kata-kata yang kemudian disesalinya (ayat Ayub 9:17,20,22-23,30-31; 42:3-6).
[40:15] 2 Full Life : KUDA NIL.
Nas : Ayub 40:10
Dengan memakai aneka ilustrasi ini Allah menekankan bahwa jikalau Ayub tidak dapat menguasai makhluk-makhluk besar dari dunia ini, maka dia tidak berhak mempersoalkan dan menasihati Allah yang menciptakan makhluk ini (Ayub 41:1). Ayub harus tunduk dengan penuh kepercayaan kepada pemerintahan Allah atas semesta alam ini, urusan antar manusia dan hidup para pengikut-Nya. Ayub harus percaya Allah dan mempertahankan imannya kepada Allah -- baik selama penderitaan dan kesusahan selama hidup ini maupun sepanjang masa-masa berkatnya.