TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 5:20

Konteks
5:20 Celakalah p  mereka yang menyebutkan kejahatan itu baik 1  q  dan kebaikan itu jahat, r  yang mengubah kegelapan menjadi terang dan terang menjadi kegelapan, s  yang mengubah pahit menjadi manis, dan manis menjadi pahit. t 

Yesaya 7:2

Konteks
7:2 Lalu diberitahukanlah kepada keluarga Daud: e  "Aram telah berkemah di wilayah Efraim, f " maka hati Ahas dan hati rakyatnya gemetar g  ketakutan seperti pohon-pohon hutan bergoyang ditiup angin.

Yesaya 8:4

Konteks
8:4 sebab sebelum anak itu tahu v  memanggil: Bapa! Ibu! maka kekayaan Damsyik w  dan jarahan Samaria akan diangkut di depan raja Asyur. x "

Yesaya 14:8

Konteks
14:8 Juga pohon-pohon sanobar b  dan pohon-pohon aras di Libanon bersukacita karena kejatuhanmu, katanya: 'Dari sejak engkau rebah terbaring, tidak ada lagi orang yang naik untuk menebang c  kami!'

Yesaya 14:32

Konteks
14:32 Dan apakah jawab yang akan diberi kepada utusan-utusan w  bangsa itu? "TUHAN yang meletakkan dasar Sion, x  dan di sanalah orang-orang yang sengsara dari umat-Nya mendapat perlindungan. y "

Yesaya 23:4

Konteks
23:4 Tahulah malu hai Sidon, f  sebab laut, benteng laut, berbicara, katanya: "Aku tidak pernah menggeliat sakit dan tidak melahirkan, g  aku tidak pernah membesarkan anak-anak teruna, dan tidak mengasuh anak-anak dara."

Yesaya 30:21

Konteks
30:21 dan telingamu akan mendengar perkataan v  ini dari belakangmu: "Inilah jalan, w  berjalanlah mengikutinya," entah kamu menganan atau mengiri.

Yesaya 32:7

Konteks
32:7 Kalau penipu, akal-akalnya adalah jahat, s  ia merancang perbuatan-perbuatan keji t  untuk mencelakakan orang sengsara dengan perkataan dusta, sekalipun orang miskin u  itu membela haknya. v 

Yesaya 37:10

Konteks
37:10 "Beginilah harus kamu katakan kepada Hizkia, raja Yehuda: Janganlah Allahmu yang kaupercayai 2  itu memperdayakan l  engkau dengan menjanjikan: Yerusalem tidak akan diserahkan ke tangan raja Asyur. m 

Yesaya 39:1

Konteks
Hizkia dan para utusan dari Babel
39:1 Pada waktu itu Merodakh-Baladan bin Baladan, raja Babel 3 , m  menyuruh orang membawa surat dan pemberian kepada Hizkia, sebab telah didengarnya bahwa Hizkia sakit tadinya dan sudah kuat kembali.

Yesaya 40:2

Konteks
40:2 tenangkanlah x  hati Yerusalem dan serukanlah kepadanya, bahwa perhambaannya y  sudah berakhir, z  bahwa kesalahannya telah diampuni, a  sebab ia telah menerima hukuman dari tangan TUHAN dua kali b  lipat karena segala dosanya.

Yesaya 44:20

Konteks
44:20 Orang yang sibuk dengan abu r  belaka, disesatkan s  oleh hatinya yang tertipu; ia tidak dapat menyelamatkan jiwanya atau mengatakan: "Bukankah dusta t  u  yang menjadi peganganku?"

Yesaya 44:28

Konteks
44:28 Akulah yang berkata tentang Koresh: x  Dia gembala-Ku; segala kehendak-Ku akan digenapinya dengan mengatakan tentang Yerusalem: y  Baiklah ia dibangun! dan tentang Bait Suci 4 : z  Baiklah diletakkan dasarnya! a "

Yesaya 45:24

Konteks
45:24 sambil berkata: Keadilan f  dan kekuatan g  hanya ada di dalam TUHAN. Semua orang yang telah bangkit amarahnya terhadap Dia akan datang kepada-Nya dan mendapat malu, h 

Yesaya 48:5

Konteks
48:5 maka Aku memberitahukannya kepadamu dari sejak dahulu 5 ; sebelum hal itu menjadi kenyataan, Aku mengabarkannya n  kepadamu, supaya jangan engkau berkata: Berhalaku yang melakukannya, o  patung pahatanku dan patung tuanganku yang memerintahkannya.

Yesaya 59:4

Konteks
59:4 Tidak ada yang mengajukan pengaduan dengan alasan benar, dan tidak ada yang menghakimi i  dengan alasan teguh; orang mengandalkan j  kesia-siaan dan mengucapkan dusta, k  orang mengandung bencana dan melahirkan kelaliman. l 

Yesaya 59:13

Konteks
59:13 kami telah memberontak e  dan mungkir terhadap TUHAN, dan berbalik f  dari mengikuti Allah kami, kami merancangkan pemerasan g  dan penyelewengan, mengandung dusta h  dalam hati dan melahirkannya dalam kata-kata.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[5:20]  1 Full Life : MENYEBUTKAN KEJAHATAN ITU BAIK.

Nas : Yes 5:20

Pada satu pihak, masyarakat sering kali mengagungkan dosa dengan menyebutkan kebobrokan akhlak itu kekuatan jantan, atau dengan menyebutkan kebejatan dan perbuatan tidak wajar itu kebajikan sejati dan kebebasan yang patut dipuji; pada pihak yang lain, masyarakat menentang kebenaran dengan menyebutnya kejahatan. Perhatikan kedua contoh umum ini di mana pola ini terjadi:

  1. 1) Ketidakwajaran seksual (mis. homoseksualitas atau lesbianisme) disebut sebagai gaya hidup alternatif yang sah yang harus diterima secara terbuka, sedangkan penentang perilaku semacam itu, yaitu orang yang menerima standar alkitabiah, disebut orang fanatik yang mengabadikan prasangka yang menindas

    (lihat art. NORMA-NORMA MORALITAS SEKSUAL).

  2. 2) Golongan yang menyetujui pengguguran kandungan disebut orang "peka" dengan komitmen tinggi kepada hak-hak asasi seorang wanita, sedangkan golongan pro-hidup aktif disebut "ekstremis" atau "fanatik agama". Akan tetapi, orang percaya tetap harus mengabdi dengan sepenuh hati dan tidak goyah kepada semua standar Allah mengenai baik dan buruk sebagaimana dinyatakan dalam Firman-Nya yang tertulis.

[37:10]  2 Full Life : ALLAHMU YANG KAUPERCAYAI.

Nas : Yes 37:10

Sanherib berusaha sekuat-kuatnya untuk melemahkan keyakinan Hizkia kepada Tuhan. Dengan angkuhnya raja Asyur percaya bahwa kekuatannya sebagai raja melebihi kuasa Allah Yehuda atau dewa mana saja.

[39:1]  3 Full Life : RAJA BABEL.

Nas : Yes 39:1

Babel sedang berusaha melepaskan diri dari kekuasaan Asyur pada saat ini. Jadi, kunjungan utusan Babel ke Yerusalem ini jelas untuk mencari persekutuan politik dengan Yehuda. Melalui tanggapannya kepada hadiah-hadiah dan pujian para utusan Babel, Hizkia menunjukkan kesombongan yang bodoh dan kekurangan iman kepada Allah. Yesaya kemudian mengatakan kepadanya bahwa suatu saat tentara Babel akan menghancurkan Yerusalem (ayat Yes 39:6). Kita harus ingat bahwa apa pun yang kita andalkan, sebagai pengganti Allah, pada suatu hari akan menyerang dan membinasakan kita.

[44:28]  4 Full Life : KORESY ... BAIT SUCI.

Nas : Yes 44:28

Yesaya menyebut Koresy dengan nama sebagai tokoh yang akan memulai kelepasan orang Yahudi dari penawanan (ayat Yes 44:28). Nubuat ini disampaikan 150 tahun sebelum penggenapannya; pada tahun 538 SM, Koresy mengeluarkan ketetapan yang mengizinkan orang Yahudi kembali ke Yerusalem dan membangun kembali kota dan bait suci mereka (Ezr 1:1-2). Allah mengatur peristiwa kelahiran dan kehidupan Koresy demikian rupa sehingga rencana dan maksud Allah sendiri tergenapi dengan tepat menurut perjanjian-Nya

(lihat cat. --> Yes 41:2).

[atau ref. Yes 41:2]

[48:5]  5 Full Life : SEJAK DAHULU.

Nas : Yes 48:5

Melalui para nabi, Allah sudah menubuatkan penawanan dan pembebasan Israel, sehingga membuktikan bahwa Dialah satu-satunya Allah yang sejati. Tidak seorang penyembah berhala atau roh jahat manapun dapat dengan tepat meramalkan masa depan atau mengatakan terjadinya peristiwa tertentu sebagaimana dilakukan Allah Israel.



TIP #19: Centang "Pencarian Tepat" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab tanpa keluarga katanya. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA