2 Raja-raja 1:8
Konteks1:8 Jawab mereka kepadanya: "Seorang yang memakai pakaian bulu 1 , k dan ikat pinggang kulit terikat pada pinggangnya." Maka berkatalah ia: "Itu Elia, orang Tisbe!"
Yesaya 59:17
Konteks59:17 Ia mengenakan keadilan sebagai baju zirah 2 r dan ketopong s keselamatan ada di kepala-Nya; Ia mengenakan pakaian t pembalasan u dan menyelubungkan kecemburuan v sebagai jubah.
Matius 3:4
Konteks3:4 Yohanes c memakai jubah bulu unta dan ikat pinggang d kulit, dan makanannya belalang e dan madu hutan.
Matius 3:1
KonteksPengkhotbah 3:3-4
Konteks3:3 ada waktu untuk membunuh, i ada waktu untuk menyembuhkan; ada waktu untuk merombak, ada waktu untuk membangun; 3:4 ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa; ada waktu untuk meratap; ada waktu untuk menari;
[1:8] 1 Full Life : PAKAIAN BULU.
Nas : 2Raj 1:8
Jubah berbulu kasar yang dibuat dari kulit domba, kulit kambing, atau bulu unta merupakan tanda jabatan nabi sejak Elia, termasuk Yohanes Pembaptis (bd. Za 13:4; Mat 3:4; Ibr 11:37). Sabuk kulit Elia itu biasanya dipakai oleh orang miskin. Pakaian seorang nabi menjadi tanda kecaman terhadap golongan atas yang kaya yang memperlihatkan sifat materialistis (bd. Yes 20:2; Mat 11:7-8).
[59:17] 2 Full Life : KEADILAN SEBAGAI BAJU ZIRAH.
Nas : Yes 59:17-18
Paulus mengutip dua frasa dari ayat ini ketika menggambarkan perlengkapan senjata orang percaya: "baju zirah keadilan" dan "ketopong keselamatan" (Ef 6:14-17). Ketika menyebut "pakaian pembalasan" dan "murka kepada lawan-lawan" (ayat Yes 59:17-18) Yesaya membayangkan hari besar murka Allah pada akhir zaman
(lihat cat. --> Wahy 19:1 dst. catatan-catatan s/d 19:21
lihat cat. --> Wahy 19:21).
[atau ref. Wahy 19:1-21]