TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Zakaria 13:1-6

Konteks
Penyingkiran berhala dan nabi palsu
13:1 "Pada waktu itu akan terbuka suatu sumber z  bagi keluarga Daud 1  dan bagi penduduk Yerusalem untuk membasuh a  dosa dan kecemaran. 13:2 Maka pada waktu itu, demikianlah firman TUHAN semesta alam, Aku akan melenyapkan nama-nama berhala b  dari negeri itu, sehingga orang tidak menyebutnya lagi. c  Juga para nabi d  dan roh najis akan Kusingkirkan dari negeri itu. 13:3 Dan apabila seseorang masih tampil sebagai nabi, maka ayahnya dan ibunya, yang telah memperanakkan dia, akan berkata kepadanya: Janganlah engkau hidup lagi, sebab yang kaukatakan demi nama TUHAN itu adalah dusta! e  Lalu ayahnya dan ibunya, yang telah memperanakkan dia, akan menikam dia f  pada waktu ia bernubuat. 13:4 Pada waktu itu para nabi masing-masing akan mendapat malu 2  g  oleh karena penglihatannya sebagai nabi, dan tidak ada lagi dari mereka yang mengenakan jubah h  berbulu i  untuk berbohong; j  13:5 tetapi masing-masing akan berkata: Aku ini bukan seorang nabi, melainkan seorang pengusaha tanah, sebab tanah adalah harta kepunyaanku sejak kecil. k  13:6 Dan apabila ada orang bertanya kepadanya: Bekas luka apakah yang ada pada badanmu 3  ini?, lalu ia akan menjawab: Itulah luka yang kudapat di rumah sahabat-sahabatku!"
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[13:1]  1 Full Life : AKAN TERBUKA SUATU SUMBER BAGI KELUARGA DAUD.

Nas : Za 13:1-6

Sumber ini menggambarkan penyucian dari dosa yang disebabkan oleh kematian Kristus di salib. Umat Yahudi akan disucikan dari dosa dengan cara yang sama dengan semua orang yang percaya kepada Kristus (bd. 1Yoh 1:7,9).

[13:4]  2 Full Life : PARA NABI MASING-MASING AKAN MENDAPAT MALU.

Nas : Za 13:4

Pada hari-hari itu Allah akan menyingkapkan semua nabi palsu, yang akan menjadi begitu takut dan malu sehingga masing-masing akan mengatakan, "Aku bukan nabi. Aku ini petani." Sebelum tibanya waktu itu kita harus sadar bahwa akan ada banyak nabi palsu di dalam gereja-gereja; mengingat hal itu Allah menyuruh kita menguji roh-roh

(lihat cat. --> 1Yoh 4:1;

[atau ref. 1Yoh 4:1]

lihat art. GURU-GURU PALSU).

[13:6]  3 Full Life : BEKAS LUKA ... PADA BADANMU.

Nas : Za 13:6

Luka-luka ini kemungkinan besar adalah akibat perbuatannya sendiri dalam hubungan dengan penyembahan berhala (ayat Za 13:2-5).



TIP #16: Tampilan Pasal untuk mengeksplorasi pasal; Tampilan Ayat untuk menganalisa ayat; Multi Ayat/Kutipan untuk menampilkan daftar ayat. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA