21 Februari 2004

Apa Jawaban Anda?

Topik : Kembalinya Kristus

Nats : Sebab pada waktu tanda diberi ... Tuhan sendiri akan turun dari surga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit (1Tesalonika 4:16)
Bacaan : 1 Tesalonika 4:13-18

Sir Norman Anderson diundang untuk berbicara di sebuah acara televisi tentang bukti kebangkitan Kristus, topik yang banyak ditulisnya. Ketika putranya meninggal karena kanker, produser acara televisi itu menawarkan untuk menunda keikutsertaannya dengan berkata, "Anda tentu tak dapat berbicara tentang kebangkitan saat Anda baru saja kehilangan seorang anak." Namun Anderson berkata, "Saya bahkan ingin bicara lebih lagi tentangnya." Demikianlah, walau hatinya sedih, dengan keyakinan teguh ia berbicara tentang kebangkitan Kristus dan kebangkitan kita sebagai orang percaya.

Kebangkitan Yesus bukanlah sebuah mitos, melainkan fakta bersejarah yang terbukti kebenarannya. Sesungguhnya, kebangkitan-Nya merupakan fakta yang kekal! Yesus berkata, "Aku adalah ... Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya" (Wahyu 1:18).

Yesus berbicara kepada murid-murid-Nya tentang kebangkitan-Nya dan meyakinkan mereka, "Sebab Aku hidup ... kamu pun akan hidup" (Yohanes 14:19). Paulus juga menulis tentang kebangkitan orang kristiani, dan mengajarkan bahwa ketika seorang saudara seiman meninggal, kita tidak perlu berdukacita seperti orang-orang yang tidak punya pengharapan (1Tesalonika 4:13).

Ketika Lazarus meninggal, Yesus meyakinkan Marta bahwa siapa pun yang percaya kepada-Nya akan hidup walaupun ia sudah mati (Yohanes 11:25,26). Lalu Dia bertanya, "Percayakah engkau akan hal ini?" Marta menjawab, "Ya, Tuhan, aku percaya, bahwa Engkaulah Mesias, Anak Allah" (ayat 27). Apa jawaban Anda? --Joanie Yoder



TIP #15: Gunakan tautan Nomor Strong untuk mempelajari teks asli Ibrani dan Yunani. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA