TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Amos 2:12-16

Konteks
2:12 "Tetapi kamu memberi orang nazir minum anggur 1  dan memerintahkan kepada para nabi: Jangan kamu bernubuat! a  2:13 Sesungguhnya, Aku akan mengguncangkan tempat kamu 2  berpijak seperti goncangan kereta yang sarat dengan berkas gandum. b  2:14 Orang cepat tidak mungkin lagi melarikan c  diri, orang kuat d  tidak dapat menggunakan kekuatannya, dan pahlawan tidak dapat melarikan e  diri. 2:15 Pemegang panah f  tidak dapat bertahan, orang yang cepat kaki tidak akan terluput dan penunggang kuda g  tidak dapat meluputkan diri. h  2:16 Juga orang yang berhati berani di antara para pahlawan i  akan melarikan diri dengan telanjang pada hari itu," demikianlah firman TUHAN.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[2:12]  1 Full Life : MEMBERI ORANG NAZIR MINUM ANGGUR.

Nas : Am 2:12

Allah telah mentahbiskan orang Nazir sebagai teladan pengabdian dan kebenaran tertinggi di Israel

(lihat cat. --> Bil 6:2).

[atau ref. Bil 6:2]

Sebagian dari penyerahan mereka ialah berpantang dari segala macam anggur

(lihat art. ANGGUR PADA ZAMAN PERJANJIAN LAMA).

Banyak orang Israel menyenangi anggur yang memabukkan (Am 6:6), dan mereka merusak kesetiaan orang Nazir dengan membuat mereka melupakan ikrar pemantangan mereka. Karena mereka memberikan pencobaan ini kepada orang Nazir, Allah akan menghukum mereka (Am 2:12-16). Orang yang mempengaruhi sesamanya untuk hidup berdosa, termasuk dosa minum minuman yang memabukkan, seharusnya memperhatikan peringatan Allah dalam ayat-ayat ini.

[2:13]  2 Full Life : MENGGUNCANGKAN TEMPAT KAMU

Nas : Am 2:13-16

(versi Inggris NIV -- Aku akan meremukkan kamu). Karena dosa Israel, murka Allah akan menimpa bangsa yang fasik itu. Mereka yang menganggap dirinya kuat, mandiri, dan berani akan runtuh dengan ketakutan dan diremukkan. Demikian pula, ketika hukuman Allah jatuh ke atas bumi pada akhir zaman, semua orang fasik yang menyangka dirinya kuat dan keras akan gemetar ketakutan apabila menyaksikan kebinasaan mereka tiba.



TIP #25: Tekan Tombol pada halaman Studi Kamus untuk melihat bahan lain berbahasa inggris. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA