TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Bilangan 28:1-10

Konteks
Korban pagi dan korban petang
28:1 TUHAN berfirman kepada Musa: 28:2 "Perintahkanlah kepada orang Israel dan katakanlah kepada mereka: Dengan setia dan pada waktu p  yang ditetapkan haruslah kamu mempersembahkan persembahan-persembahan kepada-Ku sebagai santapan-Ku, q  berupa korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi-Ku. r  28:3 Katakanlah kepada mereka: Inilah korban api-apian yang harus kamu persembahkan kepada TUHAN: dua ekor domba berumur setahun yang tidak bercela s  setiap hari 1  t  sebagai korban bakaran yang tetap; 28:4 domba yang satu haruslah kauolah pada waktu pagi, domba yang lain haruslah kauolah pada waktu senja. u  28:5 Juga sepersepuluh efa tepung v  yang terbaik untuk korban sajian, w  diolah dengan seperempat hin minyak x  tumbuk. 28:6 Itulah korban bakaran y  yang tetap yang diolah pertama kali di atas gunung Sinai z  menjadi bau yang menyenangkan, suatu korban api-apian a  bagi TUHAN. 28:7 Dan korban curahannya b  ialah seperempat hin untuk setiap domba; curahkanlah minuman yang memabukkan c  sebagai korban curahan bagi TUHAN di tempat kudus. d  28:8 Dan domba yang lain haruslah kauolah pada waktu senja; e  sama seperti korban sajian pada waktu pagi f  dan sama seperti korban curahannya haruslah engkau mengolahnya sebagai korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi TUHAN. g "
Korban Sabat dan korban bulan baru
28:9 "Pada hari Sabat: h  dua ekor domba berumur setahun yang tidak bercela, i  dan dua persepuluh efa j  tepung yang terbaik sebagai korban sajian, diolah dengan minyak, k  serta dengan korban curahannya. 28:10 Itulah korban bakaran Sabat pada tiap-tiap Sabat, l  di samping korban bakaran m  yang tetap dan korban curahannya.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[28:3]  1 Full Life : KORBAN API-APIAN ... SETIAP HARI.

Nas : Bil 28:3

Pasal Bil 28:1-29:40 menekankan pentingnya kesinambungan penyajian korban dan persembahan kepada Tuhan. Semua itu harus disajikan

  1. (1) setiap hari (ayat Bil 28:3-8),
  2. (2) pada hari Sabat setiap minggu (ayat Bil 28:9-10),
  3. (3) pada permulaan setiap bulan (ayat Bil 28:11-15), dan
  4. (4) pada hari-hari tertentu dari tahun kudus (Bil 28:16-29:40). Kebutuhan untuk senantiasa menghampiri Allah dengan korban menekankan kebenaran bahwa hubungan yang tetap, dan tanpa henti-hentinya dengan Allah diperlukan untuk terus menikmati kehadiran dan berkat-Nya. Prinsip rohani ini belum berubah; orang percaya masa kini harus menghampiri Allah di dalam doa dan penyembahan kepada-Nya setiap hari supaya menerima kasih karunia dan pertolongan-Nya (Luk 18:1; 1Tes 5:17; bd. Ibr 4:16; 7:25).



TIP #21: Untuk mempelajari Sejarah/Latar Belakang kitab/pasal Alkitab, gunakan Boks Temuan pada Tampilan Alkitab. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA