Ayub 3:13
Konteks3:13 Jikalau tidak, aku sekarang berbaring l dan tenang; aku tertidur dan mendapat istirahat 1 m
Ayub 3:25
Konteks3:25 Karena yang kutakutkan, j itulah yang menimpa aku 2 , k dan yang kucemaskan, itulah yang mendatangi aku.
Ayub 5:6
Konteks5:6 Karena bukan dari debu terbit bencana dan bukan dari tanah t tumbuh kesusahan;
Ayub 5:18
Konteks5:18 Karena Dialah yang melukai, tetapi juga yang membebat; s Dia yang memukuli, tetapi yang tangan-Nya menyembuhkan t pula.
Ayub 5:23
Konteks5:23 Karena antara engkau dan batu-batu e di padang akan ada perjanjian, f dan binatang liar akan berdamai dengan engkau. g
Ayub 9:35
Konteks9:35 maka aku akan berbicara tanpa rasa takut terhadap Dia, n karena aku tidak menyadari o kesalahanku."
Ayub 20:19
Konteks20:19 Karena ia telah menghancurkan orang miskin, b dan meninggalkan mereka terlantar; c ia merampas rumah d yang tidak dibangunnya.
Ayub 21:28
Konteks21:28 Katamu: Di mana rumah penguasa? v Di mana kemah tempat kediaman w orang-orang fasik?
Ayub 22:30
Konteks22:30 Orang yang tidak bersalah w diluputkan-Nya: engkau luput karena kebersihan tanganmu. x "
Ayub 24:17
Konteks24:17 karena kegelapan adalah pagi hari bagi mereka sekalian, dan mereka sudah biasa dengan kedahsyatan o kegelapan. p
Ayub 27:8
Konteks27:8 Karena apakah harapan orang durhaka, e kalau Allah menghabisinya, kalau Ia menuntut nyawanya? f
Ayub 31:29
Konteks31:29 Apakah aku bersukacita karena kecelakaan r pembenciku, dan bersorak-sorai, bila ia ditimpa s malapetaka
Ayub 33:13
Konteks33:13 Mengapa engkau berbantah dengan Dia, q bahwa Dia tidak menjawab segala perkataanmu? r
Ayub 34:37
Konteks34:37 Karena ia menambahkan dosanya dengan pelanggaran 3 , ia mengepalkan tangan h di antara kami dan banyak bicara i terhadap Allah. j "
Ayub 36:21
Konteks36:21 Jagalah dirimu, janganlah berpaling kepada kejahatan, g karena itulah sebabnya engkau dicobai oleh sengsara. h
[3:13] 1 Full Life : AKU TERTIDUR DAN MENDAPAT ISTIRAHAT.
Nas : Ayub 3:13
Ayub membayangkan kubur sebagai suatu tempat perhentian. Ia tidak menganggapnya sebagai kemusnahan, tetapi sebagai tempat untuk meneruskan keberadaan pribadi (ayat Ayub 3:13-19;
lihat cat. --> Mazm 16:10, ttg. Sheol).
[atau ref. Mazm 16:10]
[3:25] 2 Full Life : YANG KUTAKUTKAN, ITULAH YANG MENIMPA AKU.
Nas : Ayub 3:25
Kerinduan terbesar Ayub ialah mengalami kehadiran dan perkenan Allah; kini hal yang paling ditakutinya terjadi. Allah tampaknya telah meninggalkan dia dan ia sama sekali tidak mengetahui alasannya. Namun, Ayub tidak mengutuki Allah; ia masih berdoa kepada-Nya memohon kemurahan dan pembebasan (Ayub 6:8-9).
[34:37] 3 Full Life : IA MENAMBAHKAN DOSANYA DENGAN PELANGGARAN.
Nas : Ayub 34:37
Elihu berpendapat bahwa pertanyaan dan keluhan Ayub terhadap Allah (Ayub 19:6; 27:2) menunjukkan pemberontakan langsung terhadap Allah. Walaupun mungkin benar bahwa Ayub bersalah besar dengan mengeluh kepada Allah, hatinya tetap berpaut kepada Allah sebagai Tuhannya (Ayub 19:25-27; Ayub 23:8-12; 27:1-6). Dalam semangatnya untuk membenarkan Allah, Elihu gagal untuk memahami sepenuhnya kebutuhan Ayub untuk mengungkapkan seluruh perasaannya yang paling dalam kepada Allah (bd. Mazm 42:10; 43:2).