Ibrani 4:5
Konteks4:5 Dan dalam nas itu kita baca: "Mereka takkan masuk ke tempat perhentian-Ku. a "
Ibrani 7:7
Konteks7:7 Memang tidak dapat disangkal, bahwa yang lebih rendah diberkati oleh yang lebih tinggi.
Ibrani 9:1
KonteksIbrani 10:1
KonteksIbrani 10:3
Konteks10:3 Tetapi justru oleh korban-korban itu setiap tahun orang diperingatkan akan adanya dosa. t
Ibrani 10:13
Konteks10:13 dan sekarang Ia hanya menantikan saatnya, di mana musuh-musuh-Nya akan dijadikan tumpuan kaki-Nya. j
Ibrani 11:4
Konteks11:4 Karena iman Habel telah mempersembahkan kepada Allah korban yang lebih baik 3 dari pada korban Kain. Dengan jalan itu ia memperoleh kesaksian m kepadanya, bahwa ia benar, karena Allah berkenan akan persembahannya n itu dan karena iman ia masih berbicara, sesudah ia mati. o
Ibrani 11:19
Konteks11:19 Karena ia berpikir, bahwa Allah berkuasa membangkitkan orang-orang sekalipun dari antara orang mati. s Dan dari sana ia seakan-akan telah menerimanya kembali.
Ibrani 13:8
Konteks13:8 Yesus Kristus tetap sama 4 , baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya. x
[9:1] 1 Full Life : PERJANJIAN YANG PERTAMA.
Nas : Ibr 9:1-7
Ketika membahas bahwa perjanjian yang baru jauh lebih unggul daripada perjanjian yang lama (yang pertama), penulis surat ini menganalisis ciri-ciri utama dari ibadah dan upacara korban dalam agama Israel.
Lihat art. PERJANJIAN LAMA DAN PERJANJIAN BARU.
[10:1] 2 Full Life : KORBAN YANG SAMA ... TERUS-MENERUS DIPERSEMBAHKAN.
Nas : Ibr 10:1
Pembahasan mengenai maksud-maksud upacara korban PL, dapat dilihat dalam
lihat art. PERJANJIAN LAMA DAN PERJANJIAN BARU.
[11:4] 3 Full Life : KORBAN YANG LEBIH BAIK.
Nas : Ibr 11:4
Allah menerima persembahan korban Habel karena Habel itu benar, mengabdi kepada Allah dan taat (bd. Ams 15:8; Mat 23:35; 1Yoh 3:12).
[13:8] 4 Full Life : YESUS KRISTUS TETAP SAMA.
Nas : Ibr 13:8
Kebenaran bahwa Yesus tidak berubah merupakan suatu jangkar yang kuat bagi iman kita. Ini berarti bahwa orang-orang percaya masa kini tidak boleh puas apabila belum mengalami keselamatan, persekutuan dengan Allah, baptisan dalam Roh Kudus dan kuasa kerajaan yang sama yang dialami orang percaya PB dalam pelayanan mereka kepada Allah melalui Kristus Yesus
(lihat art. KERAJAAN ALLAH).