Ayub 3:26
Konteks3:26 Aku tidak mendapat ketenangan l dan ketenteraman; aku tidak mendapat istirahat, m tetapi kegelisahanlah n yang timbul."
Ayub 7:14
Konteks7:14 maka Engkau mengagetkan aku dengan impian dan mengejutkan q aku dengan khayal, r
Ayub 9:29
Konteks9:29 Aku dinyatakan bersalah, apa gunanya aku menyusahkan diri dengan sia-sia? a
Ayub 11:5
Konteks11:5 Tetapi, mudah-mudahan Allah sendiri berfirman, p dan membuka mulut-Nya terhadap engkau,
Ayub 12:13
Konteks12:13 Tetapi pada Allahlah hikmat r dan kekuatan 1 , s Dialah t yang mempunyai pertimbangan dan pengertian.
Ayub 13:5
Konteks13:5 Sekiranya kamu menutup mulut, c itu akan dianggap kebijaksanaan d dari padamu.
Ayub 15:20
Konteks15:20 Orang fasik menggeletar a sepanjang hidupnya, demikian juga orang lalim selama tahun-tahun yang disediakan baginya. b
Ayub 16:17
Konteks16:17 sungguhpun tidak ada kelaliman s pada tanganku, dan doaku bersih. t
Ayub 17:1
Konteks17:1 Semangatku g patah 2 , umurku telah habis, h dan bagiku i tersedia kuburan.
Ayub 19:4
Konteks19:4 Jika aku sungguh tersesat, maka aku sendiri yang menanggung kesesatanku u itu.
Ayub 20:2
Konteks20:2 "Oleh sebab itulah pikiran-pikiranku mendorong aku menjawab, karena hatiku tidak sabar s lagi.
Ayub 21:8
Konteks21:8 Keturunan mereka tetap bersama mereka, dan anak cucu diperhatikan h mereka.
Ayub 32:10
Konteks32:10 Oleh sebab itu aku berkata: Dengarkanlah aku, e akupun akan mengemukakan pendapatku. f
Ayub 32:17
Konteks32:17 Akupun hendak memberi sanggahan pada giliranku, akupun akan mengemukakan pendapatku. l
Ayub 37:8
Konteks37:8 Maka binatang liar masuk ke dalam tempat persembunyiannya v dan tinggal dalam sarangnya. w
Ayub 38:30
Konteks38:30 Air membeku seperti batu, dan permukaan samudera raya mengeras. z
[12:13] 1 Full Life : PADA ALLAHLAH HIKMAT DAN KEKUATAN.
Nas : Ayub 12:13
Kita harus percaya bahwa Allah itu bijaksana dan berkuasa sehingga cara-cara-Nya menghadapi kita itulah yang terbaik dan yang paling tepat untuk mencapai yang paling baik bagi kita (bd. Ayub 9:4; 36:5; Yes 40:26,28; Dan 2:20; Rom 16:25,27;
lihat cat. --> Rom 8:28).
[atau ref. Rom 8:28]
- 1) Orang percaya tidak boleh berpikir bahwa Allah menjanjikan hidup tanpa kesukaran (bd. Mazm 34:20). Allah mungkin mengirim baik kesenangan maupun kesusahan supaya melepaskan kasih kita akan hal-hal dari dunia ini dan mengikat kasih itu kepada diri-Nya.
- 2) Allah mengarahkan semua peristiwa di dalam kehidupan orang percaya
yang mengabdi dengan tujuan pengudusan pribadi dan menggenapi
pelayanannya di dalam kerajaan Allah (bd. Yakub dalam pasal
Kej 28:1-35:29; Yusuf dalam Kej 37:28,
lihat cat. --> Kej 37:28;
[atau ref. Kej 37:28]
lihat art. PEMELIHARAAN ALLAH).
- 3) Di dalam hidup ini orang percaya tidak pernah dapat memahami sepenuhnya tujuan akhir dari segala sesuatu yang menimpa diri mereka, demikian pula tidak senantiasa jelas bagaimana Allah bekerja di dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan (Pengkh 3:11; 7:13; 11:5; Rom 8:28). Selama saat-saat itu, ketika kita tidak bisa mengerti sepenuhnya cara Allah menangani kita, kita harus menyerahkan diri kepada Bapa sorgawi, sama seperti yang dilakukan Kristus ketika Ia disalibkan (bd. Mat 27:46; Luk 23:46).
[17:1] 2 Full Life : SEMANGATKU PATAH.
Nas : Ayub 17:1
Sebagai orang yang sudah hancur hati, Ayub percaya bahwa sebentar lagi ia akan mati. Ia memandang dirinya sebagai orang yang ditinggalkan Allah dan menjadi sasaran cemoohan rekan-rekannya. Ayub tidak bisa berbuat apa-apa selain tabah di dalam keyakinannya bahwa ia benar (ayat Ayub 17:9), mempertahankan keyakinannya akan keadilan Allah, sekalipun semua situasi kelihatan bertentangan (Ayub 16:19-22).