TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 15:29

Konteks
15:29 Ia takkan menjadi kaya dan hartanya tidak kekal, t  serta miliknyapun tidak bertambah-tambah di bumi. u 

Ayub 36:19

Konteks
36:19 Dapatkah teriakanmu meluputkan engkau dari kesesakan, ataukah seluruh kekuatan e  jerih payahmu?

Ayub 27:19

Konteks
27:19 Sebagai orang kaya ia membaringkan diri, tetapi tidak dapat ia mengulanginya: x  ketika ia membuka matanya, maka tidak ada lagi y  semuanya itu.

Ayub 5:5

Konteks
5:5 Apa yang dituainya, s  dimakan habis oleh orang yang lapar, bahkan dirampas dari tengah-tengah duri, dan orang-orang yang dahaga mengingini kekayaannya.

Ayub 20:15

Konteks
20:15 Harta benda s  ditelannya, tetapi dimuntahkannya lagi, Allah yang mengeluarkannya t  dari dalam perutnya.

Ayub 6:22

Konteks
6:22 Pernahkah aku berkata: Berilah aku sesuatu, atau: Berilah aku uang suap z  dari hartamu, a 

Ayub 15:10

Konteks
15:10 Di antara kami juga ada orang yang beruban dan yang lanjut umurnya, h  yang lebih tua umurnya dari pada ayahmu. i 

Ayub 31:25

Konteks
31:25 jikalau aku bersukacita, karena kekayaanku j  besar dan karena tanganku memperoleh k  harta benda yang berlimpah-limpah;

Ayub 20:18

Konteks
20:18 Ia harus mengembalikan apa yang diperolehnya dan tidak mengecapnya; z  ia tidak menikmati kekayaan hasil dagangnya. a 

Ayub 20:28

Konteks
20:28 Hasil usahanya yang ada di rumahnya v  diangkut, semuanya habis pada hari murka-Nya. w 

Ayub 34:19

Konteks
34:19 Dia yang tidak memihak x  kepada para pembesar, dan tidak mengutamakan orang yang terkemuka dari pada orang kecil, y  karena mereka sekalian adalah buatan tangan-Nya? z 

Ayub 1:11

Konteks
1:11 Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, c  ia pasti mengutuki Engkau 1  di hadapan-Mu. d "

Ayub 6:27

Konteks
6:27 Bahkan atas anak yatim g  kamu membuang undi, h  dan sahabatmu kamu perlakukan sebagai barang dagangan.

Ayub 8:7

Konteks
8:7 Maka kedudukanmu yang dahulu akan kelihatan hina, tetapi kedudukanmu yang kemudian akan menjadi u  sangat mulia. v 

Ayub 15:27

Konteks
15:27 Mukanya telah ditutupinya dengan lemak, dan lapisan lemak q  dikenakannya pada pinggangnya;

Ayub 22:25

Konteks
22:25 dan apabila Yang Mahakuasa menjadi timbunan emasmu, j  dan kekayaan perakmu, k 

Ayub 1:3

Konteks
1:3 Ia memiliki tujuh ribu ekor kambing domba, tiga ribu ekor unta, lima ratus pasang lembu, lima ratus keledai i  betina dan budak-budak j  dalam jumlah yang sangat besar, sehingga orang k  itu adalah yang terkaya dari semua orang di sebelah timur. l 

Ayub 1:10

Konteks
1:10 Bukankah Engkau yang membuat pagar z  sekeliling dia 2  dan rumahnya serta segala yang dimilikinya? a  Apa yang dikerjakannya telah Kauberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri b  itu.

Ayub 42:10

Konteks
42:10 Lalu TUHAN memulihkan keadaan d  Ayub, setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya, dan TUHAN memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu 3 . e 

Ayub 1:2

Konteks
1:2 Ia mendapat tujuh anak laki-laki g  dan tiga anak perempuan. h 

Ayub 3:14

Konteks
3:14 bersama-sama raja-raja dan penasihat-penasihat di bumi, n  yang mendirikan kembali reruntuhan o  bagi dirinya,

Ayub 3:19

Konteks
3:19 Di sana y  orang kecil dan orang besar sama, dan budak bebas dari pada tuannya.

Ayub 20:10

Konteks
20:10 Anak-anaknya i  harus mencari belas kasihan orang miskin, dan tangannya sendiri harus mengembalikan kekayaannya. j 

Ayub 21:12

Konteks
21:12 Mereka bernyanyi-nyanyi dengan iringan rebana dan kecapi, m  dan bersukaria menurut lagu seruling. n 

Ayub 21:23

Konteks
21:23 Yang seorang mati dengan masih penuh tenaga, m  dengan sangat tenang dan sentosa; n 

Ayub 21:28

Konteks
21:28 Katamu: Di mana rumah penguasa? v  Di mana kemah tempat kediaman w  orang-orang fasik?

Ayub 22:20

Konteks
22:20 Sungguh, lawan kami telah dilenyapkan, u  dan peninggalan mereka telah habis dimakan api. v 

Ayub 22:18

Konteks
22:18 Namun Dialah juga yang memenuhi rumah mereka dengan segala q  yang baik--tetapi rancangan orang fasik r  adalah jauh dari padaku.

Ayub 35:9

Konteks
35:9 Orang menjerit v  oleh karena banyaknya penindasan, w  berteriak minta tolong oleh karena kekerasan orang-orang yang berkuasa; x 

Ayub 36:18

Konteks
36:18 janganlah panas hati membujuk engkau berolok-olok, janganlah besarnya tebusan c  menyesatkan d  engkau.

Ayub 1:12

Konteks
1:12 Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, segala yang dipunyainya e  ada dalam kuasamu; hanya janganlah engkau mengulurkan tanganmu 4  f  terhadap dirinya." Kemudian pergilah Iblis dari hadapan TUHAN.

Ayub 24:22

Konteks
24:22 bahkan menyeret orang-orang perkasa dengan kekuatannya; b  ia bangun kembali, c  tetapi hidupnya d  tidak terjamin.

Ayub 37:23

Konteks
37:23 Yang Mahakuasa, yang tidak dapat kita pahami, besar kekuasaan v  dan keadilan-Nya; w  walaupun kaya akan kebenaran Ia tidak menindasnya. x 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[1:11]  1 Full Life : IA PASTI MENGUTUKI ENGKAU.

Nas : Ayub 1:11

Dalam ayat Ayub 1:6-12 pertanyaan-pertanyaan utama kitab ini dikemukakan. Mungkinkah umat Allah mengasihi dan melayani Dia karena Dia adalah Allah dan bukan karena semua berkat-Nya? Dapatkah orang benar mempertahankan iman dan kasih mereka kepada Allah di tengah-tengah musibah yang tidak dapat dijelaskan dan penderitaan yang tidak semestinya mereka alami?

[1:10]  2 Full Life : MEMBUAT PAGAR SEKELILING DIA.

Nas : Ayub 1:10

Karena Iblis datang untuk mencuri, membunuh, dan membinasakan (bd. Yoh 10:10), Allah menempatkan pagar pelindung di sekitar umat-Nya untuk melindungi mereka dari serangan Iblis.

  1. 1) "Pagar pelindung" itu bagaikan "tembok berapi" rohani yang mengitari umat Allah yang setia sehingga Iblis tidak bisa melukai mereka. "Aku sendiri, demikianlah firman Tuhan, akan menjadi tembok berapi baginya di sekelilingnya, dan Aku akan menjadi kemuliaan di dalamnya" (Za 2:5).
  2. 2) Semua orang percaya yang dengan setia berusaha untuk mengasihi Allah dan mengikuti pimpinan Roh Kudus berhak untuk meminta dan mengharapkan Allah menempatkan tembok perlindungan keliling mereka dan keluarga mereka.

[42:10]  3 Full Life : MEMBERIKAN KEPADA AYUB DUA KALI LIPAT DARI ... DAHULU.

Nas : Ayub 42:10

Pemulihan kekayaan Ayub menyatakan maksud Allah bagi semua orang percaya yang setia.

  1. 1) Maksud penebusan Allah berhubungan dengan penderitaan Ayub tercapai. Allah membiarkan Ayub menderita karena alasan-alasan yang tidak dimengertinya. Allah tidak pernah membiarkan orang percaya menderita tanpa maksud rohani, sekalipun mereka tidak memahami alasan-alasannya. Kita harus percaya Allah dalam keadaan semacam itu, mengetahui bahwa dalam keadilan-Nya yang sempurna Dia akan berbuat apa yang secara kekal terbaik bagi kita dan kerajaan-Nya.
  2. 2) Pendamaian Ayub dengan Allah dan penerimaan hidup kelimpahan menekankan bahwa kesulitan atau penyakit apa pun yang harus dialami, pada saat-Nya sendiri Allah akan mengulurkan tangan untuk menolong mereka yang bertekun untuk memberikan pemulihan dan kesembuhan total. "Kamu telah mendengar tentang ketekunan Ayub dan kamu telah tahu apa yang pada akhirnya disediakan Tuhan baginya, karena Tuhan maha penyayang dan penuh belas kasihan" (Yak 5:11).
  3. 3) Setiap orang yang tetap setia kepada Allah di tengah pencobaan dan penderitaan hidup ini akhirnya akan menikmati keadaan penuh sukacita dan berkat ketika ia menikmati kehadiran Allah untuk kekal (lih. 2Tim 4:7-8; 1Pet 5:10; Wahy 21:1-27; 22:1-5).

[1:12]  4 Full Life : JANGANLAH ENGKAU MENGULURKAN TANGANMU.

Nas : Ayub 1:12

Allah memberikan kekuasaan kepada Iblis untuk membinasakan harta dan keluarga Ayub; akan tetapi, Ia membatasi apa yang dapat dilakukan Iblis, karena ia tidak diberikan kuasa untuk membunuh Ayub. Iblis menggunakan cuaca yang ganas dan gerombolan yang kejam untuk melawan Ayub (ayat Ayub 1:13-19).



TIP #22: Untuk membuka tautan pada Boks Temuan di jendela baru, gunakan klik kanan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA