TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 59:9-10

Konteks
59:9 Sebab itu keadilan tetap jauh dari pada kami 1  dan kebenaran tidak sampai kepada kami. Kami menanti-nantikan terang, tetapi hanya kegelapan w  belaka, menanti-nantikan cahaya, tetapi kami berjalan dalam kekelaman. 59:10 Kami meraba-raba dinding seperti orang buta, x  dan meraba-raba seolah-olah tidak punya mata; kami tersandung y  di waktu tengah hari seperti di waktu senja, duduk di tempat gelap seperti orang mati. z 

Yesaya 63:10

Konteks
63:10 Tetapi mereka memberontak e  dan mendukakan Roh Kudus-Nya 2 ; f  maka Ia berubah menjadi musuh g  mereka, dan Ia sendiri berperang h  melawan mereka.

Yesaya 65:6-7

Konteks
65:6 Sesungguhnya, telah ada tertulis di hadapan-Ku: Aku tidak akan tinggal diam, a  malah Aku akan mengadakan pembalasan, b  ya, pembalasan terhadap diri mereka, c  65:7 atas segala kesalahan d  mereka sendiri, maupun atas kesalahan nenek moyangnya, e  semuanya serentak, firman TUHAN. Sebab mereka telah membakar korban di atas gunung-gunung dan mengaibkan Aku di atas bukit-bukit. f  Memang Aku akan menakar ke dalam jubah mereka upah g  untuk perbuatan-perbuatan mereka yang dahulu!

Yesaya 65:11-12

Konteks
65:11 Tetapi kamu yang telah meninggalkan r  TUHAN, yang telah melupakan gunung-Ku s  yang kudus, yang menyajikan hidangan bagi dewa Gad, dan yang menyuguhkan anggur t  bercampur rempah bagi dewa Meni: 65:12 Aku akan menentukan kamu bagi pedang 3 , u  dan kamu sekalian akan menekuk lutut untuk dibantai! v  Oleh karena ketika Aku memanggil, kamu tidak menjawab, w  ketika Aku berbicara, kamu tidak mendengar, x  tetapi kamu melakukan apa yang jahat di mata-Ku y  dan lebih menyukai apa yang tidak berkenan kepada-Ku."
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[59:9]  1 Full Life : KEADILAN TETAP JAUH DARI PADA KAMI.

Nas : Yes 59:9-14

Yesaya melukiskan para pemohon syafaat sejati sebagai orang yang menyadari dirinya berdosa, mengakui dosa-dosanya, dan sangat sedih karena keadaannya yang tampaknya tidak tertolong lagi.

[63:10]  2 Full Life : MENDUKAKAN ROH KUDUS-NYA.

Nas : Yes 63:10

"Mendukakan" mengemukakan pelanggaran terhadap kasih Roh Kudus dan pemberontakan terhadap jalan-jalan-Nya. Roh Kudus adalah oknum ilahi yang dapat dilukai dan didukakan (bd. Ef 4:30). "Kudus" mengacu kepada kekudusan yang agung dan kemurnian-Nya yang tak bercacat. Roh Kudus telah diberikan kepada semua orang percaya untuk menuntun mereka kepada kasih karunia, penyataan, kuasa, kasih, kehadiran, bimbingan, dan kekudusan Allah.

[65:12]  3 Full Life : MENENTUKAN KAMU BAGI PEDANG.

Nas : Yes 65:12

Mereka di antara umat Allah yang menolak untuk mendengarkan Allah dan berbuat dosa terus ditentukan untuk dibantai, menderita lapar, dan dibinasakan.



TIP #15: Gunakan tautan Nomor Strong untuk mempelajari teks asli Ibrani dan Yunani. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA